Comscore Tracker

Catat, 7 Rekomendasi Tempat untuk Mencoba Teh Tarik di Kuala Lumpur  

Roti canai spesial dan teh tarik Mansion Tea layak dicoba

Kamu yang menyukai teh tentunya sudah pernah mendengar minuman teh tarik dari Malaysia yang sangat terkenal.

Teh tarik terbuat dari teh hitam, gula, dan kental manis. Keunikan dari proses pembuatan teh tarik ini adalah gerakan menuang teh dari satu gelas ke gelas lain secara berturut-turut hingga tekstur teh menjadi pekat dan foamy. Gerakan menuang ini begitu spesial hingga setiap tahunnya diadakan kompetisi The Battle of Teh Tarik di Malaysia. 

Meskipun teh tarik dapat dibeli di berbagai tempat di negara Malaysia, berikut adalah daftar 7 kedai dan kafe di Kuala Lumpur yang terkenal akan minuman teh tariknya. Penasaran?

1. Mansion Tea Stall

Catat, 7 Rekomendasi Tempat untuk Mencoba Teh Tarik di Kuala Lumpur  thesmartlocal.com

Kedai Mansion Tea ini berada di area Kuala Lumpur City Centre dan buka 24 jam. Kedai ini  sangat direkomendasikan baik oleh penduduk lokal maupun turis mancanegara.

Saat berada di Mansion Tea, kamu wajib mencoba teh tarik dan roti canai spesial mereka yang terdiri dari 2 telur mata sapi, 2 roti dengan kuah kari, dan sambal banjir. Harga makanan dan minuman di Mansion Tea ini juga ramah di kantong. 

2. Kelate Kitchen

Catat, 7 Rekomendasi Tempat untuk Mencoba Teh Tarik di Kuala Lumpur  says.com

Kelate Kitchen berada di daerah Taman Setapak, Kuala Lumpur. Di restoran ini, kamu dapat mencoba teh tarik madu mereka yang terkenal. Teh tarik madu ini cocok untuk dinikmati bersama dengan Nasi Kukus Beratur buatan mereka. 

3. Steven's Corner

Catat, 7 Rekomendasi Tempat untuk Mencoba Teh Tarik di Kuala Lumpur  foodadvisor.my

Steven's Corner atau biasa disebut Sri Steven's Corner berada di daerah Kelang Lama, Kuala Lumpur. Kedai ini menjual makanan dari India Selatan dan mayoritas hidangan di sini disajikan diatas potongan daun pisang.

Selain menu teh tariknya yang terkenal, di kedai ini kamu juga dapat mencoba Cheese Naan milik mereka.

Steven's Corner ini buka 24 jam dan harga makanannya terjangkau. 

Baca Juga: Jangan Lupa Cicipi! 5 Laksa Terlezat di Kuala Lumpur, Malaysia

4. Teh Tarik Place

Catat, 7 Rekomendasi Tempat untuk Mencoba Teh Tarik di Kuala Lumpur  timeout.com

Untuk kamu yang tidak memiliki banyak waktu di Kuala Lumpur, tetapi ingin mencoba teh tarik Malaysia dapat mengunjungi salah satu outlet Teh Tarik Place di Kuala Lumpur. Di sini, kamu juga dapat memesan menu peranakan seperti nasi lemak. 

5. Original Penang Kayu Nasi Kandar

Catat, 7 Rekomendasi Tempat untuk Mencoba Teh Tarik di Kuala Lumpur  facebook.com/nusentral

Selain terkenal akan menu nasi kandar dan roti tisu, tempat ini juga populer dengan minuman teh tariknya. Restoran Original Penang Kayu Nasi Kandar berada di NU Sentral Mall di kawasan KL Sentral. 

6. Devi's Corner

Catat, 7 Rekomendasi Tempat untuk Mencoba Teh Tarik di Kuala Lumpur  emobananaboy.blogspot.com

Devi's Corner berada di kawasan Bangsar Baru, Kuala Lumpur. Tempat ini mendapatkan penghargaan Best Cheap Eats oleh KL Time Out Food Awards 2013. Dua menu yang wajib dicoba di tempat ini adalah Crab Curry dan teh tarik.

 

 

7. Valentine Roti

Catat, 7 Rekomendasi Tempat untuk Mencoba Teh Tarik di Kuala Lumpur  kampungboycitygal.com

Valentine Roti menjual berbagai jenis roti seperti roti canai, roti telur, dan roti valentine yang terbuat dari sayuran dan ikan sarden. Roti canai dan Roti Valentine merupakan signature menu mereka. Selain menjual roti, mereka juga menjual minuman es teh tarik yang tidak kalah lezatnya dengan roti buatan mereka.

Valentine Roti terletak di jalan Semarak di Kuala Kumpur. Valentine Roti beroperasi di sore sampai malam hari. 

Itulah 7 rekomendasi tempat untuk mencoba teh tarik khas Malaysia di kota Kuala Lumpur. Mayoritas tempat-tempat ini berupa kedai atau warung. Dan selain menjual minuman teh tarik mereka juga menjual makanan lain seperti roti canai dan curry. Selamat mencoba!

Download aplikasi masak Yummy App untuk mendapatkan beragam referensi bahan makanan dan masakan sesuai dengan selera kamu, lengkap dengan cara memasaknya hanya di Google Play Store dan App Store.

Baca Juga: 5 Nasi Lemak Terbaik di Kuala Lumpur Malaysia, Jangan Lupa Singgah!

MW S Photo Writer MW S

"Less is More" Ludwig Mies Van der Rohe. I post pictures of travel destinations and random things on Instagram @1001diarycollections.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum
  • Antonius Putu Satria

Berita Terkini Lainnya