Comscore Tracker

5 Kuliner Tahu Campur yang Ada di Malang Raya, Enak Banget Lho!

Awas ketagihan!

Tahu jadi makanan khas Indonesia yang sangat populer. Harganya murah dan gizinya pun sangat tinggi. Tidak heran kalau sejak kecil kamu terbiasa untuk mengonsumsi tahu. Saking seringnya, sampai kadang membuat kamu merasa bosan.

Nah, jika kamu sedang bosan makan tahu, kamu bisa mencoba kuliner tahu campur khas Jawa Timur. Kalau kamu lagi ada di Malang, bisa nih mencoba kuliner tahu campur di lima tempat di bawah ini!

1. Tahu campur Pak Kumis

5 Kuliner Tahu Campur yang Ada di Malang Raya, Enak Banget Lho!instagram.com/mari_kita_makan

Warung tahu campur pertama yang bisa kamu kunjungi adalah warung tahu campur Pak Kumis. Di warung ini tahu campurnya terdiri dari tahu, bihun, potongan daging, kentang, dan potongan singkong kemudian disiram dengan kuah bening yang rasanya ringan dan gurih. Kuahnya juga tidak berbau lemak dan rasanya segar. Pokoknya enak banget deh!

Alamat: Jl. Rajekwesi No.04, Gading Kasri, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65115
Jam buka: selasa sampai minggu, 11.00 - 19.00 (senin tutup)

2. Tahu campur Pak Iwan

5 Kuliner Tahu Campur yang Ada di Malang Raya, Enak Banget Lho!instagram.com/mlgfoodguide

Tahu campur Pak Iwan atau yang lebih dikenal dengan nama tahu campur Jagalan ini juga terkenal banget di kota Malang. Dengan hanya membayar Rp. 12 ribu, kamu sudah mendapatkan seporsi tahu campur yang terdiri dari tahu, lontong, daging sapi, kentang, singkong, kikil, tetelan, perkedel, dan juga bihun yang kemudian disiram dengan kuah kaldu sapi.

Biar makin mantap, tahu campur ini diberi tambahan potongan sawi, taoge, selada dan petis. Dengan isian sebanyak ini, kamu bisa bayangkan sebesar apa porsi tahu campur Pak Iwan ini.

Alamat: JL. Kapt. P. Tendean 1D No. 108, Sukoharjo, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65117
Jam buka: senin sampai sabtu, 16.00 - 22.00 (minggu tutup)

Baca Juga: 10 Rekomendasi Tempat Makan Tahu Campur Paling Enak di Surabaya

3. Tahu campur Cak Uri Kumis

5 Kuliner Tahu Campur yang Ada di Malang Raya, Enak Banget Lho!instagram.com/wirawan2712

Kalau tadi ada tahu campur Pak Kumis, yang ini namanya tahu campur Cak Uri Kumis. Terletak di jalan Mayjend M.T Haryono, tahu campur di warung ini dikenal dengan porsinya yang super jumbo. Tidak jauh beda dengan tahu campur lain, tahu campur di sini juga terdiri dari kikil sapi, sayur, tahu, suun, kecambah, irisan singkong, dan potongan lontong yang bikin kenyang.

Kuahnya, Cak Uri Kumis menggunakan kuah petis. Seporsi tahu campur ini harganya Rp. 16 ribu rupiah, meski sedikit mahal tapi porsi yang disajikan juga jumbo dan bikin kamu kenyang.

Alamat: Jalan Mayjend M.T. Haryono No.114, Dinoyo, Kecamatan Lowokwaru, Dinoyo, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65144
Jam buka: setiap hari, 16.00 - 23.00

4. Tahu campur Cak Ron

5 Kuliner Tahu Campur yang Ada di Malang Raya, Enak Banget Lho!instagram.com/vivianbaby20

Next, ada warung tahu campur Cak Ron yang juga jadi andalan warga Malang. Selain terdiri dari potongan tahu, sayuran, bihun, kecambah, dan singkong, tetelan dan dgaing sapi di warung satu ini juga juara. Daging dan tetelannya empuk banget karena direbus dikuah kaldu dalam waktu yang cukup lama. Belum lagi tahu campurnya disiram dengan kuah petis. Dijamin pasti maknyus!

Alamat: Jl. Kalpataru No.67, Jatimulyo, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65141
Jam buka: setiap hari, 14.00 - 23.00

5. Tahu campur Telkom Bang Sukir

5 Kuliner Tahu Campur yang Ada di Malang Raya, Enak Banget Lho!instagram.com/ayasmlgsaja

Terakhir, ada tahu campur Telkom Bang Sukir yang juara banget rasanya. Sebenarnya tahu campur di sini sama seperti tahu campur di warung lain yaitu tahu, sayuran, daging, kentang, lontong, dan singkong lalu disiram dengan kuah petis. Yang enak dari tahu campur di sini, rasa kuahnya light dan tidak terlalu berlemak.

Untuk satu porsi ukurannya tidak besar, tapi cukup kok untuk bikin kamu kekenyangan!

Alamat: Jl. Jenderal Basuki Rahmat No.7, Kauman, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65119
Jam buka: setiap hari, 17.00 - 23.00

Jadi apa kamu tertarik mencicipi kuliner di atas? Dicoba ya, dijamin kamu pasti suka!

Baca Juga: Yuk, Jelajahi 8 Pantai Eksotis di Malang Selatan Ini!

Siti Marliah Photo Verified Writer Siti Marliah

instagram.com/sayalia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya