Comscore Tracker

Bisa Sekalian Ngabuburit, 8 Lokasi Penjualan Takjil di Kota Banda Aceh

Ada beragam aneka takjil dijajakan

Banda Aceh, IDN Times - Bulan Ramadan tidak hanya sebagai lumbung untuk menambah pahala dan mencari keberkahan saat menjalankan ibadah puasa, namun juga menjadi ladang dalam mencari rezeki.

Ya, momen di bulan kesembilan pada tahun Hijriah ini biasanya banyak dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk mencari penghasilan lebih dengan menjual menu berbuka puasa atau takjil.

Sehingga, selama bulan tersebut dengan mudah dapat ditemukan para penjaja aneka kue, makanan, minuman, serta manisan di sejumlah lokasi tiga atau dua jam sebelum waktu berbuka. Seperti di Kota Banda Aceh, Aceh.

Berikut beberapa titik lokasi penjualan jajanan berbuka puasa atau takjil di Kota Banda Aceh yang IDN Times ketahui. Bisa sekalian ngabuburit nih!

1. Kawasan penjual takjil di Kopelma Darussalam

Bisa Sekalian Ngabuburit, 8 Lokasi Penjualan Takjil di Kota Banda AcehSuasana penjual takjil di Kopelma Darussalam, Kota Banda Aceh tampak lengang dan berbeda dari Ramadan tahun-tahun sebelumnya (IDN Times/Saifullah)

Penjual takjil di kawasan Kota Pelajar Mahasiswa (Kopelma) Darussalam biasanya digelar mulai turunan Jembatan Lamnyong hingga sampai ke seputaran gerbang utama kampus Universitas Syiah Kuala dan UIN Ar-Raniry, di Kecamatan Syiah Kuala.

Baca Juga: Kecewa Suami Tak Mau Menggauli, Seorang Istri Nekat Bunuh Diri

2. Kawasan Makam Pahlawan, Gampong Ateuk Pahlawan

Bisa Sekalian Ngabuburit, 8 Lokasi Penjualan Takjil di Kota Banda AcehPenjual takjil di kawasan Makam Pahlawan, Gampong Ateuk Pahlawan, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh (IDN Times/Saifullah)

Kawasan Jalan Taman Makam Pahlawan, Gampong Ateuk Pahlawan, Kecamatan Baiturrahman ini memang kerap ramai dipenuhi oleh para penjual takjil selama bulan puasa.

3. Penjual takjil di kawasan Jalan Iskandar Muda

Bisa Sekalian Ngabuburit, 8 Lokasi Penjualan Takjil di Kota Banda AcehPenjual takjil di kawasan Jalan Iskandar Muda, Simpang Punge Blang Cut, Kota Banda Aceh (IDN Times/Saifullah)

Selama bulan puasa, sepanjang Jalan Iskandar Muda mulai dari kawasan Simpang Punge Blang Cut, Kecamatan Jaya Baru sampai bundaran Simpang Ulee Lheue di Kecamatan Meuraxa, akan dipadati oleh para penjual beraneka ragam takjil.

4. Kawasan Jalan Panglima Nyak Makam

Bisa Sekalian Ngabuburit, 8 Lokasi Penjualan Takjil di Kota Banda AcehSejumlah warga ketika membeli takjil di kawasan Gampong Pineung, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh (IDN Times/Saifullah)

Jalan Panglima Nyak Makam adalah salah satu kawasan yang kerap dijadikan lokasi berjualan takjil bagi para pedagang. Tak heran, waktu berbuka semakin dekat maka jalanan ini pun akan semakin dipadati oleh para pembeli.

5. Kawasan Jalan Syiah Kuala

Bisa Sekalian Ngabuburit, 8 Lokasi Penjualan Takjil di Kota Banda AcehPenjual takjil di kawasan Jalan Makam Syiah Kuala, Gampong Lamdingin, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh, saat melayani pembeli (IDN Times/Saifullah)

Jelang waktu berbuka puasa, kawasan Jalan Syiah Kuala yang terbentang mulai dari Simpang Jamboe Tape, Kecamatan Kuta Alam hingga pantai Syiah Kuala, Kecamatan Syiah Kuala, selalu ramai dikunjungi para pemburu takjil. Terutama di kawasan persimpangan Lambaro Skep di jalan tersebut.

6. Kawasan Lampaseh Kota

Bisa Sekalian Ngabuburit, 8 Lokasi Penjualan Takjil di Kota Banda AcehKawasan Lampaseh, Kota Banda Aceh yang setiap tahunnya ramai pedagang dan pembeli takjil, Ramadan kali ini lebih lengang (IDN Times/Saifullah)

Kawasan Lampaseh Kota di Kecamatan Kutaraja, setiap tahunnya akan selalu ramai pedagang dan pembeli takjil.

7. Kawasan Garuda, Gampong Kampung Baru

Bisa Sekalian Ngabuburit, 8 Lokasi Penjualan Takjil di Kota Banda AcehKawasan Garuda, Gampong Kampung Baru, Kota Banda Aceh, adalah salah satu lokasi berkumpulnya para penjual takjil (IDN Times/Saifullah)

Kawasan Garuda, Gampong Kampung Baru, Kecamatan Baiturrahman, letaknya hanya beberapa meter dari Masjid Raya Baiturrahman. Bahkan, anda bisa berjalan kaki dari masjid raya untuk sampai ke lokasi penjualan takjil di kawasan tersebut.

8. Kawasan Pasar Peunayong

Bisa Sekalian Ngabuburit, 8 Lokasi Penjualan Takjil di Kota Banda AcehLokasi penjualan takjil yang ada di kawasan Peunayong, Kota Banda Aceh (IDN Times/Saifullah)

Pasar Peunayong tidak hanya berfungsi sebagai pasar tradisional saja. Di kawasan ini jika menjelang berbuka puasa juga akan dipenuhi para penjual takjil.

Baca Juga: Ngeselin di Ikatan Cinta, 10 Potret Adem Glenca Chysara saat Berhijab

yummy-banner

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya