Comscore Tracker

5 Makanan Kaki Lima di Malang yang Murah Meriah, Yuk Serbu!

Rasanya juara banget deh pokoknya!

Jalan-jalan ke kota Malang memang belum lengkap kalau kamu belum mencicipi aneka kuliner khas dari kota tersebut. Apalagi Malang dikenal sebagai salah satu gudangnya kuliner enak di Indonesia.

Mulai dari makanan jadul yang sudah berusia puluhan tahun sampai street food murah meriah bisa dengan mudah kamu temukan di kota ini. Untuk kamu yang lagi ada di Malang atau berencana mudik ke Malang, berikut ini lima makanan kaki lima favorit di kota Malang. Murah dan enak lho!

1. Bakso Solo Petra

5 Makanan Kaki Lima di Malang yang Murah Meriah, Yuk Serbu!instagram.com/rizaridho

Bukan rahasia lagi kalau orang Indonesia cinta banget sama yang namanya bakso. Di Malang, ada beberapa kedai bakso yang jadi favorit, salah satunya adalah Bakso Solo Petra. Beda dengan warung-warung bakso lain di Malang yang punya banyak menu, Bakso Solo Petra hanya menyediakan menu bakso dan tahu dengan kuah yang light.

Disini kamu juga enggak akan menemukan meja kursi, meski begitu rasa bakso disini enggak bisa diremehkan. Rasa bakso yang khas ditambah kuah yang ringan bakal bikin kamu kangen sama bakso satu ini.

Alamat: Jl. Sunandar Priyo Sudarmo, Purwantoro, Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur 65126
Buka: setiap hari, 10.00 - 22.00

2. Orem-Orem Pertukangan

5 Makanan Kaki Lima di Malang yang Murah Meriah, Yuk Serbu!instagram.com/ardyrakhmad

Kalau kamu mampir ke Malang, kamu wajib mencoba makanan khas kota Malang yaitu orem-orem. Buat kamu yang belum tahu, orem-orem adalah makanan yang terbuat dari irisan tempe goreng, ayam, yang kemudian disiram dengan kuah santan. Di Malang ada banyak warung yang menjual orem-orem, salah satunya Orem-Orem Pertukangan yang ada di daerah Gatot Subroto.

Beda dengan orem-orem di tempat lain, Orem-Orem Pertukangan disajikan dengan irisan lontong, tauge, kuah santan, dan bawang goreng. Untuk bisa mencicipi orem-orem disini kamu wajib datang lebih awal dan sabar menunggu antrian. Pasalnya, warung Orem-Orem Pertukangan ini tidak terlalu besar sehingga pembeli harus rela mengantri. 

Alamat: Jl. Gatot Subroto No.72, Jodipan, Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur 65118
Buka: senin sampai minggu (jum'at tutup), 09.00 - 16.30

Baca Juga: 6 Tempat Kuliner Serba Keju di Malang Ini Recommended Banget!

3. Sego Resek

5 Makanan Kaki Lima di Malang yang Murah Meriah, Yuk Serbu!instagram.com/dad_dish

Sego Resek dalam bahasa Indonesia artinya nasi sampah. Sego Resek sudah ada sejak tahun 1959, karena lokasi berjualannya di dekat tempat pembuangan sampah membuat orang mengenal kuliner ini dengan sebutan Sego Resek.

Meski kedengarannya aneh, tidak berarti warung ini menjual makanan sisa lho! Warung Sego Resek menjual nasi goreng Jawa. Beda dengan nasi goreng di tempat lain, nasi goreng Jawa di warung Sego Resek dilengkapi dengan kubis, tauge, mie, telur, suwiran ayam, dan berbagai bumbu khas. Untuk satu porsi nasi goreng Jawa atau Sego Resek, kamu cukup mengeluarkan kocek Rp. 11.000 untuk nasi goreng biasa dan Rp. 13.000 untuk nasi goreng spesial. 

Alamat: Jalan Brigjend Katamso, Kauman, Klojen, Kauman, Malang, Kota Malang, Jawa Timur 65117
Buka: setiap hari, 18.00 - 21.00

4. Pangsit Mie Pak Ri

5 Makanan Kaki Lima di Malang yang Murah Meriah, Yuk Serbu!instagram.com/ayasmlgsaja

Kalau kamu kuliah atau ngekos di Malang, kamu wajib mampir ke warung Pangsit Mie Pak Ri. Awalnya pak Ri berjualan di area dalam kampus Universitas Negeri Malang dengan menggunakan gerobak. Tapi karena jumlah pengunjung yang semakin lama semakin banyak, pak Ri pun akhirnya pindah ke daerah Simpang Wilis Indah, Klojen.

Satu porsi pangsit mie, terdiri dari sawi rebus, mie, daging ayam cincang, bakso, dan juga setumpuk pangsit plus acar mentimun. Yang membuat makanan ini jadi favorit para mahasiswa adalah karena selain rasanya, pangsit mie di sini porsinya jumbo. Harganya? Untuk pangsit mie biasa hanya Rp. 10.000 ditambah dengan es kelapa Rp. 4.000. Murah banget kan? Cocok deh untuk kantong anak kost atau mahasiswa.

Alamat: Jl. Simpang Wilis Indah No.10, Gading Kasri, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65115
Buka: senin sampai sabtu, 09.00 - 19.00

5. Mie Ayam Solo Pak Doel

5 Makanan Kaki Lima di Malang yang Murah Meriah, Yuk Serbu!instagram.com/malangtummy

Siapa di sini yang suka mie ayam? Kalau kamu adalah salah satunya, kamu pasti akan suka dengan Mie Ayam Solo Pak Doel. Sekilas Mie Ayam Pak Doel memang enggak ada bedanya dengan mie ayam lain yang pernah kamu makan.

Tapi kalau soal rasa, mie ayam satu ini memang juara bahkan jadi mie ayam favoritnya orang Malang. Mie-nya enggak terlalu matang, ditambah dengan kuah daging ayam yang manis plus bakso dan sayur. Kalau kamu suka, kamu juga bisa tambah toping dengan ceker, telur, atau bakso. 

Alamat: Jl. Semanggi Timur No.1, Jatimulyo, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65141
Buka: setiap hari, 09.00 - 20.30

Baca Juga: 5 Kuliner di Malang yang Buka Sampai Malam, Jangan Takut Kelaparan!

Lia Photo Verified Writer Lia

instagram.com/sayalia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You