Comscore Tracker

8 Tempat Makan Baru di Semarang, Nyaman dan Tentunya Lezat

Bisa jadi referensi kuliner baru saat ke Semarang #LokalIDN

Kuliner kota Semarang tidak hanya sebatas lumpia, ikan bandeng presto, dan wingko babat saja. Dengan jumlah penduduk yang mencapai 1.685.909 juta jiwa, Kota Semarang terus menghadirkan beragam pilihan tempat kuliner baru yang membuat baik warga lokal maupun wisatawan menjadi bingung mau memilih yang mana.

Tanpa basa basi, simak dan catat daftar 8 tempat makan baru di Kota Semarang supaya kalau nanti berkunjung ke Kota Semarang bisa dicoba satu per satu.

1. Pizza Station

8 Tempat Makan Baru di Semarang, Nyaman dan Tentunya LezatHalaman depan Pizza Station di jalan Rinjani no 10D. (instagram.com/pizzastation.id)

Pizza Station terletak di jalan Rinjani No. 10D. Tempatnya tidak terlalu besar, tetapi terdapat beberapa meja dan kursi di luar untuk pengunjung yang ingin menyantap langsung di sana.

Pizza yang disajikan di sini dibuat dengan gaya New York yaitu tipis dan lebar. Pengunjung dapat membeli pizza per potong atau pun dalam bentuk loyang. Kisaran harga pizza per potong adalah Rp20.000-35.000.

Jam operasional Pizza Station setiap hari dari pukul 12.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB. Untuk hari Jumat hingga Minggu, mereka tutup pukul 22.00 WIB.

 

2. Dragon Hot Pot

8 Tempat Makan Baru di Semarang, Nyaman dan Tentunya LezatNuansa merah di bagian dalam restoran Dragon Hot Pot. (Instagram.com/dragonhotpot.indonesia)

Dragon Hot Pot adalah restoran baru yang terletak di jalan Majapahit No. 97. Sesuai dengan namanya, hidangan disajikan dalam bentuk kuah dan ada rasa pedasnya. Mengingat porsinya yang cukup besar, mayoritas menu makanan di tempat ini dapat dinikmati bersama dengan keluarga.

Pengunjung dapat memilih jenis sayuran, bakso, ikan, dan daging yang akan dimasukkan ke dalam sup. Harga Rp30.000 per 100 gram dan minimum harus mengambil 250 gram (kurang lebih sekitar Rp75.000-85.000 per mangkok). Kemudian pengunjung dapat memilih jenis kuah sesuai selera. Tiga jenis kuah tersebut antara lain: Mala Tang, Ma La Ban, dan Collagen Bone Broth.

Apabila menginginkan ekstra kuah dan cabai, pengunjung akan dikenakan tambahan biaya yaitu Rp32.000 per 300 gram dan Rp7.000 untuk cabai jenis Dragon Hot.

Restoran ini beroperasi setiap hari dari pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB.

3. Posin Bakery dan Cafe

8 Tempat Makan Baru di Semarang, Nyaman dan Tentunya LezatSuasana di dalam Posin Bakery dan Cafe. (instagram.com/posin.smg)

Posin Bakery dan Cafe yang dulunya dikenal dengan nama Imperial Bakery berada di jalan Menteri Supeno No.6. Selain menjual aneka macam roti, mereka juga menjual makanan. Area restoran terletak di lantai 2 dan baru buka pukul 11 pagi. Sementara untuk toko roti yang berada di lantai 1 sudah bisa dikunjungi di pagi hari yaitu pukul 7.00 pagi. 

Estimasi harga menu makanan di restoran antara Rp30.000-175.000. Porsi menu makanan utama cukup besar sehingga bisa dinikmati bersama dengan keluarga.

4. Redsoul.Id

8 Tempat Makan Baru di Semarang, Nyaman dan Tentunya LezatBarista di Red Soul sedang menyiapkan kopi. (instagram.com/redsoul.id)

Sembari berjalan-jalan melihat keunikan Kota Lama di Semarang, kamu dapat singgah di Redsoul yang berada di jalan Cendrawasih No. 46. Bangunannya yang unik membuat kafe ini terasa klasik dan bagus untuk dijadikan latar belakang tempat foto.

Redsoul menyajikan pilihan minuman kopi dan menu makanan seperti Salmon dan Chicken Curry. Harga minuman dan makanan di tempat ini dimulai dari Rp35.000.

Jam operasional kafe setiap hari dimulai pukul 12.00 WIB hingga 22.00 WIB dan untuk akhir pekan, mereka tutup pukul 23.00 WIB.

