Comscore Tracker

Recommended! 10 Warkop Robusta dengan Cita Rasa Terbaik di Banda Aceh

Wajib mampir nih kalau ke Banda Aceh!

Banda Aceh, IDN Times - Aceh dikenal sebagai salah satu daerah penghasil kopi dengan rasa dan kwalitas terbaik di Indonesia. Baik kopi jenis arabika maupun robusta, yang pasti kopi dari daerah berjulukan Tanah Rencong ini selalu menjadi pilihan para penikmat kopi.
Sebagai daerah yang dikenal penghasil kopi, Aceh memiliki begitu banyak gerai maupun warung kopi.

Tak heran jika provinsi paling barat Indonesia ini pun memiliki julukan Negeri Seribu Kedai Kopi. Tempat-tempat tersebut tersebar hampir di seluruh wilayah, salah satunya seperti di Kota Banda Aceh.

Kehadiran warung kopi di ibu kota Provinsi Aceh terbilang luar biasa. Dalam kurun waktu 20 tahun, hampir setiap ruas di kota ini berdiri warung kopi. Terutama warung kopi yang menyajikan kopi robusta.

Bagi anda pecinta kopi dan baru berkunjung ke Kota Banda Aceh mungkin akan merasa bingung dan bertanya-tanya, “kira-kira warung kopi robusta mana yang memiliki rasa serta sajian kopinya yang nikmat tentunya sudah diakui?”

Berikut IDN Times merekomendasi 10 tempat atau warung kopi robusta di Kota Banda Aceh yang memiliki cita rasa terbaik dan telah diakui.

1. Solong Kupi (Jasa Ayah)

Recommended! 10 Warkop Robusta dengan Cita Rasa Terbaik di Banda AcehSolong Kopi atau Jasa Ayah, salah satu warung kopi robusta di Kota Banda Aceh yang direkomendasi untuk dikunjungi (IDN Times/Saifullah)

Solong Kupi menjadi warung kopi robusta di Kota Banda Aceh yang paling direkomendasikan oleh sejumlah audiensi. Jika anda ingin mencoba kopi robusta yang disajikan Solong Kupi, anda dapat mengunjungi warung tersebut. Letaknya di kawasan Simpang Tujuh, tepatnya di Jalan T Iskandar, No. 13-14, Gampong Lamglumpang, Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh.

Tak hanya di kawasan Simpang Tujuh Ulee Kareng, Solong Kupi juga telah membuka cabangnya di berbagai daerah di Kota Banda Aceh. Jadi jika anda melihat sebuah warung kopi dengan nama Solong Kupi, sudah pasti itu merupakan bagian dari cabangnya. Mengenai rasa, tentunya tidak jauh berbeda.

2. Cut Zen (Kubra)

Recommended! 10 Warkop Robusta dengan Cita Rasa Terbaik di Banda AcehCut Zen atau Kubra, salah satu warung kopi robusta di Kota Banda Aceh yang direkomendasi untuk dikunjungi (IDN Times/Saifullah)

Cut Zen atau belakangan dikenal dengan Kupi Beurawe (Kubra) merupakan salah satu warung kopi robusta favorit di Kota Banda Aceh bagi pecinta kopi. Oleh karena itu, tempat ini direkomendasi bagi anda yang ingin mencicipi cita rasa kopi robusta terbaik.

Di Kota Banda Aceh, Warung Kopi Cut Zen hanya ada satu, yakni terletak di Jalan T Iskandar atau tepatnya di Gampong Beurawe, Kecamatan Kuta Alam. Selain itu, bagi anda yang ingin coba mencicipi cita rasa kopinya, disarankan untuk datang tidak di waktu malam. Sebab Warung Kopi Cut Zen hanya buka mulai pukul 05.00 WIB hingga 16.00 WIB.

3. Chek Yukee

Recommended! 10 Warkop Robusta dengan Cita Rasa Terbaik di Banda AcehChek Yukee, salah satu warung kopi robusta di Kota Banda Aceh yang direkomendasi untuk dikunjungi (IDN Times/Saifullah)

Kenikmatan kopi robusta yang disajikan Warung Kopi Chek Yuke tentunya harus dicoba bagi anda pecinta kopi ketika berada di Kota Banda Aceh. Warung kopi ini menjadi salah satu tempat yang direkomendasikan untuk dikunjungi.

Chek Yuke juga memiliki beberapa gerai atau cabang yang tersebar di Kota Banda Aceh. Salah satunya di kawasan Jalan Panglima Nyak Makam atau tepatnya di Gampong Lambhuk, Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh.

4.Taufik Kopi

Recommended! 10 Warkop Robusta dengan Cita Rasa Terbaik di Banda AcehTaufik Kopi, salah satu warung kopi robusta di Kota Banda Aceh yang direkomendasi untuk dikunjungi (IDN Times/Saifullah)

Cita rasa kopi robusta yang disajikan Taufik Kopi pastinya sudah sangat diakui oleh para pecinta kopi, sehingga warung kopi ini menjadi salah satu tempat yang direkomendasi untuk dikunjungi ketika berada di Kota Banda Aceh.

Tempat utama Warung Kopi Taufik Kopi terletak di Jalan Pocut Baren atau tepatnya di Gampong Mulia, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh. Tak hanya satu, Taufik Kopi juga memiliki berbagai cabang di Kota Banda Aceh, bahkan tersebar di sejumlah kabupaten kota di Aceh juga.

