Comscore Tracker

Minuman Ini Pakai Sambal Matah, Gimana Rasanya Ya?

Masa sih ada minuman pakai sambal matah?

Jakarta, IDN Times - Minuman, baik manis atau asam, seharusnya menyegarkan. Namun pernahkah kamu mendengar ada minuman yang disajikan dengan sambal matah. Sambal matah adalah sambal khas Bali yang terbuat dari campuran bawang merah yang diiris halus, serai, jeruk nipis. Penasaran, kan? 

Minuman ini bisa kamu cicipi di Roosterfish Beach Club Bali berlokasi di Pantai Pandawa, Bali. Dikelola oleh Renaissance Bali Uluwatu Resort & Spa, Roosterfish menerapkan standard hotel internasional pada pelayanannya. Beach club beroperasi pukul 10:00 - 19.00 setiap harinya.

Selain menjadi destinasi tersembunyi di Pantai Pandawa, Roosterfish juga menyajikan berbagai minuman antimainstream, mulai dari yang berbahan dasar rempah, kopi, hingga sambal matah khas Bali.

1. Bloddy Scary Mary, berhiaskan Sambal Matah

Minuman Ini Pakai Sambal Matah, Gimana Rasanya Ya?IDN Times/Istimewa

Roosterfish menawarkan lebih dari sekedar lokasi strategis dan pemandangan Samudera Hindia yang indah, namun juga menyuguhkan pengalaman baru. Bloody Scary Mary merupakan salah satu minuman khas dari Roosterfish yang terdiri dari campuran Vodka dengan pepper, perasan lemon, tabasco, sambal merah, jus tomat, dan garam sambal Bali atau sambal matah.

2. 5 Spiced Mojito, minuman dengan 5 rempah rahasia

Minuman Ini Pakai Sambal Matah, Gimana Rasanya Ya?IDN Times/Lia Hutasoit

Sepertinya Roosterfish Beach Club tidak kehabisan ide untuk membuat sajian unik berbahan dasar unik pula. Setelah Bloddy Scary Mary, Roosterfish juga memiliki minuman khas lainnya yakni 5 Spiced Mojito yang dibuat dari campuran Myers Rum, perasan limun, daun mint segar, sedikit Angostura pahit, dan mojito dengan bahan-bahan yang terbuat dari 5 rempah.

3. Kopi dan Vodka jadi satu

Minuman Ini Pakai Sambal Matah, Gimana Rasanya Ya?IDN Times/Lia Hutasoit

Belum selesai ternyata Roosterfish juga mempunyai minuman spesial sejuta umat, yakni kopi. Namun, kopi yang disajikan di sini bukan sekedar kopi susu, kopi hitam atau kopi ala kekinian. Roosterfish memiliki inovasi minuman dengan kopi yang diberi nama Espresso Martini. Terbuat dari campuran Vodka, Kahlua, dan Espresso yang diracik oleh Dick Brassal di Soho Brasserie tahun 1993. Minuman ini tidak menghilangkan rasa kopi, namun terasa balance.

Baca Juga: Menikmati Pantai Pandawa dari Roosterfish Beach Club

yummy-banner

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya