Comscore Tracker

5 Alternatif Pasta Pengganti Lasagna Sheet, Lebih Sehat & Rasanya Unik

Kamu sudah pernah coba yang nomor berapa guys?

Pasta terbuat dari tepung terigu yang kurang bersahabat pada pola makan yang sehat. Ditambah lagi nikmatnya saus pelengkap pasta yang sering kali membuat orang lupa berhenti makan. Salah satu pasta lezat menggugah selera ialah lasagna. Pasta dengan bentuk lembaran persegi yang disusun dengan campuran saus bolognaise dan bechamel ini punya rasa yang bikin ketagihan.

Bagi kamu pecinta lasagna namun tetap ingin menjaga pola makan sehat, ternyata pasta lasagna bisa disubtitusi menjadi bahan lain yang lebih rendah kalori. Penasaran apa saja bahan-bahan peggantinya? Berikut penjelasan lengkapnya!

1. Rice paper

5 Alternatif Pasta Pengganti Lasagna Sheet, Lebih Sehat & Rasanya Unikgetallergywise.blogspot.com

Rice paper yang biasanya digunakan dalam sajian spring roll ini secara tak diduga bisa diolah menjadi subtitusi pasta lasagna. Rice paper yang tipis bisa ditumpuk menjadi dua hingga tiga lapisan kuat dan tidak mudah robek. Teksturnya yang sedikit kenyal akan memberi cita rasa baru yang unik pada lasagna buatan kalian.

2. Labu kuning

5 Alternatif Pasta Pengganti Lasagna Sheet, Lebih Sehat & Rasanya Unikonceuponacuttingboard.com

Bagi warga lokal Indonesia labu kuning mungkin masih jarang digunakan dalam berbagai aneka masakan. Tapi di luar negeri labu ini hits dan sering banget dimasak jadi hidangan lezat, tidak terkecuali lasagna. Labu kuning yang digunakan sebelumnya sudah dipotong dengan ketebalan kurang lebih 0,5- 1 cm, lalu dijadikan dasar susunan lasagna yang disusul dengan keju mozarella, bayam dan saus bolognaise. 

Baca Juga: 5 Efek yang Perlu Diketahui Saat Diet Keto, Mending Waspada!

3. Terung

5 Alternatif Pasta Pengganti Lasagna Sheet, Lebih Sehat & Rasanya Unikkraftfoods.com

Pecinta sayuran dan vegetarian gak perlu berkecil hati saat ada olahan lasagna nikmat. Kamu juga dapat mencicipi nikmatnya pasta berlapis ini dengan mengganti pasta menggunakan irisan terung. Hasilnya akan lebih lembut dan pastinya sehat karena terung paling nikmat diolah bersama aneka saus. 

4. Tortilla

5 Alternatif Pasta Pengganti Lasagna Sheet, Lebih Sehat & Rasanya Uniktablespoons.com

Mengadopsi gaya Meksiko yang menjadikan tortilla sebagai bahan dasar populer dari berbagai hidangan, lasagna ini punya rasa yang lebih khas. Karena tortilla sendiri pada dasarnya sudah memiliki rasa gurih khas jagung, jadi ketika disatukan dengan isian keju lumer, daging cincanv dan saus bolognaise semua berpadu dengan lengkap. Menu ini pas banget disajikan saat ada acara keluarga, dijamin pasti semua jatuh cinta!

5. Kentang

5 Alternatif Pasta Pengganti Lasagna Sheet, Lebih Sehat & Rasanya Unikstrongertogether.coop

Gak kalah tinggi karbohidrat seperti pasta, kentang bisa jadi pilihan yang paling mengenyangkan. Kentang harus diiris tipis agar cepat matang dan memberi sensasi yang pas ketika membaur dengan saus daging lasagna. Pada bagian atasnya kentang pun dapat memberi tekstur krispi yang unik dan bikin lasagna jadi lebih istimewa. 

Nah, dari kelima bahan pengganti pasta di atas tadi kamu paling tertarik mencoba yang nomor berapa nih? Varian lasagna unik ini bisa jadi ide bisnis yang menjanjikan juga lho!

Baca Juga: 6 Mitos Diet Rendah Karbohidrat yang Justru Sering Dianggap Benar

Lil El Photo Community Writer Lil El

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You