Comscore Tracker

6 Fakta Makaroni Yang Bakal Bikin Kamu Syok

Rugi guys kalau tidak dibaca

Apa itu macaroni? Makaroni adalah makanan pasta khas italia yang berbentuk unik, makanan ini sangat populer didunia terutama diindonesia karena bentuk yang unik yaitu elbow. Makaroni sudah identik sebagai makanan yang berasal dari Italia dan diduga kuat makaroni dibawa oleh penjelajah terkenal asal Venesia Marco Polo dalam pejelajahannya mengelilingi dunia. Beberapa catatan mengetakan bahwa Marco Polo membawa beragam jenis pasta termasuk spaghetti dan macaroni dari daratan Cina.

Macaroni juga memiliki rasa yang enak serta memiliki tekstur yang kenyal. Namun macaroni juga mempunyai manfaat yang sangat bagus terutama buat orang yang sedang menjalani diet. Selain itu makaroni juga mempunyai fakta-fakta yang mengejutkan. Penasaran dengan fakta tersebut?

Check it out guys!

1. Mengembalikan Energi yang Hilang Setelah Berolahraga

6 Fakta Makaroni Yang Bakal Bikin Kamu Syokobatherbaldiabetes.co

Makaroni terbukti mampu mengembalikan energi kita setelah capek berolahraga atau bekerja seharian. Itulah kenapa makaroni menjadi makanan favorit bagi para olahragawan. Selain itu dalam 1 porsi macaroni mengandung protein yang tinggi yaitu 16% protein harian yang direkomendasikan untuk orang dewasa.dan sangat sedikit mengandung lemak yaitu 1,2 gram. Tak heran makaroni menjadi makanan yang wajib dikonsumsi oleh atlet setelah latihan.

2. Dapat Membuat Suasana Hati Bahagia

6 Fakta Makaroni Yang Bakal Bikin Kamu SyokPixabay.com

Makaroni juga mampu membahagiakan orang yang memakannya. Kok bisa ya? Usut punya usut, dari sebuah penelitian makaroni ini memiliki sebuah zat yang menyebabkan kadar hormon bahagia kita meningkat setelah memakannya. Jadi kalau kamu ingin tersenyum lega dan selalu merasa bahagia, makan deh makaroni setidaknya tiga kali dalam seminggu. Tapi, jangan ketawa-ketiwi sendiri di jalan ya, bisa-bisa dikira penghuni rumah sakit jiwa yang kabur lagi.

3. Makaroni Sangat Cocok untuk Penderita Diabetes

6 Fakta Makaroni Yang Bakal Bikin Kamu SyokPixabay.com

Ternyata makaroni sangat cocok untuk dikonsumsi bagi penderita diabetes. Syaratnya, makaroni harus direbus tidak terlalu lama agar indeks glimemik yang ada di dalamnya bisa menurun dengan drastis. Makaroni mempertahankan rasa kenyang lebih lama dan tercerna secara perlahan di dalam tubuh yang kemudian meningkatkan kadar gula darah secara bertahap. Bila makaroni dikonsumsi dengan benar dan tentu saja tanpa harus disertai dengan saus yang berlemak, kita bisa merasa jauh lebih sehat dan pola makan kita jauh lebih terjaga.

4. Hidangan Makaroni yang Berbeda-Beda Ditiap Negara

6 Fakta Makaroni Yang Bakal Bikin Kamu Syokadivictoria.wordpress.com

Di Amerika Utara, makaroni dengan bentuk “siku” (elbow macaroni) biasanya ditemukan pada hidangan makaroni dan keju ala Amerika. Elbow macaroni juga digunakan dalam puding susu.

Di daerah dengan populasi etnis China yang besar yang terbuka terhadap pengaruh budaya barat; seperti Hongkong, Makau, Malaysia, dan Singapura, warga Cina lokal mengadaptasi makaroni sebagai masakan Cina dengan gaya western. Di Hongkong dan Asia Tenggara, makaroni direbus dalam air, kemudian disajikan dengan kaldu beserta tambahan daging ham atau sosis, kacang polong, jamur hitam, atau telur.

Di Swedia, hidangan ini dikenal dengan sebutan makaronipudding. Biasanya dibuat dengan daging ham (potongan daging paha hingga kaki belakang), leek (sayuran yang sejenis dengan bawang bombay dan bawang putih), serta keju.

Di Indonesia, hidangan ini dikenal dengan nama macaroni schotel. Masakan ini diperkenalkan oleh Belanda selama pendudukan di Indonesia. Oleh karena itu, “schotel” atau “schaal” berasal dari bahasa Belanda yang mengacu pada wadah yang digunakan untuk membuat hidangan ini. Biasanya dibuat dengan keju dan daging atau tuna. Kadang diberi tambahan kentang dan tahu untuk menciptakan rasa yang lebih Asia.

5. Museum Makaroni di Roma Italia

6 Fakta Makaroni Yang Bakal Bikin Kamu SyokWikipedia.com

Museum makaroni ini disebut dengan The National Museum of Pasta yang berada di Roma Italia, didalam museum ini di pajang beberapa pengetahuan dan teknologi produksi makaroni dari yang manual hingga mesin modern untuk pembuatan pasta. Museum ini berada di Skanderbeg Square, didalam museum ini juga di terangkan sejarah pasta, mesin produksi, teknologi produksi, informasi gizi, pasta dalam seni kuno dan modern.

6. Nama Makaroni di Sebuah Lagu

6 Fakta Makaroni Yang Bakal Bikin Kamu Syok4.bp.blogspot.com

Didalam sebuah lagu anak - anak yang berjudul Yankee Doodle ada sebuah kalimat "Stuck a feather in his cap And called it macaroni" dimana arti dari makaroni yang disebutkan oleh orang inggris dan Sisillia ternyata berbeda, dimana orang Sisillia mengartikannya sebagai adonan yang dibuat dengan tenaga, tetapi orang Inggris mengartikan Makaroni dengan sebagai suatu yang sempurna dan untuk wanita menjadi arti lebih anggun. Kata - kata ini tersebar ke amerika dan ditulis dalam sebuah lagu oleh Richard Shuckburgh seorang dokter tentara inggris pada saat perang prancis dan india.

Gimana guys? Keren kan? Teryata makanan pasta satu ini sangat banyak manfaatnya loh guys, bahkan sampe ada yang dibikin museum dan lagu. Unik ya hehe.

Kevin Sullivan Photo Verified Writer Kevin Sullivan

I'm just a man who love sport especially Badminton and Gym || Instagram: kevinbond97

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya