Comscore Tracker

5 Makanan Khas Filipina Ini Bikin Ngiler!

Kalau ke sana wajib coba, nih

Sejarah panjang Filipina yang bersinggungan dengan orang Eropa, Cina, Jepang, dan Kepulauan Pasifik membuat Filipina menjadi negara yang kaya akan budaya. Termasuk dengan makanannya.

Nah, 5 makanan ini adalah rekomendasi CNN travel untuk dicoba bila kita berkunjung ke Filipina.

1. Halo Halo.

5 Makanan Khas Filipina Ini Bikin Ngiler!http://www.angsarap.net

Halo Halo ini, bukan sebuah lagu atau kata sapaan. Halo Halo adalah makanan pencuci mulut yang sedang tren di Filipina. Sajian segar ini terbuat dari susu kental dan berbagai macam potongan buah.

Hampir seperti es buah atau es campur jika di Indonesia. Beberapa penjual memberi variasi topping berupa kacang merah, ubi ungu, nata de coco, manisan buah, atau es krim.

2. Buko Pie.

5 Makanan Khas Filipina Ini Bikin Ngiler!http://www.angsarap.net

Bagi yang suka makan kue-kue Eropa tentu mengenal custard pie. Nah, buko pie ini mirip dengan custard pie, tapi bagian dalamnya lebih padat karena tidak menggunakan krim dan rasanya lebih manis karena menggunakan susu kental manis. A

da 2 kombinasi sempurna dari boku pie: kulitnya yang renyah dan konsisten dan bagian dalamnya yang lembut.

3. Max's Fried Chicken.

5 Makanan Khas Filipina Ini Bikin Ngiler!https://www.maxschicken.com

Walaupun sekilas mirip dengan ayam goreng biasa, namun Max's Fried Chicken adalah ayam goreng legendaris di Filipina. Ayam goreng dengan kulit berwarna keemasan dan dagingnya yang renyah yang dimasak dengan bumbu rahasia. Pecinta ayam goreng wajib mencobanya bila datang ke Manila.

4. Kinilaw.

5 Makanan Khas Filipina Ini Bikin Ngiler!https://en.wikipedia.org

Kinilaw adalah campuran potongan ikan segar, bawang merah, bawang putih, tomat, dan cabe yang dikukus dengan cuka kelapa dan jeruk. Kinilaw ini menggambarkan keragaman selera dari daerah pesisir di Filipina.

5. Kare Kare.

5 Makanan Khas Filipina Ini Bikin Ngiler!https://themayakitchen.com

Kare-kare terbuat dari sayuran seperti daikon, kubis, dan terong, yang dicampur dengan buntut yang direbus dengan saus kacang yang terbuat dari annato dan selai kacang.

Rasa kuahnya hampir mirip dengan kuah sate yang juga terbuat dari kacang. Kare-kare sangat enak untuk dinikmati bersama dengan nasi pulen dan bagoong (pasta udang).

Meita Eryanti Photo Verified Writer Meita Eryanti

Tukang cerita

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya