Comscore Tracker

5 Kuliner Hangat di Malang yang Cocok untuk Musim Hujan, Nikmat!

Kuliner favorit kamu yang mana, nih?

Malang dikenal sebagai salah satu kota dengan suhu yang sejuk di Indonesia. Letaknya memang sedikit berada di dataran tinggi. Ditambah lagi, musim hujan seperti sekarang suhu di Malang akan jadi jauh lebih dingin dari biasanya.

Ngomongin soal udara yang dingin, memang paling nikmat kalau makan yang hangat. Tenang, di Malang ada banyak kuliner nikmat yang bukan cuma bisa bikin kenyang, tapi juga menghangatkan badan.

Kalau kamu saat ini lagi berada di Malang dan butuh makan makanan hangat, ini lima kuliner yang cocok untuk dicoba. Musim hujan begini bakal terasa lebih enak!

1. Bakso President 

5 Kuliner Hangat di Malang yang Cocok untuk Musim Hujan, Nikmat!Bakso President (instagram.com/awcavs)

Terletak tidak jauh dari Stasiun Malang, kedai Bakso President menyediakan aneka jenis  bakso, seperti bakso urat, bakso kecil, bakso udang, bakso goreng, dan bakso telur. Selain itu, ada pula menu favoritnya yaitu bakso bakar.

Tekstur bakso di kedai ini lembut dan kerasa banget dagingnya. Ditambah kuah kaldu yang gurih rasanya semangkuk gakl bakal cukup, deh!

Lokasi: Jalan Batanghari Nomor 5, Malang, Jawa Timur

Jam operasional:

  • Selasa hingga Sabtu pukul 08.00-21.30 WIB
  • Minggu dan Senin pukul 08.45-21.30 WIB

Harga: Rp18-24 ribu

2. Rawon Rampal 

5 Kuliner Hangat di Malang yang Cocok untuk Musim Hujan, Nikmat!Rawon Rampal (instagram.com/e_ndro)

Kalau setelah makan bakso belum kenyang, kamu bisa mampir ke kedai rawon Rampal. Berdiri sejak 1957, rasa rawon di kedai ini gak pernah berubah, lho!

Dimasak menggunakan tungku kayu bakar, Rawon Rampal terkenal dengan kuahnya yang pekat dibandingkan rawon lainnya. Potongan dagingnya juga tebal dan empuk, pokoknya puas, deh.

Lokasi: Jalan Panglima Sudirman Nomor 71A, Malang, Jawa Timur

Jam operasional: setiap hari pukul 07.00-14.00 WIB

Harga: Rp20-41 ribu

3. Soto Ambengan Bu Keni 

5 Kuliner Hangat di Malang yang Cocok untuk Musim Hujan, Nikmat!Soto Ambengan Bu Keni (instagram.com/jogjafoodhunter)

Berjualan sejak 1986, soto ambengan adalah salah satu kuliner lawas di Malang. Menu yang dijual adalah soto ayam dengan kuah kuning. Asiknya, pesan soto di sini suwiran ayamnya tebal dan banyak.

Bukan cuma soto ayam, di kedai soto ambengan ini juga ada banyak menu soto lainnya, yaitu soto daging paha, soto kulit ayam, daging ayam, dan jeroan. Biar makin nikmat, jangan lupa tambahkan bubuk koya.

Lokasi: Jalan Patimura Nomor 9, Malang, Jawa Timur

Jam operasional: Senin hingga Sabtu pukul 07.00-21.00 WIB

Harga: Rp12-23 ribu

Baca Juga: 5 Rekomendasi Kuliner Nikmat di Sekitar Alun-Alun Malang

4. Kedai Mie Sutoyo 

5 Kuliner Hangat di Malang yang Cocok untuk Musim Hujan, Nikmat!Kedai Mie Sutoyo (instagram.com/andreyongs)

Bagi penggemar mi, Kedai Mie Sutoyo bisa jadi pilihan utama saat berkunjung ke Malang. Berjualan sejak 1940, cita rasa cwie mie di kedai ini memang sudah gak bisa diragukan lagi.

Minya homemade dengan tekstur kenyal dan topping beragam, yaitu ayam, jamur, pangsit, sayuran, bahkan ada telur juga. Mi dan semua bahan di sini bebas pewarna jadi lebih sehat dan aman.

Lokasi: Jalan Letjen Sutoyo Nomor 41A, Malang, Jawa Timur

Jam operasional: setiap hari pukul 09.00-21.00 WIB

Harga: Rp15 ribu

5. Ronde Titoni 

5 Kuliner Hangat di Malang yang Cocok untuk Musim Hujan, Nikmat!Ronde Titoni (instagram.com/kuliner2enak)

Saat udara dingin, seporsi ronde dengan kuah jahe selalu menjadi pilihan terbaik. Di Malang sendiri ada banyak penjual ronde. Satu yang paling legendaris adalah Ronde Titoni. Di sini ada dua varian ronde, yakni basah dan kering.

Ronde basah terbuat dari tepung ketan dengan isian gula merah yang disiram kuah jahe hangat. Ronde kering tidak memakai kuah. Sebagai gantinya, ronde dibaluri bubuk kacang. Selain ronde, kedai ini juga menjual angsle, roti goreng, dan cakwe.

Lokasi: Jalan Zainul Arifin Nomor 17, Malang, Jawa Timur

Jam operasional: Senin hingga Sabtu pukul 18.00-24.00 WIB

Harga: Rp4-12 ribu

Lima kuliner hangat di Malang ini sebagian besar adalah tempat makan yang sudah berusia puluhan tahun, sehingga rasanya sudah terjamin enak. Rasanya bakal makin nikmat kalau disantap pas gerimis atau saat udara dingin.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tempat Makan Makanan Pedas di Malang, Bikin Jontor!

Siti Marliah Photo Verified Writer Siti Marliah

Find me on 📷 : instagram.com/sayalia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya