Comscore Tracker

5 Rekomendasi Tempat Makan Hemat di Korea Selatan, Murah dan Enak Deh!

Jadi, siapa bilang semua makanan di Korea Selatan itu mahal?

Seiring dengan semakin populernya K-Drama dan K-Pop, sektor pariwisata di Korea Selatan juga meningkat pesat. Semakin banyak orang yang tertarik untuk datang ke negara asal girlband Blackpink dan boyband BTS ini.

Memang berwisata ke Korea Selatan enak banget karena negara ini memiliki banyak destinasi wisata yang menarik, namun banyak turis yang mengeluhkan mahalnya harga-harga makanan disana.

Walau tidak semahal Jepang, namun Seoul termasuk salah satu kota dengan biaya hidup yang mahal loh. Tapi walaupun begitu, bukan berarti tidak ada tempat makan yang murah disana.

Nah untuk kamu yang mau menghemat budget makan selama berlibur di Korea Selatan, inilah 5 rekomendasi tempat makan murah disana.

1. Seoho Gimbap

5 Rekomendasi Tempat Makan Hemat di Korea Selatan, Murah dan Enak Deh!timeout.com

Gimbap adalah salah satu makanan yang sangat populer di Korea. Makanan ini terdiri dari nasi yang dibungkus dengan rumput laut. Makanan ini biasanya dibawa sebagai bekal piknik, hiking, ataupun bekal makanan di sekolah. Bentuknya Gimbap ini memang mirip banget ya dengan sushi.

Nah kalau kamu sedang berkunjung ke Korea, kamu bisa mencicipi Gimbap dengan harga yang sangat terjangkau di Seoho Gimbap. Di sana makanan ini dijual dengan harga sekitar 43 ribu rupiah per porsinya.

Seoho Gimbap terletak di 141-1, Bangbaejungang-ro Seocho-gu Seoul 137-830.

2. Pomato

5 Rekomendasi Tempat Makan Hemat di Korea Selatan, Murah dan Enak Deh!maksinwee.com/

Pomato ini adalah restoran fast food ala Korea Selatan. Dan biasanya restoran ini dapat ditemukan di stasiun kereta bawah tanah yang ada di Seoul. Makanan yang dijual di Pomato ini banyak banget jenisnya, jadi kamu bebas memilih sesuai dengan selera kamu. 

Enaknya lagi nih, Pomato buka selama 24 jam setiap harinya. Jadi kamu bisa membeli sarapan pagi, makan siang, dan makan malam disini. Harga makanan yang dijual disini juga termasuk murah, kira-kira sekitar 30 ribu hingga 60 ribu rupiah saja.

Pomato bisa kamu temukan di :

  • Jeonnong-dong 295-30, Dongdaemun-gu, Seoul
  • Seocho-dong 1307-22, Seocho-gu, Seoul
  • Yeoksam-dong 826-27, Gangnam-gu, Seoul
  • Sindaebang 2(i)-dong 347-13, Dongjak-gu, Seoul

Baca Juga: 8 Taman Nasional Paling Kece di Korea Selatan, bak di Negeri Dongeng

3. Cochon Tonkatsu

5 Rekomendasi Tempat Makan Hemat di Korea Selatan, Murah dan Enak Deh!jenwanderstories.com

Tonkatsu adalah makanan Jepang yang terdiri dari irisan daging babi yang dilapis tepung, dan digoreng dalam minyak panas (atau bisa juga disebut babi goreng tepung). Tonkatsu ini jelas banget termasuk dalam kategori makanan non-halal ya. Di Korea Selatan, makanan ini merupakan makanan favorit para mahasiswa karena harganya murah.

Tonkatsu biasanya disajikan dengan semangkuk nasi dan juga semangkuk sup miso hangat. Salah satu restoran yang menjual Tonkatsu enak disana adalah Cochon Tonkatsu. Harga Tonkatsu disana adalah sekitar 34 ribu rupiah per porsi. Kalau kamu kesana saat makan siang, jangan heran ya dengan penuhnya antrian mahasiswa disana.

Cochon Tonkatsu terletak di 2 Myeongmul 1-gil, Seodaemun-gu, Seoul.

4. Hansot Dosirak

5 Rekomendasi Tempat Makan Hemat di Korea Selatan, Murah dan Enak Deh!pinterest.fr

Hansot Dosirak juga merupakan salah satu tempat yang menjual makanan murah di Korea Selatan. Berbagai jenis makanan Korea Selatan yang dijual disini, disajikan dalam box bento yang berwarna hitam. Walaupun menjual makanan dengan harga murah, tapi potongan daging yang disajikan di makanannya cukup besar loh.

Menu makanan yang dijual di tempat ini sangat beraneka ragam, dan semuanya dijual dengan harga yang sangat ekonomis banget. Range harga makanan di restoran ini mulai dari 20 ribu rupiah hingga 100 ribu rupiah per porsi. Ramah banget di kantong ya?

Hansot Dosirak terletak di 3-33 Haengdang-dong, Seongdong-gu, Seoul.

5. Mapo Mandu

5 Rekomendasi Tempat Makan Hemat di Korea Selatan, Murah dan Enak Deh!travelvui.com

Kalau kamu termasuk pecinta dimsum, kamu pasti sudah tidak asing dengan makanan yang satu ini. Mandu adalah pangsit yang dibuat dengan adonan tepung dan berisi daging yang sudah dibumbui. Makanan ini merupakan makanan yang berasal dari Cina dan masuk ke Korea sejak zaman Dinasti Goryeo (935-1397).

Galbi mandu atau pangsit Korea, termasuk makanan yang banyak dijual di pinggir jalan dan di restoran-restoran dumpling di Korea Selatan.

Salah satu tempat makan mandu yang terkenal disana adalah Mapo Mandu. Di restoran dumpling ini satu porsi galbi mandu dihargai sekitar 34 ribu rupiah saja. Murah banget kan?

Mapo Mandu berlokasi di 393-1, Seogyo-dong, Mapo-gu, Seoul.

Nah itulah beberapa rekomendasi tempat makan yang murah meriah di Korea Selatan. Kalau kebetulan kamu sedang ingin berkunjung kesana, jangan ragu untuk mampir kelima tempat makan tersebut deh. Selain murah, makanan disana juga enak-enak loh!

Baca Juga: Ternyata Korea Selatan Juga Punya Warteg Lho, Enak Mana Sama di Sini?

Ayana Photo Verified Writer Ayana

Menulis adalah cara saya mengekspresikan pikiran saya. It's a really fun thing to do.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You