Comscore Tracker

5 Tempat Makan Tepi Sungai Khas Desa di Jogja, Suasana Alam Banget!

Makan bisa sambil rendam kaki di sungai, lho! #LokalIDN

Kuliner Jogja memang banyak menawarkan rasa yang nikmat dan enak di lidah. Tetapi bukan masalah rasa saja, tempat makan atau suasana yang disuguhkan juga bisa menambah nafsu makan.

Tempat makan biasanya berada hanya berada didalam ruangan yang terkesan jenuh. Di Jogja ada beberapa tempat makan yang menawarkan suasana yang berbeda di mana kamu bisa menikmati hidangan sambil menikmati gemercik air di tepi sungai.

Untuk kamu yang tertarik dengan suasana alam berupa sungai yang mempesona sambil menikmati hidangan diatas meja, silakan simak 5 rekomendasi tempat makan tepian sungai khas suasana pedesaan Jogja di bawah ini ya!

1. Leyeh Leyeh

5 Tempat Makan Tepi Sungai Khas Desa di Jogja, Suasana Alam Banget!instagram.com/leyehleyeh_jogja

Sesuai dengan namanya yang terkesan santai, Leyeh Leyeh memang didesain khusus buat kamu yang suka bersantai sambil menikmati sungai yang indah dari atas rumah makan. Hampir seluruhnya duduk secara lesehan. 

Lokasinya yang berada persis di pinggir kali membuat kamu semakin rileks. Dengan berada di atas sungai yang mengalir jernih, kamu bisa merasakan sensasi yang unik karena bisa menikmati secara langsung dibawahnya.

Lokasi : Jalan Kaliuran KM 16, Sleman, Yogyakarta

Harga Menu : Rp3.500 - Rp45.000

2. Pelem Golek

5 Tempat Makan Tepi Sungai Khas Desa di Jogja, Suasana Alam Banget!instagram.com/pelemgolek

Tempat makan ini mengajak kamu dan petualang kuliner untuk menikmati secara langsung suasana sejuk serta asrinya desa khas Jogja. Lokasinya berada tepat di tepi sungai dengan desain gazebo kayu yang semakin membuatnya unik.

Kamu akan disuguhkan dengan suasana akrab yang tidak bisa diukirkan dalam kata-kata. Menikmati hidangan di sini akan ditemani dengan gemericik air sungai yang merdu. Hal tersebut bisa menambah nafsu makan.

Lokasi : Jalan Palagan Tentara Pelajar KM 7, Yogyakarta

Harga Menu : Rp5.500 - Rp110.000

Baca Juga: 5 Kuliner Pemancingan di Yogyakarta, Makan Sambil Salurin Hobi!

3. Ledok Sambi

5 Tempat Makan Tepi Sungai Khas Desa di Jogja, Suasana Alam Banget!instagram.com/halojogjakarta

Udara dan suasana yang sejuk akan kamu temukan di tempat makan ini. Area yang cukup sepi membuat ketenangan yang begitu damai. Air sungai yang mengalir tepat di sampingnya membuat pikiran kembali tenang dan rileks.

Selain bisa makan, kamu juga bisa bermain air di Ledok Sambi ini. Ada paket outbound, bermain river tebing, dan beberapa permainan lainnya. 

Lokasi : Jalan Kaliuran KM 19,2 Pakem, Sleman, Yogyakarta

Harga Menu : Rp5.000 - Rp30.000

4. Pasar Kebon Empring

5 Tempat Makan Tepi Sungai Khas Desa di Jogja, Suasana Alam Banget!instagram.com/pasarkebonempring

Pasar kebon Empring merupakan destinasi kuliner yang menawarkan wisata alam tepi sungai yang menenangkan. Menyuguhkan nuansa alam yang begitu asri khas pedesaan Jogja. 

Gemericik air sungai mengalir serta rimbun pohon bambu di sekitar pinggiran sungai menambah pesona keindahannya. Tiupan angin yang sepoi pada daun daun bambu selalu bisa membuat pengunjung tenang.

Lokasi : Jalan dusun Bintaran Wetan, Bantul, Yogyakarta.

Harga Menu : Rp3.000 - Rp17.000

5. Legokan Ngancar

5 Tempat Makan Tepi Sungai Khas Desa di Jogja, Suasana Alam Banget!instagram.com/krisfero

Rumah makan yang satu ini menyuguhkan suasana sejuk dan nyaman. Pemandangan khas yang diberikan adalah sungai progo diantara rimbunnya pepohonan di sekitarnya. Hal tersebut selalu bisa membuat betah dan bersantai di Legokan Ngancar.

Menu yang dihidangkan juga sangat beragam. Kamu bisa menikmatinya di gazebo yang nyaman dan jauh dari keramaian. Suasana pedesaan yang tenang dan damai sangat terasa di tempat makan ini.

Lokasi : Jl. Tempuran (Ngancar) RT02 Dusun Mangir Kidul, Desa, Mangir Kidul, Sendangsari, Kec. Pajangan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Harga Menu : Rp5.000 - Rp17.000

Nah, itu dia 5 rekomendasi tempat makan tepi sungai khas desa Jogja yang asri serta sejuk. Suasana yang damai sambil menikmati kuliner memang sesuatu yang perlu dicoba, terlebih lagi di tepi sungai seperti tempat makan di atas. 

Baca Juga: 10 Aktivitas Paling Seru Saat Liburan ke Pantai Siung Yogyakarta

jabal nur Photo Verified Writer jabal nur

Rebahan tanpa harus gibah dan memfitnah diri sendiri.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya