Comscore Tracker

Gak Kalah Enak, Ini Dia 5 Pempek Palembang Favorit Warga Kota Malang

Gak perlu jauh-jauh ke Palembang deh!

Pempek, kalau ingat makanan yang satu ini kamu pasti langsung ingat Palembang. Kota ini memang merupakan kota asal pempek dan merupakan kota paling tepat untuk kamu yang hobi makan pempek.

Tapi pempek bukan hanya ada di Palembang saja. Sama seperti nasi Padang, pempek Palembang juga bisa kamu temukan dimana-mana termasuk di kota Malang.

Nah supaya kamu enggak bingung harus beli pempek di mana saat di Malang, berikut ini rekomendasinya!

1. Pempek Palembang Mang Djohan

Gak Kalah Enak, Ini Dia 5 Pempek Palembang Favorit Warga Kota Malanginstagram.com/pempekmangdjohan

Pempek pertama yang wajib kamu coba ketika ada di Malang adalah pempek Palembang Mang Djohan. Tidak seperti pempek lain yang kebanyakan tepung, pempek di sini memiliki rasa ikan yang sangat dominan. Pempeknya pun lebih empuk dibandingkan dengan pempek di tempat lain.

Ada banyak jenis pempek yang bisa kamu cicipi mulai dari pempek kapal selam, lenjer, pempek tahu, sampai pempek kulit pun ada. Satu porsi pempek disajikan dengan mi kuning dan potongan mentimun.

Untuk kuah cuko, sudah disediakan di meja dan kamu bisa menambahkannya sesuai selera. Kabar baiknya, warung pempek ini memiliki banyak cabang sehingga kamu tidak akan kesulitan untuk mencari.

Alamat: Jalan Mayjend D.I. Panjaitan Kav 1, Penanggungan, Klojen, Penanggungan, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65113
Jam buka: setiap hari, 09.00 - 21.00

2. Pempek Farhan

Gak Kalah Enak, Ini Dia 5 Pempek Palembang Favorit Warga Kota Malanginstagram.com/adhymusaad

Di kota Malang, siapa yang tidak kenal dengan warung pempek Farhan? Tempat makan pempek satu ini sangat populer di kota Malang. Selain rasa pempek yang khas, jenis pempek di sini juga lengkap dan baru digoreng saat ada yang memesan sehingga pempeknya masih hangat.

Satu porsi pempek dilengkapi dengan kuah cuko dan irisan mentimun. Untuk harga, semua pempek berukuran sedang  harganya Rp2.500,- dan khusus untuk pempek kapal selam berukuran besar harganya Rp9.000,- saja. Murah kan?

Alamat: Jl. Raya Tlogomas N0. 2, Tlogomas, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65144
Jam buka: setiap hari, 10.30 - 21.00

Baca Juga: Rekomendasi 7 Tempat di Jakarta untuk Menikmati Lezatnya Pempek

3. Dapur Palembang

Gak Kalah Enak, Ini Dia 5 Pempek Palembang Favorit Warga Kota Malanginstagram.com/dapur_palembang

Dari namanya saja, kita pasti sudah tahu kalau restoran satu ini adalah restoran yang khusus menjual aneka makanan Palembang termasuk pempek. Bahkan bisa dibilang, pempek di sini sangat lengkap. Kamu juga bisa mencoba tekwan yaitu olahan pempek dengan bakso, mie soun, bengkoang, udang, dan jamur kuping dengan siraman kaldu udang.

Atau yang paling unik adalah lenggang panggang yaitu pempek persegi yang dimasak dengan cara dipanggang dengan telur bebek.

Nah kalau kamu memang benar-benar fans berat pempek, kamu enggak boleh melewatkan menu komplit yaitu semua jenis pempek yang disajikan dalam satu piring lengkap dengan mi dan cuko.

Alamat: Jalan Tumenggung Suryo Nomor 21F, Bengawan Solo sebrang persewaan Lestari, Purwantoro, Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur 65122
Jam buka: senin sampai sabtu, 11.00 - 18.00 (minggu tutup)

4. Pempek Jasuma

Gak Kalah Enak, Ini Dia 5 Pempek Palembang Favorit Warga Kota Malanginstagram.com/perutkarets

Pempek favorit selanjutnya yang wajib masuk dalam list kamu berikutnya adalah pempek Jasuma. Selain jadi salah satu tempat makan pempek yang paling enak, pempek Jasuma ini juga masuk dalam daftar pempek legenda di kota Malang karena sudah berjualan sejak tahun 2003.

Salah satu penyebabnya adalah karena kualitas pempek yang bagus dan terbuat dari ikan tenggiri sehingga rasa ikannya akan benar-benar terasa. Untuk pilihan jenis pempek, semuanya lengkap kok. Tinggal pilih saja favorit kamu yang mana.

Alamat: Ruko Soekarno Hatta Indah, Mojolangu, Lowokwaru, Malang City, East Java 65142

5. Pempek King's

Gak Kalah Enak, Ini Dia 5 Pempek Palembang Favorit Warga Kota Malanginstagram.com/kartikaramadhani._

Terakhir ada pempek King's yang jadi pempek favorit orang Malang. Untuk satu porsi terdiri dari pempek, mi kuning, potongan mentimun, dan kuah cuko.

Sebenarnya pempek King's ini adalah produk rumahan, bahkan tempat jualannya pun merupakan bagian dari rumah pemiliknya. Tapi justru karena ini produk rumahan, kualitas pempeknya juga jadi jempolan. Tenang aja, meski produk rumahan namun pempek yang ditawarkan super lengkap.

Alamat: Jl. Borobudur Agung Barat. III No.3, Mojolangu, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65142
Jam buka: senin sampai sabtu, 10.00 - 22.00 (minggu tutup)

Untuk kamu para penggemar pempek yang sedang liburan di Malang, jangan lupa untuk mencicipi pempek ini ya!

Baca Juga: Resep Membuat Tekwan Khas Palembang yang Menggugah Selera

Lia Photo Verified Writer Lia

instagram.com/sayalia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You