Comscore Tracker

6 Camilan Manis dan Lezat yang Wajib Kamu Coba Saat Liburan ke Turki

Recommended banget deh!

Makanan manis adalah salah satu primadona makanan yang sulit untuk ditolak godaannya. Selain enak, makanan manis juga mampu mengembalikan semangat dan energi setelah aktif beraktivitas.

Negara Turki adalah salah satu negara yang menjadi incaran para turis internasional untuk memburu makanan manis. Di bawah ini, 6 makanan manis khas Turki yang bisa kamu coba saat berkunjung ke sana!

1. Pişmaniye

6 Camilan Manis dan Lezat yang Wajib Kamu Coba Saat Liburan ke TurkiStamboulbazaar.com

Pişmaniye adalah sejenis gulali khas Turki yang tampilannya mirip dengan camilan rambut nenek dalam makanan Indonesia. Hal yang membuat berbeda adalah aromanya yang terasa lebih wangi serta teksturnya yang lebih lembut.

Pada pembuatan adonan Pişmaniye, si pembuat akan menambahkan sedikit tepung di dalamnya sehingga terasa lebih lembut. Makanan ini juga cocok lho untuk dijadikan oleh-oleh!

2. Turkish delight

6 Camilan Manis dan Lezat yang Wajib Kamu Coba Saat Liburan ke Turkigoodtoknow.co.uk

Makanan manis khas Turki yang ini bisa dibilang adalah salah satu camilan Turki yang sudah sangat mendunia. Makanan ini juga pernah muncul dalam sebuah film terkenal Hollywood berjudul The Chronicles of Narnia (2005).

Turkish delight memiliki tekstur yang kenyal mirip seperti mochi. Rasanya pun beragam, mulai dari jeruk, stroberi, matcha, hingga rasa buah lainnya.

3. Lokma

6 Camilan Manis dan Lezat yang Wajib Kamu Coba Saat Liburan ke TurkiSabah.com

Sebenarnya Lokma tak ada bedanya dengan donat goreng pada umumnya. Hal yang membuat berbeda adalah cara menyantapnya saja yakni dengan mencelupkannya pada sebuah sirup gula kental.

Tekstur crunchy dari donat tersebut akan menyatu dengan sirop gulanya yang lezat. Hmmm...enak banget deh, pokoknya!

Baca Juga: 10 Wisata Unik di Turki, dari Gunung Patung hingga Kapal Nuh

4. Dondurma

6 Camilan Manis dan Lezat yang Wajib Kamu Coba Saat Liburan ke TurkiIstanbul.com

Dondurma adalah es krim khas Turki yang memiliki tekstur yang padat dan juga elastis. es krim ini selain manis dan enak, juga tahan lama lho karena tidak mudah meleleh seperti es krim lain pada umumnya.

Saat akan disajikan, penjual akan melakukan sedikit atraksi memainkan es krim dengan sebuah tongkat panjang. Siap-siap deh dengan kejahilan dari sang penjual lewat atraksinya!

5. Baklava

6 Camilan Manis dan Lezat yang Wajib Kamu Coba Saat Liburan ke TurkiPixabay.com/wikiimages

Jika kamu ingin mencari camilan manis khas Turki yang cocok untuk teman minum teh, Baklava adalah jawabannya. Roti pastry khas Turki ini memiliki rasa manis yang sangat enak disantap dengan segelas teh hangat.

Ciri khas dari roti ini ialah terdiri dari lapisan-lapisan tipis di dalamnya. Wajib coba deh!

6. Kunafeh

6 Camilan Manis dan Lezat yang Wajib Kamu Coba Saat Liburan ke TurkiInstagram.com/thecookingfoodie

Inilah ragam roti pastry khas Turki yang lainnya yaitu Kunafeh atau biasa disebut juga Kanafeh. Roti ini sering disajikan sebagai makanan penutup bagi masyarakat Turki.

Kunafeh memiliki isian yang beragam mulai dari kacang hingga keju. Sesaat sebelum dihidangkan, roti ini akan terlebih dahulu disiram dengan sirop madu di atasnya.

Itulah enam camilan manis khas Turki yang bisa kamu coba saat berkunjung ke sana. Di antara beberapa camilan di atas, adakah yang sudah pernah kamu coba?

Baca Juga: 5 Resep Kudapan Pipih Asia yang Asyik Banget Jadi Camilan Rame-rame

Maya Andita Photo Verified Writer Maya Andita

Trust me! I am not muggle IG: @anditamaya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya