Comscore Tracker

7 Kafe "Nugasable" di Banyuwangi, Bikin Nugasmu Jadi Semangat! 

Referensi buat kamu yang bosan ngerjakan tugas di rumah

Generasi muda masa kini adalah generasi dengan karakter yang sangat mencintai kebebasan dan fleksibel. Nongkrong di kafe adalah contoh budaya yang mencirikan generasi muda masa kini yang berjiwa bebas dan santai. Tidak hanya sekadar nongkrong, aktivitas lain seperti belajar ataupun mengerjakan tugas pun bisa dilakukan di kafe.

Saat ini, kafe juga menjadi wadah muda-mudi untuk produktif dan kreatif. Banyak kafe yang memberikan layanan space yang nyaman buat nugas, atau istilah kekiniannya "nugasable", semakin menjamur di berbagai daerah, termasuk di Banyuwangi. Gak sedikit kafe berlomba-lomba memberikan layanan terbaiknya.

Mulai dari segi kualitas sajian makanan dan minuman, suasana yang nyaman dan instagramable, serta yang kini menjadi penting yaitu fasilitas untuk nugas, seperti Wi-Fi, colokan listrik, dan meja-kursi yang nyaman. Berikut tujuh kafe "nugasable" di Banyuwangi yang recommended buat kamu. Selamat produktif!

1. TAMULANG Coworking Space and Cafe 

7 Kafe Nugasable di Banyuwangi, Bikin Nugasmu Jadi Semangat! TAMULANG Coworking Space and Cafe (instagram.com/tamulang_co)

Lokasi: Jalan Badung, Kelurahan Tamanbaru, Kecamatan Banyuwangi
Jam Operasional: Setiap hari, pukul 11.00—23.00 WIB
Fasilitas Untuk Nugas:
Meja & kursi ✔ | Wi-Fi ✔ | Listrik ✔

TAMULANG Coworking Space and Cafe adalah pelopor lahirnya konsep kafe sekaligus coworking space di Banyuwangi. TAMULANG menyajikan coworking space buat kamu yang butuh ruang buat nugas dengan suasana yang nyaman dan penuh ketenangan.

Pohon-pohon dan tetumbuhan rimbun sengaja ditanam untuk menambah estetika, keasrian, dan nuansa teduh, cocok buat kamu yang butuh banget suasana hening ketika nugas. Di sini, kamu juga bisa memesan macam-macam minuman dan camilan buat nemenin aktivitasmu. 

2. ALBIRRU Coffee & Eatery 

7 Kafe Nugasable di Banyuwangi, Bikin Nugasmu Jadi Semangat! ALBIRRU Coffee and Eatery (instagram.com/albirru_coffeeandeatery)

Lokasi: Jalan Hos. Cokroaminoto No.46, Desa Rejosari, Kecamatan Glagah
Jam Operasional: Setiap hari, pukul 12.00—22.30 WIB
Fasilitas Untuk Nugas: Meja & kursi ✔ | Wi-Fi ✔ | Listrik ✔

Salah satu kafe cakep dan instagramable di Banyuwangi, ALBIRRU Coffee & Eatery, tempatnya anak-anak muda buat nugas, meeting, atau sekadar nongkrong santai bareng teman-teman. Kafe ini bernuansa old style dengan tatanan interior seperti bangunan setengah jadi nan estetik dan classy, benefit banget buat kamu yang pengen nugas sekaligus berburu foto buat feed Instagram.

Jangan lupa, pesan secangkir coffee latte dan sepiring toast, atau berbagai menu lainnya yang cocok buat naikin mood dan semangatmu buat nugas, ya!

3. Dominance Coffee & Creative Space 

7 Kafe Nugasable di Banyuwangi, Bikin Nugasmu Jadi Semangat! Dominance Coffee and Creative Space (instagram.com/dominance.coffee)

Lokasi: Jalan Kertanegara No.10 A, Kelurahan Kebalenan, Kecamatan Banyuwangi
Jam Operasional: Setiap hari, pukul 15.00—22.30 WIB
Fasilitas Untuk Nugas: Meja & kursi ✔ | Wi-Fi ✔ | Listrik ✔

Mau nugas yang anti ngantuk? Coba sambil ngopi di Dominance Coffee & Creative Space. Yup, seperti namanya, Dominance Coffee & Creative Space adalah sebuah coffee shop yang juga menyediakan space buat pelanggannya bisa produktif beraktivitas.

Di sini, kamu bisa memilih mau duduk indoor maupun outdoor, terserah senyamanmu. Jangan lupa coba berbagai jenis sajian kopi di sini, ada macam-macam latte, kopi tubruk, cappuchinomocachino, dan banyak lagi.

Tenang, buat kamu yang kurang suka kopi, bisa pilih minuman nonkopi, seperti matchablue lagoon, mango splash, dan lain-lain. Pesan kue pancong aneka rasa juga ya! ini menu camilan andalan Dominance Coffee & Creative Space. Selamat mencoba!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Kafe Paling Cozy di Sidoarjo, Seru Banget buat Nongkrong

4. Kepompong Corner 

7 Kafe Nugasable di Banyuwangi, Bikin Nugasmu Jadi Semangat! Kepompong Corner (instagram.com/kepompongcornerbwi)

Lokasi: Perumahan Djati Khayangan Residence A30, Kelurahan Giri, Kecamatan Giri
Jam Operasional: Setiap hari, pukul 13.00—22.00 WIB
Fasilitas Untuk Nugas: Meja & kursi ✔ | Wi-Fi ✔ | Listrik ✔

Kepompong Corner, outdoor cafe pertama di Banyuwangi yang menawarkan konsep unik, yakni duduk-duduk santai di bean bag warna-warni yang tertata rapi di halaman rumah. Kepompong Corner cocok banget buat kamu yang mau mengerjakan tugas kelompok bareng teman-teman di space yang luas, terbuka, dan super nyaman.

Di kafe ini ada juga ruang semi indoor dengan konsep modern minimalis yang cukup instagramable. Kepompong Corner menyajikan bermacam-macam menu camilan sampai makanan berat, begitu juga minumannya yang tentu bisa kamu pesan buat nemenin bersantai dan produktif.

5. Story Co. Coffee & Eatery 

7 Kafe Nugasable di Banyuwangi, Bikin Nugasmu Jadi Semangat! Story Co. Coffee and Eatery (instagram.com/storyco_)

Lokasi: Ruko Central City A8, Jalan KH. Ahmad Kholil, Desa Yosomulyo, Kecamatan Gambiran
Jam Operasional: Setiap hari, pukul 07.00—22.00 WIB
Fasilitas Untuk Nugas: Meja & kursi ✔ | Wi-Fi ✔ | Listrik ✔

Story Co. membranding dirinya sebagai teman bercerita. Yup, kafe dengan sentuhan dekorasi industrialis ini memang menjadi tempat yang cocok buat kamu quality time sendiri atau bersama orang-orang terdekat, produktif, atau sekadar bersantai sembari berbagi cerita.

Yang unik, di sini kamu akan menemukan banyak buku bacaan yang bisa kamu baca untuk mengisi waktu luang atau mungkin bisa menjadi inspirasi dalam menaikkan produktivitasmu. Soal makanan dan minuman di Story Co. sangat bervariasi. Yang menarik, selalu ada menu baru yang menarik untuk kamu coba. Bagi kamu yang ada di area Genteng dan sekitarnya, Story Co. sangat recommended buat kamu datangi.

6. KoHay! Coffee Shop 

7 Kafe Nugasable di Banyuwangi, Bikin Nugasmu Jadi Semangat! KoHay! Coffee Shop (instagram.com/kohaycoffeeshop)

Lokasi: Jalan Raya Srono No.229, Minimart Toko Anyar, Desa Kebaman, Kecamatan Srono
Jam Operasional: Setiap hari, pukul 08.00—22.00 WIB
Fasilitas Untuk Nugas: Meja & kursi ✔ | Wi-Fi ✔ | Listrik ✔

Kamu berada di area Srono dan sekitarnya? nggak perlu jauh-jauh ke Kota Banyuwangi cari kafe buat tempat nugas, datang aja ke KoHay!. di KoHay!, kamu bisa produktif ataupun sekadar nongkrong asyik bareng teman-teman, sambil menikmati suasana ruangan yang nyaman dan super estetik.

Coffee shop ini menyajikan berbagai macam sajian minuman kopi dan nonkopi, yang sangat cocok untuk kamu seruput perlahan sembari mengerjakan tugasmu. Coba juga menu camilan dan makanan berat ala KoHay! seperti churros dengan saus cocolan rasa coklat atau stroberi. Super yummy!

7. Lakra Cafe 

7 Kafe Nugasable di Banyuwangi, Bikin Nugasmu Jadi Semangat! Lakra Cafe (instagram.com/lakra.id)

Lokasi: Jalan Purwodadi, Desa Bulurejo, Kecamatan Purwoharjo
Jam Operasional: Setiap hari, pukul 13.00—22.00 WIB
Fasilitas: Meja & kursi ✔ | Wi-Fi ✔ | Listrik ✔

Super fancy! Ini mungkin menjadi kesan pertama saat kamu datang ke Lakra Cafe. Nuansanya classy dan instagramable dengan konsep dekorasi minimalis dibalut warna-warna pastel yang memanjakan mata. Setiap elemen di kafe ini tersusun rapi, membuat suasana menjadi nyaman untuk kamu produktif.

Selain itu, tentunya kamu juga bisa berfoto ria karena setiap sudut Lakra Cafe sangat menarik untuk diabadikan. Selain menyuguhkan tempat yang super cozy, Lakra Cafe juga menyajikan berbagai menu makanan dan minuman, dari cita rasa western hingga tradisional Indonesia.

Bagi kamu yang sedang berada di Banyuwangi, beberapa kafe di atas adalah tempat yang cocok buat nugas atau sekadar quality time. Selamat mencoba!

Baca Juga: 10 Lauk Pendamping Nasi Tempong Khas Banyuwangi, Mana Favoritmu?

M. Febtian Syah Putra Photo Writer M. Febtian Syah Putra

Halo! Kenalin, aku Ian. Aku hobi jalan-jalan dan berwisata kuliner, loh. Aku juga minat menulis, sehingga di IDNTimes ini, aku ingin membagikan pengalamanku ketika jalan-jalan wisata dan kulineran. Ikuti terus ceritaku ya!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Chalimatus Sa'diyah

Berita Terkini Lainnya