Comscore Tracker

Khas Eropa, 6 Kue Klasik Ini Jangan Lupa Dihidangkan Saat Natal!

Kue spesial, dihari yang spesial!

Natal sebentar lagi akan tiba, nuansa kemeriahannya pun sudah terasa. Banyak orang yang sangat antusias menyambut hari raya umat Kristiani tersebut. Buat kamu yang ingin menghidangkan camilan spesial saat Natal nanti, berikut enam kue klasik asal Eropa yang bisa menjadi referensimu!

1. Stollen cake

Khas Eropa, 6 Kue Klasik Ini Jangan Lupa Dihidangkan Saat Natal!pixabay/couler

Kue klasik natal khas Jerman ini memiliki cita rasa yang sangat kaya akan rempah. Di dalamnya kamu akan menemukan tekstur yang lembut sekaligus crunchy dikarenakan banyak terdapat buah-buahan kering dan juga kacang-kacangan. Kue ini merupakan kue yang sangat lazim di hidangkan saat Natal di Jerman, resep yang digunakan pun masih menggunakan resep tradisional yang telah diwariskan secara turun menurun.

2. Fruit cake

Khas Eropa, 6 Kue Klasik Ini Jangan Lupa Dihidangkan Saat Natal!pixabay/varintorn

Kue ini telah lama populer di Eropa sejak zaman Romawi kuno. Teksturnya sedikit lembap dan memiliki aroma rum yang cukup kuat. Kue ini termasuk kue yang cukup mewah dikarenakan begitu banyaknya bahan-bahan yang digunakan mulai dari buah-buahan, kacang cemara, kismis, madu hingga rempah. Namun, seiring berjalannya waktu telah banyak modifikasi isian kue ini yang dapat disesuaikan dengan selera.

3. Yule log cake

Khas Eropa, 6 Kue Klasik Ini Jangan Lupa Dihidangkan Saat Natal!pixabay/LAWJR

Berbentuk lonjong seperti batang kayu, kue yang namanya cukup unik ini berasal dari Perancis. Filosofi bentuk kue ini diambil dari kebiasaan orang Prancis yang sering mengumpulkan kayu bakar saat Natal tiba. Kue ini memiliki tekstur yang lembut dan rasanya manis.

Baca Juga: Resep Membuat Éclair ala Yummy, Kue Manis nan Cantik Khas Prancis

4. Panettone

Khas Eropa, 6 Kue Klasik Ini Jangan Lupa Dihidangkan Saat Natal!sunnysidecircus.com

Kue asal Italia ini memiliki bentuk mirip seperti kubah pada gereja bergaya baraque. Isian dari kue ini cukup unik yaitu permen aneka rasa yang dapat dipilih sesuai selera dan dicampur sedikit kismis. Dikarenakan begitu spesialnya kue ini disana, orang Italia juga sering menjadikan kue ini sebagai kado natal untuk kerabat dekat.

5. Sacher cake

Khas Eropa, 6 Kue Klasik Ini Jangan Lupa Dihidangkan Saat Natal!pixabay/flitsarts

Memiliki rasa yang manis, kue sponge asal Vienna ini merupakan salah satu sajian mewah yang dihidangkan saat Natal tiba. Kue lembut berbalut cokelat ini di dalamnya terdapat selai aprikot yang dalam bahasa Vienna disebut Sachertorte. Kue ini sangat cocok dihidangkan sambil ditemani dengan teh hangat.

6. Mince pie

Khas Eropa, 6 Kue Klasik Ini Jangan Lupa Dihidangkan Saat Natal!pixabay/publicdomainpictures

Dalam tradisi orang Inggris menyantap kue pie saat Natal bisa dibilang sangat wajar. Di sana  kue pie yang sering dihidangkan ialah mince pie. Kue ini memiliki cita rasa yang begitu kaya yaitu campuran dari rasa manis dan juga gurih. Isian dari kue cantik ini berupa irisan daging, buah-buahan kering dan juga rempah khas Eropa.

Itulah enam kue klasik khas Eropa yang memiliki cita rasa yang enak dan tampilannya pun juga sangat cantik. Sudah cukup kan ide hidangan buat Natal mu nanti?

Baca Juga: Resep Mudah Membuat Kue Ku, Kue Khas China yang Populer di Indonesia

Maya Andita Photo Verified Writer Maya Andita

Trust me! I am not muggle IG: @anditamaya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya