5 Menu Jajanan Enak di Bandung yang Wajib Kamu Santap

#ANGPOIN Dijamin enak deh!

Bandung merupakan ibu kota provinsi Jawa Barat yang terkenal akan kuliner. Tidak jarang banyak inovasi makanan enak yang berasal dari kota ini, mulai dari makanan manis, asin sampai dengan pedas.

Karena itu, kota Bandung menjadi salah satu destinasi liburan paling favorit di Jawa Barat lho. Nah, kalau kamu main ke Bandung, jangan lupa juga untuk mengunjungi tempat makan enak yang menarik untuk dicoba. Gak usah mahal-mahal, mulai dari jajanan murah berikut ini aja guys!

1. Roti bakar Asli 234

5 Menu Jajanan Enak di Bandung yang Wajib Kamu SantapDok.pribadi

Berlokasi di jalan Jenderal Sudirman, gang Kote, Kota Bandung, warung roti bakar ini sudah ada sejak tahun 1970an. Roti yang digunakan pun dibuat home made oleh pemiliknya sendiri.

Satu porsi roti bakar super terdiri dari dua buah roti yang dijadikan satu. Harga roti bakar super ini adalah Rp32.000 jika kamu memilih toping keju dan cokelat susu.

Ada yang unik dari pembuatan roti bakar ini, karena di bakar langsung di atas arang lho. Ini dilakukan agar wangi roti yang sedang dibakar tetap bertahan. Rasanya pun udah pasti enak, dengan tekstur luar yang garing dan lembut di dalam.

2. Sate mang Acong

5 Menu Jajanan Enak di Bandung yang Wajib Kamu SantapDok.pribadi

Terletak di jalan Semar, Cicendo, Bandung, sate Mang Acong ini dihargai sekitar Rp11.000 per 10 tusuk. Sate ini memiliki rasa asin dan pedas dan tidak disajikan dalam saus kacang maupun saus kecap.

Karena, sate tersebut sudah dibumbui dan diberi sambal saat dibakar. Kalau kamu suka lebih pedas lagi, kamu bisa menambahkan sambal yang sudah disediakan di meja-meja makan di sana.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tempat Makan Dimsum yang Enak di Bandung

3. Roti kukus

5 Menu Jajanan Enak di Bandung yang Wajib Kamu SantapDok.pribadi

Tidak jauh dari warung sate mas Acong, terdapat jajanan roti kukus panggang di jalan Semar, Cicendo Bandung. Memiliki tekstur yang lembut, roti panggang ini dijual dengan harga Rp6.000 untuk satu buah dengan isian cokelat kacang keju.

Di sini kamu bisa pesan sesuai selera, baik dipanggang maupun kukus. Jika kamu suka tekstur yang renyah dan lembut kamu bisa pesan roti panggang, tapi jika kamu suka tekstur yang lembut saja kamu bisa coba roti yang dikukus.

4. Ayam goreng sari manis, Suniaratu

5 Menu Jajanan Enak di Bandung yang Wajib Kamu SantapDok.pribadi

Berlokasi di jalan Pecinan Lama, gang Suniaraja, ayam goreng ini memiliki rasa yang gurih dengan sambal kecap yang enak banget. Seluruh lauk yang dijual di warung ini, baik daging ayam, kol, sate jantung maupun usus sudah direbus menggunakan bumbu kecap sebelum digoreng.

Potongan daging dan sate yang disajikan memang terbilang kecil, tetapi rasanya tetap nikmat lho. Harganya pun masih terjangkau dan berbeda-beda, yakni antara Rp750 sampai dengan Rp15.000 tergantung apa yang dipesan.

5. Nasi goreng Simongol

5 Menu Jajanan Enak di Bandung yang Wajib Kamu Santaptravelingyuk.com

Warung nasi goreng ini terletak di Jalan Sekeloa Utara nomer 76, Bandung. Dengan harga Rp15.000 per porsi, proses pembuatan nasi goreng ini cukup unik karena menggunakan pan besar yang bisa digunakan banyak orang.

Cara pesannya juga unik, karena kamu harus mengambil sendiri nasi beserta topingnya dalam satu piring. Jika kamu ingin toping lebih, kamu harus membayar tambahanRp2.000,-. Menu nasi goreng ini juga disebut basi maut, karena terdapat campuran mie. 

Itulah lima jajanan yang bisa kamu coba saat jalan-jalan ke Bandung. Jangan lupa mampir ya!

Baca Juga: 5 Fakta Kue Lupis Ketan, Jajanan Pasar Nikmat & Manis Menggoda

Melia Rosalina Photo Verified Writer Melia Rosalina

Communications student

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You