Comscore Tracker

6 Rekomendasi Kafe Kekinian di Kota Malang yang Wajib untuk Dikunjungi

Baik minuman dan tempatnya sama-sama asyik! #LokalIDN

Tahukah kalian bahwa ketenaran kota Malang tidak hanya sebatas Jatim Park dan Gunung Bromo? Kota yang dijuluki Kota Bunga ini juga memiliki tempat-tempat menarik khususnya untuk kalian yang hobi minum kopi. Kabar bagus lainnya adalah kafe-kafe ini juga cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. 

Jadi di mana sajakah tempatnya? Simak daftarnya dan bila perlu dicatat, ya!

1. Nara Coffee

6 Rekomendasi Kafe Kekinian di Kota Malang yang Wajib untuk DikunjungiNara Coffee (Instagram.com/naracoffee.id)

Nara Coffee yang berada di jalan Dieng Atas merupakan salah satu kafe baru di kota Malang yang cukup terkenal. Lokasinya yang berada di dalam perumahan membuat suasana kafe ini terlihat kekeluargaan.

Selain menawarkan berbagai jenis minuman kopi, Nara Coffee juga menjual makanan dan minuman non kopi. Harga minuman dan makanan di tempat ini juga ramah di kantong, sekitar Rp30.000,00an. Konon, menu Sakura Cold Brew adalah menu kopi favorit di kafe ini.

 

2. Sejenak Coffee House

6 Rekomendasi Kafe Kekinian di Kota Malang yang Wajib untuk DikunjungiSejenak Coffee House (Instagram.com/sallydavidsz)

Kafe dengan sentuhan desain ala Bohemian ini selain cocok untuk dijadikan tempat nongkrong, juga bagus untuk berfoto ria. Sejenak Coffee beralamat di jalan Bunga Mondokaki No. 30 di daerah Jatimulyo, Malang dan beroperasi setiap hari.

Harga makanan dan minuman di tempat ini tidak terlalu mahal dengan kisaran harga Rp20.000-30.000,00.

 

3. Kopi Tuju

6 Rekomendasi Kafe Kekinian di Kota Malang yang Wajib untuk DikunjungiKopi Tuju (Instagram.com/akudankotaini)

Kopi Tuju terletak di jalan Sutan Syahrir No. 7 di daerah Pasar Besar Malang dan buka setiap hari. Kopi Tuju menawarkan berbagai jenis minuman dari kopi hingga teh termasuk kudapan dengan harga yang terjangkau. 

Meskipun dari luar terlihat kecil, namun di dalamnya cukup nyaman. Bangunan dua lantai dengan desain industrialis menjadikan Kopi Tuju sebagai salah satu kafe instagramable di Kota Malang.

 

Baca Juga: Butuh Kesegaran? Mari Ngopi di 6 Kafe Kebun Malang Raya Ini

4. Kopi Titik Koma di Malang

6 Rekomendasi Kafe Kekinian di Kota Malang yang Wajib untuk DikunjungiKopi Titik Koma (Instagram.com/andrewpg)

Nama Kopi Titik Koma atau dikenal dengan nama Tikom tentunya tidak asing lagi bagi kalian yang tinggal di Surabaya. Bulan April kemarin, Kopi Titik Koma membuka gerai di jalan Buring No. 52 di kota Malang.

Es kopi gula aren pandan merupakan salah satu signature minuman kopi di tempat ini. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati minuman kopi yang dibuat dengan proses manual brew dari 8 biji kopi nusantara.

Untuk menu makanan yang disajikan di Kopi Titik Koma, Tikom bekerja sama dengan Soga Too yang merupakan brand dari The Shalimar Boutique Hotel di kota Malang. Contoh menu makanan yang dapat dipesan di kafe ini yaitu burrito, macaroni, dan eclair.

 

5. 11:12 Kopi di Malang

6 Rekomendasi Kafe Kekinian di Kota Malang yang Wajib untuk Dikunjungi11:12 Kopi (Instagram.com/sebelasduabelaskopi)

11:12 atau Sebelas Duabelas Kopi terletak di Jalan Soekarno Hatta PTP II No. 12 di kota Malang. Kafe ini mulai beroperasi tahun 2020 kemarin. Mengingat tempatnya yang cukup luas, 11:12 Kopi cocok untuk dikunjungi bersama dengan teman dan keluarga. Selain itu lokasinya juga bagus untuk dijadikan tempat foto.

Menu kopi terkenal di tempat ini adalah Black Orange Coffee. Pengunjung juga dapat membeli minuman kopi dalam ukuran 250 ml hingga 1 liter. Kemudian apabila tidak menyukai kopi, pengunjung dapat mencoba minuman seperti Matcha dan Icekop Aren. Namun minuman non kopi yang wajib untuk dicoba di tempat ini adalah Black Velvet.

Estimasi harga minuman di 11:12 Kopi yaitu Rp18.000-26.000,00.

 

6. Kotask Kaffe

6 Rekomendasi Kafe Kekinian di Kota Malang yang Wajib untuk DikunjungiKotask Kaffe (Instagram.com/kotask.kaffe)

Sama seperti 11:12 kopi, Kotask Kaffee juga dibuka tahun 2020 kemarin. Lokasinya yang tidak jauh dari Universitas Brawijaya dan Politeknik Negeri Malang membuat kafe ini banyak dikunjungi oleh mahasiswa. Dengan desain minimalisnya, tidak sedikit dari pengunjung yang suka foto-foto di tempat ini.

Kisaran harga minuman kopi di kafe ini antara Rp20.000-40.000,00. Sedangkan untuk menu kudapan rata-rata Rp30.000-35.000,00 per porsi. Untuk menu makanan seperti pasta dan steak, estimasi harga Rp40.000-100.000,00.

Itulah 6 rekomendasi kafe di kota Malang yang sangat sayang untuk dilewatkan. Semua tempat ini memiliki fasilitas outdoor dan ada pula yang memiliki tempat terpisah untuk smoking area.  Beberapa dari kafe-kafe ini terbilang baru, namun cukup terkenal di kalangan anak muda. Selamat mencoba! 

Baca Juga: 5 Kafe Tema Industrial di Jaksel Ini Cocok untuk Millennial, Keren!

MW S Photo Verified Writer MW S

"Less is More" Ludwig Mies Van der Rohe. I post pictures of travel destinations and random things on Instagram @m.w.s.34

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya