7 Makanan yang Sebaiknya Tidak Dikonsumsi Saat Perut Kosong

Jangan dimakan biar nggak sakit

Saat mengonsumsi makanan, ada aturan-aturan khusus yang harus diikuti agar tidak membahayakan tubuh kalian guys. Misalnya saat perut kosong, ada beberapa makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi karena bisa memancing rasa sakit di perut, kram, hingga kolesterol. Inilah 7 makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi saat perut masih kosong.

1. Buah pir

7 Makanan yang Sebaiknya Tidak Dikonsumsi Saat Perut Kosongsnaped.fns.usda.gov

Buah yang satu ini sebaiknya jangan kalian konsumsi saat perut masih kosong, guys. Serat yang ada dalam buah pir terlalu keras untuk diolah tubuh sehingga bisa menimbulkan sakit perut. Selain itu, pir juga bisa merusak mukosa perut kalian.

2. Buah tomat

7 Makanan yang Sebaiknya Tidak Dikonsumsi Saat Perut Kosongharmantime.com.tr

Buah tomat yang kaya akan vitamin, mineral, dan antioksidannya ini juga jangan kalian konsumsi saat perut masih kosong, guys. Tomat bisa menaikkan kadar asam lambung yang bisa menimbulkan penyakit maag dan sakit perut.

3. Roti kering

7 Makanan yang Sebaiknya Tidak Dikonsumsi Saat Perut Kosongdelish.com

Di dalam roti kering, biasanya ada ragi yang digunakan untuk mengembangkannya, guys. Ragi yang terdapat dalam roti kering bisa menyebabkan iritasi lapisan perut dan bisa menyebabkan kembung.

Baca Juga: Meski Enak, 7 Makanan dan Minuman Ini Wajib Dihindari Saat Musim Hujan

4. Minuman berkarbonasi

7 Makanan yang Sebaiknya Tidak Dikonsumsi Saat Perut Kosongtiniofadli.blogspot.com

Minuman berkarbonasi bisa meningkatkan risiko kanker, jantung, dan diabetes lho guys. Minuman ini juga mengandung hampir 10 sendok teh gula. Ketika meminum minuman ini dalam perut kosong, kadar gula darah akan meningkat sebesar 8 kali lebih banyak dari yang seharusnya.

5. Makanan pedas

7 Makanan yang Sebaiknya Tidak Dikonsumsi Saat Perut Kosongeventshigh.com

Mengonsumsi makanan pedas pada saat perut kosong bisa menyebabkan iritasi di lambung dan menimbulkan kerusakan pada lapisan perut karena kenaikan kadar asam lambung guys. Selain itu, konsumsi makanan pedas juga bisa menyebabkan gangguan perut dan gastritis.

6. Permen

7 Makanan yang Sebaiknya Tidak Dikonsumsi Saat Perut Kosongpdckids.com

Permen mengandung gula yang cukup tinggi. Konsumsi permen saat perut kosong sebaiknya dihindari karena bisa menyebabkan diabetes.

7. Yoghurt

7 Makanan yang Sebaiknya Tidak Dikonsumsi Saat Perut Kosongtaste.com.au

Yoghurt mengandung bakteri asam laktat yang baik bagi kesehatan, guys. Konsumsi yoghurt saat perut kosong menyebabkan asam lambung meningkat dan membunuh bakteri asam laktat yang ada dalam yoghurt. Jadi konsumsi yoghurt kalian akan sia-sia guys.

Itulah ketujuh makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi saat perut kosong guys. Usahakan makan makanan lainnya sebelum mengonsumsi ketujuh makanan di atas agar kalian terhindar dari penyakit-penyakit yang berbahaya.

Baca Juga: Jangan Sarapan 10 Makanan Ini Kalau Gak Mau Ngantuk di Kantor

Lugas Destra Rumpakaadi Photo Community Writer Lugas Destra Rumpakaadi

Student at Agriculture Socio-Economic Brawijaya University. Blog Writer at The Coco Post.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You