Comscore Tracker

5 Olahan Roti Super Unik yang Ada di Malang, Enak Banget Lho!

Nyesel kalau kamu enggak nyoba! 

Selain nasi, roti menjadi salah satu menu sarapan favorit banyak orang. Biasanya roti diolah menjadi roti bakar atau hanya disajikan dengan meses cokelat. Tapi selain meses cokelat, roti juga bisa diolah jadi berbagai makanan.

Di kota Malang contohnya, selain ada banyak warung kopi yang menyajikan menu roti bakar, di kota ini kamu juga akan menemukan berbagai olahan roti super unik. Penasaran seunik apa sih roti di kota Malang? Yuk cari tahu bareng-bareng! 

1. HAUP! Burger

5 Olahan Roti Super Unik yang Ada di Malang, Enak Banget Lho!instagram.com/haupburger

Kalau biasanya roti burger berbentuk bulat, burger di HAUP! Burger justru disajikan dengan roti yang berbentuk kotak tebal dan berukuran besar. Bukan hanya bentuk rotinya yang tidak biasa, isian burger di sini pun beda dari yang lain yaitu berupa smoke beef dalam jumlah melimpah, onion, saus tar tar, dan saus barbecue.

Kalau smoke beef belum cukup, kamu bisa menambahkan toping berupa keju mozzarella, telur, atau memesan kentang goreng. Untuk bisa menikmati satu porsi besar burger di HAUP! Burger kamu perlu mengeluarkan kocek sebesar Rp35 ribu sampai Rp45 ribu. Mahal? Enggak kok, karena satu porsi burger bisa dimakan berdua jadi kamu juga bisa patungan bayarnya!

Alamat: Jl. Bend. Riam Kanan No.11, Sumbersari, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65145
Jam buka: selasa sampai minggu (senin tutup), 15.00 - 21.00

2. Roti John Soehat

5 Olahan Roti Super Unik yang Ada di Malang, Enak Banget Lho!instagram.com/bluepictures.co

Roti John jadi salah satu kuliner yang viral saat ini. Di Malang, kedai Roti John Soehat adalah yang paling populer. Roti John sendiri adalah sandwich berukuran panjang dengan isian ekstra banyak mulai dari daging, selada, telur, dan keju. Roti John ini paling cocok dimakan bersama teman-teman. Karena kalau dimakan sendiri, kamu pasti enggak akan sanggup.

Alamat: Jl. Soekarno Hatta, Mojolangu, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65141
Jam buka: setiap hari, 18.00 - 23.00

Baca Juga: 7 Lokasi Wisata Wajib di Purwokerto, Ada Toko Roti Tertua Lho!

3. Burger Shot

5 Olahan Roti Super Unik yang Ada di Malang, Enak Banget Lho!instagram.com/myburgershot

Burger Shot adalah salah satu kedai burger favorit orang Malang. Di sini bukan hanya ukuran rotinya saja yang jumbo tapi juga daging isiannya. Di Burger Shot kamu bisa memilih berbagai varian burger sesuai dengan isiannya.

Menu yang paling populer adalah black burger yang memiliki patty berwarna hitam. Sedangkan untuk dagingnya, kamu bisa pilih mau daging sapi atau daging domba. Oh ya, semua varian burger di Burger Shot juga halal dan karena semua bahannya homemade, kualitas burger disini sudah pasti terjamin.

Alamat: Jl Bintaro Utama Sektor 3A, No 39, Pd. Karya, Kec. Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten 15412
Jam buka: setiap hari, 11.00 - 23.00

4. Rokupang

5 Olahan Roti Super Unik yang Ada di Malang, Enak Banget Lho!instagram.com/rokupang

Sekilas kamu mungkin berpikir, Rokupang ini merupakan roti asal Jepang. Padahal Rokupang sendiri adalah singkatan dari "Roti Kukus Panggang". Sesuai namanya, roti di sini diolah dengan cara dikukus atau dipanggang.

Jadi roti yang sudah lembut diisi dengan berbagai topping sebelum akhirnya dikukus atau dipanggang selama 3 menit. Untuk topping, kamu yang suka manis bisa memilih topping seperti susu, vanila, strawberry, sampai hazelnut.

Sedangkan kalau kamu suka roti dengan topping gurih, Rokupang menyediakan topping tuna telur, tuna smoke beef, telur kornet dan sosis. Banyak banget kan?

Alamat: Jl. Mayjend. Panjaitan No.83, Penanggungan, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65113
Jam buka: setiap hari, 09.00 - 23.00

5. Burger Buto

5 Olahan Roti Super Unik yang Ada di Malang, Enak Banget Lho!instagram.com/malangfoodies

Mendengar namanya, kamu mungkin akan langsung teringat raksasa Buto Ijo. Nyatanya, kedai satu ini memang terinspirasi dari raksasa dalam legenda Jawa ini. Disebut Burger Buto karena kedai ini menjual burger dalam ukuran raksasa dengan roti burger berwarna hijau.

Untuk isiannya ada keju, daging, tomat, selada, mentimun dan mayonaise. Oh ya, satu tips penting untuk kamu yang mau datang ke Burger Buto, sebaiknya kamu datang sebelum jam 4 sore. Kenapa? Karena kemungkinan kamu bakal kehabisan!

Alamat: Jl. Sarangan No.27, Lowokwaru, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65141
Jam buka: selasa sampai minggu (senin tutup), 11.30 - 21.00

Nah untuk kamu yang akan berlibur ke Malang, jangan lupa mencoba aneka roti unik ini ya!

Baca Juga: 5 Destinasi Agrowisata Asyik di Kota Malang, Dijamin Enggak Bosan Deh!

Lia Photo Verified Writer Lia

instagram.com/sayalia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You