Comscore Tracker

5 Negara Ini Memiliki Menu Satai Seperti Indonesia

Serupa tapi tidak sama

Satai yang memiliki rasa yang nikmat, apalagi ditambah dengan saus kacang serta sambal dijamin akan membuat ketagihan. Selain Indonesia, ada negara-negara yang memiliki menu makanan mirip dengan satai di negara kita.

Negara mana aja yang memiliki menu mirip satai di Indonesia?

1. Rusia - Shashlik

5 Negara Ini Memiliki Menu Satai Seperti Indonesiameatone.net

Bila dilihat dari penampilannya, makanan ini tidak jauh berbeda dengan satai, bukan?

Menu makanan ini bernama Shashlik yang menjadi menu hidangan masyarakat Rusia. Shashlik sendiri berarti daging tusuk. Berbeda dengan satai yang biasa disajikan dengan saus kacang atau kecap, Shashlik umumnya disajikan dengan saus mayones atau cream

2. Thailand - Moo ping

5 Negara Ini Memiliki Menu Satai Seperti Indonesiaweheartliving.com

Selanjutnya, negara yang memiliki menu satai versi mereka adalah Thailand. Negara dengan ibu kota Bangkok ini memiliki makanan yang bernama Moo ping.

Moo ping ada umumnya dibuat dengan bahan daging babi dan dimakan bersama dengan nasi serta saus. 

Moo ping dibuat dengan menusuk irisan daging babi lalu direndam dalam saus ikan yang telah dicampur ketumbar. Selanjutnya, daging dibakar di atas bara api dengan sesekali dibubuhi dengan santan. Ada pun saus yang digunakan untuk menyantap Moo ping adalah saus jaew.

Baca Juga: Bikin Ngiler, 5 Satai Khas Bali ini Sangat Populer & Wajib Kamu Coba

3. Maroko - Brochette

5 Negara Ini Memiliki Menu Satai Seperti Indonesiamacuisinesante.com

Beralih ke negara selanjutnya, yaitu Maroko. Maroko memiliki menu makanan bernama Brochette.

Brochette dimasak dengan cara ditusuk kemudian dibakar di atas arang. Bahan dasar yang digunakan adalah daging sapi, kambing atau ayam. Sebelum daging dibakar dilumuri terlebih dahulu dengan garam serta rempah-rempah seperti merica dan jintan. 

Brochette umumnya disajikan bersama dengan khobz (roti kering), harissa (saus lada merah), bawang merah, jintan dan garam.

4. Jepang - Yakitori

5 Negara Ini Memiliki Menu Satai Seperti Indonesiahubjapan.io

Makanan berikutnya bernama Yakitori yang berasal dari negara Sakura. Nyaris gak ada bedanya, makanan ini benar-benar seperti satai sehingga disebut satai versi negara Jepang.

5. Korea Selatan - Dakkochi

5 Negara Ini Memiliki Menu Satai Seperti Indonesiakopifolks.com

Yang kelima adalah menu makanan yang berasal dari Korea Selatan. Makanan tersebut bernama Dakkochi. Dakkochi banyak dijajakan di warung-warung kaki lima sebagai camilan. 

Dalam proses pembuatannya, potongan daging ayam yang sudah ditusuk dimarinasi (direndam) dengan campuran bumbu yaitu bawang bombay, merica bubuk, brown sugar serta jahe. Marinasi bumbu ini dilakukan sekitar 45 menit agar bumbu meresap. Selama proses marinasi daging ayam bisa disimpan dalam kulkas sebelum kemudian dibakar hingga kecokelatan. 

Itulah negara-negata yang memiliki menu makanan satai versi mereka. Jika kalian adalah pecinta satai jangan lupa untuk mencoba saat berada di negara tersebut, ya.

Baca Juga: Indonesia Punya 9 Jenis Satai Lho, Jadi Laper Deh!

Lilik Sri Rahayu Photo Writer Lilik Sri Rahayu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya