Comscore Tracker

5 Rekomendasi Bakpao Jumbo di Kota Malang, Dijamin Pasti Kenyang!

Awas ketagihan ya!

Bakpao bukan lagi makanan yang asing di Indonesia. Meski aslinya makanan satu ini berasal dari negeri China, tapi toh kamu bisa menemukan penjual bakpao di mana-mana. Dari bakpao murah berisi cokelat atau kacang hijau yang dijual abang gerobak keliling, sampai bakpao yang dijual di toko.

Sama seperti kota lainnya di Indonesia kamu juga bisa menemukan bakpao enak di kota Malang. Daripada kamu bingung mau beli bakpao di mana, berikut ini lima rekomendasi bakpao enak yang bisa kamu coba di kota Malang!

1. Bakpao Sayang

5 Rekomendasi Bakpao Jumbo di Kota Malang, Dijamin Pasti Kenyang!instagram.com/bakpaosayangbatu

Salah satu yang unik dari bakpao Sayang ini adalah bentuknya. Kalau kebanyakan bakpao lain berbentuk bundar, bakpao Sayang bentuknya justru mirip bunga mawar. Beda dengan kebanyakan bakpao lainnya, kulit bakpao Sayang ini kekuningan karena enggak memakai pemutih atau bahan berbahaya lainnya.

Kulitnya pun empuk dan lembut. Rasa yang ditawarkan pun beragam seperti kacang hijau, blueberry, srikaya, nanas, dan aneka rasa lainnya. Kalau kamu penasaran, bakpao Sayang dijual satuan atau bisa juga paketan dari harga Rp. 3.500/bakpao sampai Rp30 ribuan aja dengan isi 12 bakpao.

Alamat: Jl. Raya Beji No.105, Beji, Kec. Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur 65236
Jam buka: setiap hari, 08.00 - 20.00

2. Bakpao Boldy

5 Rekomendasi Bakpao Jumbo di Kota Malang, Dijamin Pasti Kenyang!instagram.com/gotravelly

Bisa dibilang bakpao satu ini adalah bakpao yang paling legend di seantero kota Malang. Berdiri sejak tahun 1950, bakpao Boldy tidak pernah kehilangan penggemarnya. Yang istimewa selain umurnya, bakpao Boldy ini juga masih menggunakan resep turun temurun. Alhasil enggak heran kalau rasanya masih sama seperti saat pertama kali buka di tahun 1950.

Isiannya pun berlimpah dengan rasa yang beragam mulai dari kacang hijau, keju, ayam cincang, ayam kecap, babi kecap, babi cincang, dan yang paling unik adalah rasa tausa. Buat kamu yang penasaran, tausa adalah pasta kacang hitam yang dibuat sendiri.

Oh ya, untuk teman-teman muslim jangan khawatir karena bakpao Boldy ini dijamin halal kok kecuali untuk bakpao dengan isian daging babinya.

Alamat: Jl. Mangun sarkoro No.25, RT.10/RW.01, Jodipan, Kec. Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur 65126
Jam buka: setiap hari, 07.00 - 17.00

Baca Juga: Enak Menyegarkan, 8 Kedai Cheese Tea di Malang Ini Wajib Kamu Kunjungi

3. Bakpao Telo

5 Rekomendasi Bakpao Jumbo di Kota Malang, Dijamin Pasti Kenyang!instagram.com/nakamajem

Kalau kamu bosan dengan sajian bakpao biasa, kamu bisa mencoba bakpao telo dari toko oleh-oleh Repoeblik Telo. Yang beda dari bakpao telo adalah bahan yang digunakannya. Kalau biasanya bakpao dibuat dari tepung terigu, bakpao telo justru dibuat dari telo atau ubi jalar.

Tekstur ubi yang lembut membuat kulit bakpao jadi lebih lembut dari kebanyakan bakpao lainnya. Untuk isian bakpao telo tersedia dalam berbagai rasa seperti nanas, cokelat, strawberry, kacang hijau, dan keju.

Alamat: Jl. Raya Malang - Gempol No.62, Sumping Wetan, Sentul, Kec. Lawang, Malang, Jawa Timur 67163
Jam buka: setiap hari,08.00 - 21.00

4. Bakpao Chik Yen

5 Rekomendasi Bakpao Jumbo di Kota Malang, Dijamin Pasti Kenyang!instagram.com/jogjaculinary

Sebenarnya bakpao Chik Yen ini berasal dari Surabaya, tapi karena permintaan pelanggan, bakpao Chik Yen ini membuka gerai di beberapa kota, salah satunya Malang. Untuk rasa, bakpao Chik Yen terdiri dari beberapa varian rasa yaitu ayam, kacang hijau, kacang tanah, keju susu, cokelat keju, cokelat susu, dan bakpao spesial ayam.

Untuk bakpao rasa ayam sampai cokelat harganya Rp4 ribu, sedangkan untuk rasa spesial ayam harganya Rp7 ribu. Mahal? Enggak kok, karena selain ukurannya yang besar isiannya juga banyak!

Alamat: Jl. Kawi No.54, Kauman, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65116
Jam buka: setiap hari, 13.00 - 23.00

5. Hoppang Bakpao Korea

5 Rekomendasi Bakpao Jumbo di Kota Malang, Dijamin Pasti Kenyang!instagram.com/hoppangbakpao

Kalau biasanya bakao dikukus, Hoppang Bakpao Korea ini diolah dengan cara digoreng. Jadi enggak heran kalau tekstur kulit luar bakpao ini krispi dengan bagian dalam kulit yang lembut. Sedangkan bagian dalam bakpao ini juga beda dengan bakpao lain.

Kalau biasanya bakpao diisi cokelat, disini bakpao diisi dengan kiwi, coffee, cokelat mente, dan ayam mente pedas. Kalau kamu enggak suka bakpao goreng, Hoppang Bqkpao Korea juga menyediakan bakpao kukus ya!

Alamat: Jl. Joyo Utomo No.525, Merjosari, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65144
Jam buka: senin sampai sabtu, 06.00 - 23.00 (minggu libur)

Kalau kamu penggemar bakpao, jangan lupa mencoba bakpao di Malang ya!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Nasi Bhuk Lezat di Malang, Wajib Coba!

Siti Marliah Photo Verified Writer Siti Marliah

instagram.com/sayalia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya