Comscore Tracker

5 Rekomendasi Kuliner Hangat di Kota Malang, Cocok untuk Udara Dingin!

Bikin perut kenyang juga, nih!

Kota Malang dikenal sebagai kota yang sejuk, apalagi di saat musim hujan seperti sekarang. Suhu yang dingin, bakal semakin drop dan membuat kamu menggigil.

Selain memakai baju hangat, makanan juga bisa jadi senjata ampuh untuk melawan udara yang dingin. Tapi enggak semua makanan cocok dikonsumsi lho! Saat udara dingin, sebaiknya kamu mengonsumsi makanan hangat dan berkuah seperti lima kuliner Malang di bawah ini!

1. Bakso President

5 Rekomendasi Kuliner Hangat di Kota Malang, Cocok untuk Udara Dingin!instagram.com/andrianikuyaw

Satu hal yang enggak biasa dari warung Bakso President ini adalah lokasinya. Kalau warung bakso lain berlokasi di pinggir jalan raya, bakso President justru terletak persis d isamping rel kereta api. Meski lokasinya yang sedikit kurang lazim, rasa Bakso President ini juara banget!

Enggak heran kalau setiap hari pelanggan rela antre demi bisa menikmati seporsi bakso di warung ini. Selain itu, pilihan bakso di sini juga beragam ada bakso urat, bakso udang, bakso telur, dan bakso bakar.

Untuk pelengkap, bakso President menyediakan mi, pangsit basah, pangsit kering, siomay dan aneka topping lainnya. Tinggal pilih kamu mau yang mana!

Alamat: Jl. Batanghari No.5, Rampal Celaket, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65111
Jam buka: Selasa sampai Sabtu, 08.00 - 21.30
Minggu dan Senin, 08.45 - 21.30

2. Rawon Tessy

5 Rekomendasi Kuliner Hangat di Kota Malang, Cocok untuk Udara Dingin!instagram.com/photoexplorerid

Meski namanya rawon Tessy, tapi warung rawon satu ini bukanlah milik komedian Tessy. Dinamakan rawon Tessy karena pemilik pertama warung rawon ini memiliki sikap seperti Tessy. Rawon Tessy termasuk rawon legendaris di Kota Malang.

Yang membuat rawon ini beda dari rawon lain adalah kuahnya yang bening. Ini karena kuah rawon masih fresh dan bukan kuah rawon sisa kemarin. Selain rawon dengan potongan daging, kamu juga bisa meminta mendol atau tempe goreng sebagai tambahannya.

Alamat: Jalan Trunojoyo, Klojen, Kiduldalem, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65111
Jam buka: setiap hari, 07.00 - 22.00

Baca Juga: 6 Kuliner Jadul yang Sudah Jarang Ditemui, Rasanya Bikin Nostalgia!

3. Soto Rampal

5 Rekomendasi Kuliner Hangat di Kota Malang, Cocok untuk Udara Dingin!instagram.com/grace_graciana

Penggemar soto, wajib banget mampir ke warung soto Rampal yang ada di jalan Panglima Sudirman. Usut punya usut, depot soto Rampal ini sudah ada sejak tahun 1957 lho! Di sini bukan cuma depotnya yang tua, tapi juga rasa sotonya yang tua karena resepnya masih menggunakan resep warisan turun-temurun.

Kuah sotonya bening, rasa rempahnya terasa, dan yang terpenting dagingnya juga empuk dan lembut. Satu hal yang unik dari soto Rampal adalah cara pengolahannya yang masih menggunakan kayu bakar sehingga rasa dan aromanya berbeda dengan soto lain yang ada di Malang.

Alamat: Jl. Panglima Sudirman No.71A, Kesatrian, Kec. Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur 65111
Jam buka: setiap hari, 07.00 - 14.00

4. Angsle dan Ronde Pak Min

5 Rekomendasi Kuliner Hangat di Kota Malang, Cocok untuk Udara Dingin!instagram.com/angsle_ronde_pakmin

Ronde dan angsle jadi salah satu makanan tradisional yang sekarang sudah susah dicari. Tapi di Malang, kamu masih bisa menemukan kuliner satu ini. Ada banyak penjual angsle dan ronde yang masih eksis di Malang, salah satunya adalah angsle dan ronde Pak Min.

Berdiri sejak belasan tahun lalu, angsle dan ronde Pak Min masih dinanti pembeli. Perpaduan antara ronde isi kacang, puding, ketan, potongan roti tawar, dan bola-bola mutiara ditambah dengan siraman kuah jahe akan membuat tubuh kamu jadi lebih hangat.

Alamat: Jl. Bungur No.5, Lowokwaru, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65141
Jam buka: Senin sampai Sabtu, 16.30 - 23.15 (Minggu tutup)

5. Noodle Inc

5 Rekomendasi Kuliner Hangat di Kota Malang, Cocok untuk Udara Dingin!instagram.com/noodleinc.id

Kalau biasanya kamu cuma makan mi instan, sekarang mumpung kamu main di kota Malang kamu bisa mencoba kuliner mi tarik di Noodle Inc. Sesuai dengan namanya, restoran ini menyediakan berbagai menu mi. Yang jadi favorit adalah mi tarik ayam dan mi tarik sapi.

Selain tekstur mi yang pas, kuah kaldu mi-nya juga hangat dan pas dinikmati saat udara dingin. Pelayanan di Noodle Inc ini cukup cepat, dan yang paling unik selama menunggu pesanan kamu bisa menonton cara pembuatan mi tarik yang masih dilakukan secara manual lengkap dengan adegan adonan yang dibanting-banting.

Alamat: DR 1-2, Jl. Soekarno - Hatta, Mojolangu, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65142
Jam buka: setiap hari, 11.00 - 23.30

Selain bikin hangat, kuliner di atas juga dijamin bikin lidah bergoyang dan tentu saja bikin perutmu jadi kenyang!

Baca Juga: Musim Hujan, Ini 5 Kuliner Hangat Khas Sulsel yang Wajib Dicoba

Lia Photo Verified Writer Lia

instagram.com/sayalia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya