Comscore Tracker

5 Rekomendasi Bakso Super Nyentrik di Malang Raya, Dijamin Beda!

Ada yang beratnya sampai 1 kg lho!

Nongkrong bareng teman-teman, rasanya enggak lengkap kalau kamu belum makan semangkuk bakso. Bisa dibilang, bakso adalah makanan favorit orang Indonesia. Kalau enggak percaya, coba deh tanya orang yang ada di sekitar kamu, apakah mereka pernah makan bakso?

Semuanya pasti menjawab mereka sering makan bakso. Nah kalau kamu bosan dengan bakso yang itu-itu saja, kota Malang yang dikenal sebagai "gudangnya bakso" memiliki beberapa rekomendasi tempat makan bakso yang nyentrik dan lain daripada yang lain. Penasaran?

1. Bakso Mangkok Legend

5 Rekomendasi Bakso Super Nyentrik di Malang Raya, Dijamin Beda!instagram.com/baksolegend

Kalau kamu penggemar berat bakso, di Malang ada satu tempat makanan bakso yang pasti kamu suka. Nama tempatnya adalah bakso Mangkok Legend. Sesuai dengan namanya, bakso disini bukan hanya disajikan dengan mangkuk tapi baksonya juga sebesar mangkuk.

Uniknya di dalam bakso mangkuk, terdapat berbagai jenis bakso mulai dari bakso telur, bakso daging, hingga bakso-bakso mercon yang super pedas. Untuk satu porsi bakso dilengkapi dengan siomay, mie kuning, sampai panggil yang kemudian disiram dengan kuah kaldu sapi. Kebayang dong gimana rasanya!

Alamat: Jl. K.H. Hasyim Ashari No.30A, Kauman, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65119
Buka: setiap hari, 12.00 - 21.00

2. Bakso Tewur Nawak

5 Rekomendasi Bakso Super Nyentrik di Malang Raya, Dijamin Beda!instagram.com/baksonawak

Bagi yang suka pedas, kamu bisa mencicipi menu bakso tewur dari warung bakso Nawak. Jika kamu memesan bakso Tewur, kamu akan disuguhi dengan bakso daging sapi premium seberat 1 kg.

Kejutannya tidak hanya disitu, ketika bakso dibelah kamu akan menemukan banyak bakso kecil lengkap dengan sambal dan rawit yang super duper pedas. Selain bakso tewur, disini juga terdapat menu bakso lain diantaranya bakso keju dan bakso bakar.

Alamat: Jl. Raya Singosari, Song Song, Ardimulyo, Kec. Lawang, Malang, Jawa Timur 65153
Buka: setiap hari, 10.00 - 21.00

Baca Juga: 5 Kedai Bakso Populer di Tasikmalaya, si Bulat Tak Lekang Waktu

3. Bakso kotak Bukabaju

5 Rekomendasi Bakso Super Nyentrik di Malang Raya, Dijamin Beda!instagram.com/bukabaju

Kalau bakso lain berbentuk bulat, bakso dari warung Buka Baju Gubuk Makan Keju justru berbentuk kotak. Selain bentuknya yang unik, bakso di warung ini juga menyediakan beberapa menu yang jadi favorit warga Malang, salah satunya adalah bakso kotak dengan irisan cabe rawit di dalamnya dan kuah yang merah lengkap dengan mie kuningnya. Selain bakso kotak super pedas, menu favorit lainnya adalah bakso keju yang lumer abis.

Alamat: Jl. A. Yani No.20 D, Blimbing, Kec. Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur 65126
Buka: setiap hari, 10.00 - 23.00

4. Bakso Tengkleng Mas Bambang

5 Rekomendasi Bakso Super Nyentrik di Malang Raya, Dijamin Beda!instagram.com/jogjakakilima

Bisa dibilang, bakso tengkleng Mas Bambang sangat populer di kota Malang. Salah satu alasannya, karena kualitas bakso yang super lezat.

Jika kebanyakan bakso terbuat dari tepung dengan daging yang sangat sedikit, di warung Mas Bambang 97% bahan bakso adalah daging sapi dan sisanya adalah tepung sehingga rasa bakso disini benar-benar nikmat.

Satu porsi bakso juga dilengkapi oleh tengkleng atau irisan daging sapi yang masih menempel dengan tulangnya plus kuah yang terbuat dari kaldu asli.

Alamat: Jl. Sigura - Gura No.46, Sumbersari, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65149
Buka: senin sampai kamis, sabtu 10.00 - 22.00
Jumat: 13.00 - 22.00

5. Bakso Sum-Sum Cak Hadi

5 Rekomendasi Bakso Super Nyentrik di Malang Raya, Dijamin Beda!instagram.com/wuniroel02

Buka sejak pukul 17.00, warung bakso sum-sum Cak Hadi selalu ramai pembeli. Bahkan sebelum warung dibuka, para pembeli sudah antri lho! Yang membuat bakso sum-sum Cak Hadi begitu berbeda adalah kuah sum-sum yang dipanaskan dengan batu arang.

Selain cara memasak yang berbeda, kuah bakso yang super gurih juga menjadi salah satu alasan kenapa bakso di warung ini selalu laris. Untuk satu mangkuk bakso, kamu hanya akan mendapatkan beberapa bakso biasa dan satu bakso sum-sum.

Uniknya, setiap pengunjung hanya boleh mendapatkan satu bakso sum-sum dan tidak bisa nambah bakso sum-sum lagi. Selain itu, agar rasa baksonya semakin enak, Cak Hadi menyarankan agar bakso sum-sum selalu dimakan terakhir.

Alamat: Jl. Kertanegara No.117, Candirenggo, Kec. Singosari, Malang, Jawa Timur 65153
Buka: Senin, selasa, rabu, jumat, sabtu, dan minggu, 17.00 - 22.00
Kamis tutup

Yumm enak semua, yuk kapan mau dicoba!

Baca Juga: 5 Tempat Makan Bakso di Gresik Ini Dijamin Enak dan Murah, Wajib Coba!

Lia Photo Verified Writer Lia

instagram.com/sayalia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You