Baca Juga: 5 Kuliner Semarang di Jakarta yang Siap Manjakan Lidahmu, Yuk ke Sini!

5. Nudel Bar

8 Tempat Makan Baru di Semarang, Nyaman dan Tentunya LezatSalah satu menu hidangan di Nudel Bar. (instagram.com/nudelbar.id)

Pecinta mi wajib singgah di rumah makan yang bernama Nudel Bar. Beralamat di jalan Setiabudi No.25, rumah makan ini menyajikan beragam pilihan mi mulai dari berkuah hingga stir-fried.

Estimasi harga menu makanan di Nudel Bar adalah Rp40.000-70.000. Sedangkan untuk hidangan pembuka, estimasi harga antara Rp19.000-49.000.

Jam operasional setiap hari dari pukul 10.00 WIB hingga 23.00 WIB.

6. Insight Coffee

8 Tempat Makan Baru di Semarang, Nyaman dan Tentunya LezatRuangan di dalam Insight Coffee. (Instagram.com/lianadeby)

Kamu yang berkunjung ke kota Semarang dan apabila menginap di hotel Ibis Budget yang berada di Jalan Pierre Tendean, dengan mudahnya dapat mengunjungi Insight Coffee  yang berada di sebelah hotel ini.

Lokasi kafe tersebut berada di lantai 2 dan arsitektur desain tempat ini menggunakan gaya industrial. Insight Coffee khusus menjual minuman kopi dan teh. Harganya juga sangat ramah di kantong.

Jam buka di sini dimulai dari pukul 10.00 WIB hingga 23.00 WIB, tetapi pesanan minuman ditutup jam 10 malam.

7. Layang Layang Restoran 

8 Tempat Makan Baru di Semarang, Nyaman dan Tentunya LezatHiasan layang-layang menghiasi atap restoran. (Instagram.com/layanglayangresto)

Layang Layang Resto berada di kawasan Bukit Sari di kota Semarang, tepatnya di jalan Bukit Jaya No. 16.

Suasana di dalam Layang Layang Resto sangat asri dan nyaman khususnya di area rooftop mereka. Apabila ingin mengunjungi tempat ini, disarankan melakukan reservasi terlebih dahulu. Laman reservasi dapat diakses melalui akun resmi Instagram mereka yaitu layanglayangresto.

Kisaran harga makanan di tempat ini dari Rp35.000-185.000 per porsi.

8. Official Dokidoki

8 Tempat Makan Baru di Semarang, Nyaman dan Tentunya LezatDesain nuansa abu-abu di dalam Official Dokidoki. (Instagram.com/official_dokidoki)

Official Dokidoki adalah sebuah kafe yang selain menjual minuman kopi dan teh, juga menyajikan hidangan seperti ayam bakar Taliwang dan empal. Selain itu mereka juga menjual minuman kopi untuk mereka yang memiliki intoleransi laktosa dan vegan.  Kafe ini terletak di jalan Pekunden Dalam No. 11B.

Harga minuman dan makanan di Official Dokidoki cukup terjangkau. Kisaran harga minuman kopi antara Rp18.000-49.000. Sementara untuk makanan, estimasi harga Rp27.000-35.000 per menu.

Hidangan es kopi yang spesial di tempat ini yaitu Honey Latte, Honey Latte Coconut Cream, dan Coconut Cream Cold Brew. Sementara untuk minuman teh favorit di sini antara lain Let's Get Peachy dan B.O.G (campuran dari buah berry, jeruk, teh hijau, dan rose).

Itulah daftar 8 tempat makan terbaru di kota Semarang. Beberapa dari tempat-tempat ini memberikan fasilitas outdoor  sehingga cocok untuk kamu yang menyukai suasana alam terbuka. Apabila kamu ingin mencoba makanan tetapi malas untuk keluar, kamu dapat memesan melalui aplikasi antar makanan seperti GoFood dan Grab.

Jangan lupa untuk tetap mempraktikkan protokol kesehatan saat berada di tempat umum yaitu rajin mencuci tangan, mengenakan masker dengan benar, menjaga jarak minimum 1.5 meter, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilitas di tempat umum.

Baca Juga: Resep Nasi Goreng Babat, Kuliner Khas Semarang yang Sedap Banget

MW S Photo Verified Writer MW S

"Less is More" Ludwig Mies Van der Rohe. I post pictures of travel destinations and random things on Instagram @m.w.s.34

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya