Comscore Tracker

Murah Meriah, 8 Tempat Makan Hits di Sydney yang Bikin Lidah Bergoyang

Frank Sinatra dan Elton John pernah makan di Harry's Cafe

Tidak berbeda dari Seoul yang menjadi destinasi utama untuk turis mancanegara yang berkunjung ke Korea Selatan, Sydney adalah kota metropolitan di Australia yang menarik hati para wisatawan asing.  

Selain terkenal akan kesenian, fesyen dan pantainya, kota Sydney juga merupakan pusat kuliner yang menawarkan segala macam cuisine menarik mulai dari yang paling mahal hingga yang murah. 

Kalian yang ingin menghemat kantong saat traveling di Sydney, pastikan untuk singgah dan mencoba menu makanan di 8 tempat makan di bawah ini. 

1. El Jannah

Murah Meriah, 8 Tempat Makan Hits di Sydney yang Bikin Lidah Bergoyangthebrag.com

El Jannah adalah restoran cepat saji yang menyajikan hidangan khas Lebanon yang terkenal akan menu charcoal grilled chicken dengan saus garlic atau biasa disebut toum. El Jannah memiliki banyak outlet yang tersebar di Sydney.

Dengan harga kurang dari 15 AUD per orang, kalian akan mendapatkan 1/2 ekor grilled charcoal chicken lengkap dengan saus garlic ukuran kecil, chips, dan 1 kaleng minuman soda. 

2. Hong Ha Bakery

Murah Meriah, 8 Tempat Makan Hits di Sydney yang Bikin Lidah Bergoyangbroadsheey.com.au

Hong Ha Bakery yang berada di Botany Road sudah beroperasi selama 30 tahun. Hong Ha terkenal akan menu Vietnamese Roll yang diisi dengan tirisan daging babi atau daging ayam, kemudian diberi potongan sayur wortel, bawang bombay, dan seledri. Begitu terkenalnya tempat ini hingga banyak orang mengantri untuk memesan makanan.

Kisaran harga per orang untuk menu Vietnamese Roll lengkap dengan minuman 1 kaleng soda adalah sekitar 9 AUD. Tempat ini hanya menerima uang tunai jadi pastikan kalian membawa cukup cash

3. Marrickville Pork Roll

Murah Meriah, 8 Tempat Makan Hits di Sydney yang Bikin Lidah Bergoyangtheurbanlist.com

Mirip seperti Hong Ha, Marrickville juga menyajikan menu Vietnamese Sandwich atau sering disebut dengan Banh Mi. Konon keistimewaan dari Marrickville Pork Roll ini ada di sausnya. 

Marrickville memiliki beberapa outlet di kota Sydney seperti di daerah Marrickville dan Haymarket. Kisaran harga untuk makanan dan minuman adalah 10 AUD per orang. 

4. Friggitoria

Murah Meriah, 8 Tempat Makan Hits di Sydney yang Bikin Lidah Bergoyangtripadvisor.co.uk

Friggitoria terletak di area Potts Point, dan tempat ini menyajikan makanan Italia ala street food. Meskipun mayoritas orang hanya membeli makanan lalu pergi, tetapi kalian dapat menikmati makanan di tempat. Favorit menu di Friggitoria meliputi Pizza Fritta, Parmigiana, dan Aracini.

Estimasi harga makanan di Friggitoria kurang dari 15 AUD per orang. 

Baca Juga: 5 Fakta Menarik tentang Australia, Negara yang Sekaligus Benua

5. Mamak

Murah Meriah, 8 Tempat Makan Hits di Sydney yang Bikin Lidah Bergoyangfacebook.com/MamakHaymarket

Mamak yang berada di kawasan Haymarket, Sydney menyajikan hidangan khas Malaysia. Restoran ini buka di jam makan siang dimulai pukul 11:30 hingga 14:00 dan kemudian buka kembali di pukul 17:30. Porsi menu makanan di restoran Mamak cukup besar sehingga dapat dinikmati bersama teman atau keluarga.

Curry, Roti Canai, dan Sambal Udang adalah beberapa menu favorit di Mamak. Kisaran harga untuk menu utama seperti Curry dan ayam adalah 17-25 AUD tetapi, ini dapat dinikmati oleh maksimum 4 orang.

Untuk menu roti kurang lebih 10 AUD per porsi dan untuk martabak 15 AUD per porsi.

6. Harry's Cafe de Wheels

Murah Meriah, 8 Tempat Makan Hits di Sydney yang Bikin Lidah Bergoyangtripadvisor.com

Harry's Cafe de Wheels sangat terkenal dengan menu pie daging dan hot dog. Bahkan artis terkenal seperti Frank Sinatra dan Elton John dikabarkan pernah singgah di Harry's Cafe. Berawal dari menjual pie dan hot dog dengan menggunakan kereta di area Woolloomooloo, Harry's Cafe de Wheels kini mempunyai outlet di beberapa area di kota Sydney seperti Haymarket dan Darling Harbor. 

Menu Tiger Pie merupakan menu yang paling terkenal di sini dan terdiri dari pie yang diberi mashed potato dengan saus gravy dan mushy pea. Estimasi harga pie dan hot dog di Harry's Cafe de Wheels antara 6 - 10 AUD per orang. 

7. Boon Cafe

Murah Meriah, 8 Tempat Makan Hits di Sydney yang Bikin Lidah Bergoyangnytimes.com

Boon Cafe terletak di kawasan Haymarket, Sydney, menyajikan masakan Thailand. Beberapa menu terkenal di Boon Cafe ini adalah Prawn Congee, Fried Dough Sticks with Pandan Custard, Sandwich, dan Spicy Curry.

Menurut berbagai sumber, level pedas untuk menu Curry di tempat ini sangat tinggi, sehingga kalian yang tidak terlalu menyukai makanan pedas, bisa memilih non- spicy curry. Sementara di malam hari, mereka menyajikan menu makanan dari daerah Isaan yang berada di Thailand sebelah timur laut. 

Cafe ini cukup ramai terutama di jam makan, apalagi di dalam Cafe ini juga ada supermarket yang bernama Jarern Chai Grocer jadi ada kemungkinan saat kalian makan, ada pengunjung yang berlalu lalang sambil membawa keranjang belanja.  Kisaran harga makanan di Cafe ini 15 AUD per orang. 

8. Joe's Sandwich Bar

Murah Meriah, 8 Tempat Makan Hits di Sydney yang Bikin Lidah Bergoyangbroadsheet.com.au

Untuk kalian yang tidak mengkonsumsi daging, wajib mencoba Joe's Sandwich. Mereka menyajikan sandwich yang dapat diisi dengan eggplant, furikake, sayuran segar, atau smoked tempe. Sandwich Bar ini terletak di Kent Street dan beroperasi dari jam 11:30 hingga 3 sore. Kisaran harga per orang untuk sandwich adalah 12.5 AUD. 

Itulah 8 tempat makan di Sydney yang selain ramah di kantong juga lezat. Mayoritas tempat-tempat makan ini berada di area Haymarket, di kota Sydney dan estimasi harga makanan di bawah 15 AUD untuk setiap orang.

Wah, seru ya! Semoga daftar tempat makan ini bermanfaat untuk kalian yang sedang merancanakan perjalanan ke Australia khususnya Sydney. 

Baca Juga: 7 Rekomendasi Wisata yang Wajib Kamu Coba Saat ke Gold Coast Australia

MW S Photo Writer MW S

"Less is More" Ludwig Mies Van der Rohe. I post pictures of travel destinations and random things on Instagram @1001diarycollections.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya