Comscore Tracker

Baru Buka Langsung Viral, Cek 5 Fakta Restoran Taco Bell

Apa ya yang bikin terkenal?

Jakarta, IDN Times - Taco Bell, salah satu restoran yang mendunia dengan sajian Mexican-inspired foods-nya telah membuka gerai pertamanya di Jakarta, Indonesia. Wajar saja bila restoran ini menjadi viral di media sosial, karena menyajikan Mexican-inspired foods yang lezat dengan harga yang terjangkau.

Nah, di balik itu semua, ternyata ada sederet fakta menarik dari Taco Bell lho. Penasaran apa saja? Ini dia lima fakta yang belum kamu ketahui dari Taco Bell. 

1. Diambil dari nama sang pendiri, Glen Bell

Baru Buka Langsung Viral, Cek 5 Fakta Restoran Taco BellTaco Bell (Tacobell.co.id)

Glen Bell mendirikan Taco Bell pada tahun 1962 di Downey, California, Amerika Serikat.Sebelum Taco Bell berdiri, Glen Bell lebih dulu memulai Bell’s Drive-In dan Taco Tia di California Selatan. Di tahun 1962, ia baru membuka restoran Taco Bell pertamanya di Downey, California. Di sinilah ia menemukan Taco yang renyah dan memuaskan bagi pelanggannya. 

Taco Bell terus berkembang, hingga di tahun 1964 Taco Bell mulai membuka kedai waralaba pertamanya di Orange County, California. Taco Bell terus berkembang hingga sampai saat ini sudah ada 2 milyar pelanggan yang berkunjung ke 7.000 restoran Taco Bell setiap tahunnya. Termasuk untuk para pencinta taco di Jakarta karena di 18 Desember 2020 yang lalu, Taco Bell telah resmi membuka restoran pertamanya di Indonesia.

2. Perjalanan Taco Bell, tumbuh dari satu restoran hingga jadi ribuan

Baru Buka Langsung Viral, Cek 5 Fakta Restoran Taco Belltaco Bell Indonesia (Instagram/tacobellid)

Seperti yang sudah diketahui Taco Bell berkembang dari sebuah restoran di California Selatan. Menu yang disajikan Taco Bell begitu diminati oleh para pelanggannya sehingga tidak heran di tahun 1970 Taco Bell sudah “go public” dengan total 325 restoran. 

3. Rahasia di balik popularitas Crunchwrap Supreme™ yang digemari pencinta Taco Bell

Baru Buka Langsung Viral, Cek 5 Fakta Restoran Taco BellTaco Bell Indonesia (Tacobell.co.id)

Di tahun 2005, menu The Crunchwrap Supreme menjadi produk perkenalan Taco Bell yang paling sukses di pasaran dan akhirnya menjadi menu permanen sampai saat ini. Ini adalah kreasi menu paling mudah dikenali dan unik dari Taco Bell. Crunchwrap Supreme™ ini menghadirkan rasa yang kaya di setiap gigitannya.

Bagaimana tidak? Kamu bisa mencoba tortila yang lembut ditambah dengan daging sapi bumbu, saus keju nacho yang hangat, krim asam,saus pedas dari Taco Bell lengkap dengan selada dan tomat. Gak hanya itu, kamu juga bisa memesannya secara custom, karena ada tiga pilihan daging yang bisa kamu pilih yaitu daging sapi giling, daging ayam giling dan juga ayam panggang. Gak sabar deh buat segera pesan!

4. Emoji taco hadir untuk pengguna iPhone

Baru Buka Langsung Viral, Cek 5 Fakta Restoran Taco BellIlustrasi Taco Bell (emojipedia.org)

Yap, iOS 9.1 yang dirilis Apple pada tahun 2015 silam adalah kali pertama emoji taco hadir di perangkat mobile. Setahun sebelumnya, pada tahun 2014 , Taco Bell mengajak orang-orang untuk menandatangi petisi di change.org agar emoji taco bisa dibuat, dan petisi ini ditandatangani oleh lebih dari 33.000 orang!

Taco Bell pun pernah mengadakan campaign #TacoEmojiEngine di Twitter sebagai bentuk terima kasih kepada netizen yang ikut menandatangani petisi tersebut. Para pengguna Twitter hanya perlu men-tweet emoji taco ditambah emoji lain, lalu official Twitter dari Taco Bell akan membalasnya dengan membuat animasi GIF sesuai dengan kombinasi dari tweet sender. Campaign ini pun sukses menghibur para pengguna Twitter.

5. Taco Bell terkenal dengan saus pedasnya

Baru Buka Langsung Viral, Cek 5 Fakta Restoran Taco BellTaco Bell Indonesia (Instagram/tacobellid)

Buat kamu yang suka pedas, wajib cicipi saus pedas kaya rasa dari Taco Bell ini nih. Di sini tersedia saus dengan dua tingkat kepedasan yakni hot dan fire. Untuk kamu yang ingin ada sensasi sedikit pedas bisa pilih saus hot. Tapi, kalau mau yang saus pedas yang ‘meledak’ di mulut, langsung saja pilih saus fire ya guys!

Itu dia fakta menarik Taco Bell yang belum banyak diketahui. Setelah baca fakta-fakta di atas pastinya kamu jadi makin penasaran dengan kelezatan Mexican-inspired cuisine di Taco Bell ‘kan? Makanya, tunggu apalagi, ayo segera ke Taco Bell! Eits, jangan lupa untuk menerapkan protokol kesehatan ya supaya kamu dan semua pengunjung di Taco Bell bisa lebih aman dan nyaman saat menikmati menu-menu lezatnya. 

Untuk informasi lebih lanjut, kamu juga bisa kunjungi Instagram, Twitter, TikTok, Facebook dan Taco Bell website!

yummy-banner

Topic:

  • Anastasia Desire

Berita Terkini Lainnya