Comscore Tracker

Cobain Lezatnya 5 Aneka Roti dari Berbagai Negara

Bentuk unik serta tekstur dan rasa yang nikmat

Roti, makanan dengan tekstur lembut dan rasa nikmat apalagi dikonsumsi dengan tambahan beraneka macam topping atau selai yang membuat rasanya semakin lezat. Bila kita pergi ke toko roti kita akan disuguhkan dengan berbagai macam bentuk dan rasa yang menggugah selera. Namun, sudahkah kamu mencoba berbagai roti terkenal dari berbagai macam negara ini?

1. Zopf - Swiss

Cobain Lezatnya 5 Aneka Roti dari Berbagai Negaracookwithkushi.com

Sudah pernahkah kalian melihat atau mencicipi roti dengan bentuk unik ini? Inilah yang dinamakan roti zopf. Zopf merupakan roti tradisional Swiss yang sangat populer di masyarakatnya. Zopf dikenal akan kelezatannya, teksturnya yang sangat lembut dan keunikan dari bentuknya yang mirip rambut dikepang. 

Konon bentuk roti zopf yang seperti rambut dikepang ini terinspirasi dari tradisi wanita zaman dulu yang memotong rambut mereka yang dikepang dan lalu menguburkannya di makam suami mereka.

2. Pretzel - Jerman

Cobain Lezatnya 5 Aneka Roti dari Berbagai Negaracuisine.notrefamille.com

Apa kamu sudah pernah melihat dan mencoba satu roti ini? Kalau belum, kamu bisa mencobanya, apalagi bila kamu berkunjung ke Jerman. Iya, roti bernama pretzel ini terkenal dari Jerman. Bentuk rotinya yang unik yaitu seperti pita dengan warna yang cantik ditambah dengan taburan garam, bubuk wijen, dan biji bunga matahari akan membuat mu ingin memakannya.

Baca Juga: Bosan dengan Roti Biasa? Cobain 5 Kreasi Menu Bread Bowl Ini Yuk

3. Croissant - Prancis

Cobain Lezatnya 5 Aneka Roti dari Berbagai Negaramonpetitfour.com

Pasti kalian sudah tidak asing dengan roti yang satu ini, bukan?

Roti yang sudah sangat terkenal ini bernama croissant yang berasal dari negara romantis, Prancis. Croissant sangat terkenal akan kelezatannya, bahkan ia dinobatkan sebagai salah satu makanan terlezat di dunia oleh CNN. 

Croissant sendiri berarti bulan sabit, yang mana menggambarkan bentuk dari roti itu sendiri.

4. Simit - Turki

Cobain Lezatnya 5 Aneka Roti dari Berbagai Negarahurriyet.com.tr

Melihat bentuknya yang melingkar seperti cincin ini tentu akan membuat mu teringat dengan donat, bukan?

Roti ini bernama simit dari Turki yang sudah sangat terkenal di kalangan masyarakatnya. Simit sendiri adalah roti khas Turki dengan bentuk melingkar seperti cincin yang permukaannya tertutup oleh biji wijen. Simit memiliki tekstur yang kering serta renyah sehingga pas dinikmati bersama dengan teh. 

5. Pirojki - Rusia

Cobain Lezatnya 5 Aneka Roti dari Berbagai Negaraevdarliq.az

Pirojki atau ditulis Пирожки dalam bahasa Rusia adalah roti selanjutnya yang perlu dicoba, terlebih bila kamu sedang liburan ke Rusia. Pirojki sendiri merupakan makanan yang di dalamnya diberi berbagai macam isian seperti daging cincang halus, nasi, bawang, jamur, keju atau pun sayuran khususnya kentang. Ada juga yang menggunakan isian manis seperti apel dan buah beri. 

Pirojki terasa nikmat saat disantap langsung atau dikonsumsi sebagai pendamping sup Borscht.

Itulah roti-roti terkenal yang berasal dari berbagai negara. Ada yang pernah kamu coba?

Baca Juga: 5 Menu Philly, Roti Lapis Bistik yang Bikin Ketagihan!

Lilik Sri Rahayu Photo Community Writer Lilik Sri Rahayu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You