Baca Juga: Cetar, 10 Potret Ayya Renita Penjual Kopi di  Sinetron Dunia Terbalik

5. Ayah Gadeng

Recommended! 10 Warkop Robusta dengan Cita Rasa Terbaik di Banda AcehAyah Gadeng, salah satu warung kopi robusta di Kota Banda Aceh yang direkomendasi untuk dikunjungi (IDN Times/Saifullah)

Ayah Gadeng merupakan salah satu warung kopi robusta di Kota Banda Aceh yang menjadi rekomendasi selanjutnya untuk dikunjungi. Warung Kopi Ayah Gadeng terletak Jalan Hasan Saleh, Gampong, Neusu Jaya, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh.

6. Kantin SMEA Kopi

Recommended! 10 Warkop Robusta dengan Cita Rasa Terbaik di Banda AcehKantin SMEA Kopi, salah satu warung kopi robusta di Kota Banda Aceh yang direkomendasi untuk dikunjungi (IDN Times/Saifullah)

Kopi robusta dari Kantin SMEA Kopi tak perlu diragukan lagi. Hampir setiap hari warung kopi yang sebelumnya dikenal dengan Taufik Kopi Kantin SMEA ini selalu ramai dikunjungi oleh para pecinta kopi.

Seperti namanya, warung ini terletak langsung bersebelahan dengan Sekolah Menengah Atas Negeri 12 Banda Aceh atau tepatnya di Jalan Panglima Nyak Makam, Gampong Kota Baru, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh.

Kantin SMEA Kopi kini memiliki cabang yang tersebar di berbagai daerah di Kota Banda Aceh.

7. Dek Mie

Recommended! 10 Warkop Robusta dengan Cita Rasa Terbaik di Banda AcehDek Mie, salah satu warung kopi robusta di Kota Banda Aceh yang direkomendasi untuk dikunjungi (IDN Times/Saifullah)

Dek Mie adalah salah satu warung kopi yang sangat dikenal bagi para civitas academica Kota Pelajar Mahasiswa Darussalam. Selain letaknya yang tidak begitu jauh dari sejumlah kampus yang ada di Darussalam, cita rasa kopi dari warung kopi perpaduan Dek Mie, Chek Yuke, dan Taufik Kopi ini pun sudah diakui rasanya.

Warung kopi ini terletak di kawasan Darussalam atau tepatnya di Gampong Rukoh, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh.

8. Budi Warkop

Recommended! 10 Warkop Robusta dengan Cita Rasa Terbaik di Banda AcehBudi Warkop, salah satu warung kopi robusta di Kota Banda Aceh yang direkomendasi untuk dikunjungi (IDN Times/Saifullah)

Budi Warkop (Warung Kopi) merupakan satu dari sekian banyak warung kopi di Kota Banda Aceh yang menjadi rekomendasi. Untuk cita rasa dari warung kopi yang buka 24 jam ini sudah tidak usah dipungkiri lagi. Baik siang maupun malam, warung kopi ini akan selalu ramai dikunjungi oleh para pelanggannya.

Jika anda ingin mencicipi cita rasa kopi robusta Budi Warkop, anda dapat mengunjungi langsung, yakni di Jalan Mr Teuku Moh Hasan, Gampong Sukadamai, Kecamatan Leung Bata, Banda Aceh.

9. Zakir Kupi

Recommended! 10 Warkop Robusta dengan Cita Rasa Terbaik di Banda AcehZakir Warkop, salah satu warung kopi robusta di Kota Banda Aceh yang direkomendasi untuk dikunjungi (IDN Times/Saifullah)

Zakir Kupi atau belakangan dikenal nama Zakir Warung Kopi (Warkop) juga menjadi salah satu tempat yang direkomendasi untuk bisa mencicip nikmatnya cita rasa kopi robusta. Untuk rasa tentunya sajian kopi dari warung yang awalnya hanya ada di kawasan Lam Bheu, Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar sudah pasti sangat diakui.

Kini Zakir Kupi tidak hanya ada di Lam Bheu, namun telah memiliki cabang yang tersebar di wilayah Kota Banda Aceh. Salah satunya di kawasan Jalan T Nyak Arief, Gampong Rukoh, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh.

10. Cut Nun

Recommended! 10 Warkop Robusta dengan Cita Rasa Terbaik di Banda AcehCut Nun, salah satu warung kopi robusta di Kota Banda Aceh yang direkomendasi untuk dikunjungi (IDN Times/Saifullah)

Warung kopi rekomendasi terakhir untuk menikmati cita rasa kopi robusta di Kota Banda Aceh adalah Cut Nun. Terbilang legendaris, Warung Kopi Cut Nun kini telah memiliki berbagai cabang di ibu kota Provinsi Aceh.

Salah satu cabangnya adalah Cut Nun Premium Warung Kopi (Warkop) yang terletak di Jalan Panglima Nyak Makam atau tepatnya di Gampong Lambhuk, Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh.

Bagaimana pecinta kopi, sudah tahukan mana warung kopi yang harus dicoba ketika berada di Kota Banda Aceh.

Jangan takut, 10 warung kopi di atas tak hanya menyajikan kopi robusta saja, namun juga beraneka ragam minuman. Tentunya juga ada makanan sebagai teman ngopi.

Baca Juga: Untuk Kamu Pecinta Kopi, 5 Rekomendasi Coffee Shop Terbaru di Medan

yummy-banner

Topic:

  • Muhammad Saifullah
  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya