Comscore Tracker

5 Rekomendasi Kafe Bernuansa Tropis di Jakarta, Adem Banget!

Suasananya seperti berada di Puncak, Bogor lho

Jakarta lekat dengan kesan metropolitan yang minim ruangan terbuka hijau. Namun siapa sangka, beberapa tempat mampu menghadirkan nuansa alam yang lekat dengan tanaman dan pepohonan rindang tepat di tengah ibu kota.

Selain nyaman untuk kongkow bareng kawan, tempat ini juga cocok sebagai pelepas penat di tengah kesibukan yang melanda. Jadi, walaupun tak sempat pelesiran ke kawasan terbuka seperti di Puncak, kamu masih tetap bisa menyejukkan badan dan pikiran.

Daripada penasaran, yuk intip kelima rekomendasi kafe bernuansa tropis di Jakarta berikut ini!

1. Bukanagara Coffee

5 Rekomendasi Kafe Bernuansa Tropis di Jakarta, Adem Banget!Bukanagara Coffee (instagram.com/fernandosmnrg)

Hutan tersembunyi di tengah pusat kota, mungkin kesan ini yang tergambar begitu menginjakkan kaki di Bukanagara Coffee. Kesan ini muncul berkat unsur kayu yang mendominasi, lengkap dengan berbagai tanaman yang menghiasi tiap sudut.

Jika mencari tempat untuk rehat dari rasa penat akibat pekerjaan yang menumpuk, kamu wajib banget mampir ke kedai ini. Selain memanjakan mata dan pikiran, Bukanagara Coffee juga menyediakan makanan dan minuman yang bisa memuaskan lidah.

Lokasi Bukanagara Coffee terletak di Graha CIMB niaga dan ASTHA District 8.

2. Tanatap Coffee

5 Rekomendasi Kafe Bernuansa Tropis di Jakarta, Adem Banget!Tanatap Coffee (instagram.com/jktgo)

Sempat viral di Tiktok pada pertengahan 2021, Tanatap Coffee berhasil menarik minat pengunjung karena menawarkan pengalaman minum kopi yang tak biasa. Konsep semi-industrial yang berpadu dengan nuansa tropis menciptakan kesan alami yang cukup kental.

Salah satu hal yang mencolok perhatian adalah desain kursi yang dibuat menyerupai tribun namun disusun secara unik. Bangunan kedai ini terbagi atas dua area, indoor dan outdoor, yang sama-sama estetik. Cocok banget nih buat kamu yang gemar berswafoto untuk dipajang di media sosial!

Tanatap Coffee berlokasi di Jl. Jalur 20 Blok 30 No.19, Meruya, Jakarta Barat.

Baca Juga: 5 Kafe di Bintaro Jakarta, Suasananya Bikin Betah Nongkrong!

3. Phyllo Coffee

5 Rekomendasi Kafe Bernuansa Tropis di Jakarta, Adem Banget!Phyllo Coffee and Kitchen (instagram.com/creamyfeeling)

Berada di tengah pepohonan rindang, tak ayal jika Phyllo Coffee & Kitchen terasa begitu asri dan sejuk. Bangunannya yang terbilang mini menjadi salah satu daya tarik kedai ini. Fasad depannya yang ciamik sering dijadikan spot foto estetik para pengunjung, lho!

Kendati lekat dengan nuansa alam, bagian dalam bangunannya ternyata mengusung konsep minimalis dengan dominasi warna putih yang clean.

Selain menawarkan ambience yang membuat betah berlama-lama, kedai ini juga menyediakan menu yang lezat. Dari mulai minuman kopi dan non-kopi, serta makanan dan camilan tersedia di daftar menu.

Salah satu minuman yang gak boleh kamu lewatkan adalah Phyllo Caramelized Coffee yang disajikan menggunakan gelas ukur seperti di laboratorium. Unik, ya!

Lokasi Phyllo Coffee & Kitchen terletak di Kirana Park Avenue, Jl. Boulevard Raya Blok No. 1, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

4. Arborea Cafe

5 Rekomendasi Kafe Bernuansa Tropis di Jakarta, Adem Banget!Arborea Cafe (instagram.com/withrebeccaa)

Percaya atau tidak, ini bukan kawasan Dago, melainkan kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Bak surga tersembunyi, Arborea Cafe bisa jadi pilihan tepat untuk menghirup udara segar di tengah hiruk pikuknya kota. 

Kalau kamu tertarik, pastikan untuk mengunjungi kafe ini di siang menuju sore hari, ya. Ini supaya kamu tetap bisa melihat panorama di sekeliling kafe dengan jelas. Kamu juga bisa sekalian berburu golden hour agar tampilan foto semakin cantik.

Tak perlu takut kehabisan tempat, area outdoor-nya cukup luas yang dilengkapi banyak tempat duduk. Selain itu, kamu juga bisa menongkrong di dalam bangunannya yang cozy dan membuat betah berlama-lama.

Lokasi Arborea Cafe terletak di Manggala Wanabakti Complex, Jl. Gatot Subroto No. 1.

5. Teras Rumah Nenek

5 Rekomendasi Kafe Bernuansa Tropis di Jakarta, Adem Banget!Teras Rumah Nenek (instagram.com/jakartacoffeespot)

Rindu merasakan hangatnya rumah nenek di kampung halaman? Teras Rumah Nenek barangkali bisa jadi penawar rindu terbaik. Sesuai namanya, kedai ini menawarkan pengalaman mengopi seperti di area outdoor luas yang menyerupai teras bangunan. Pepohonan rimbun dan gemericik air di kolam ikan semakin menambah kesan tersebut.

Menu yang disediakan bertema nusantara dengan pilihan yang cukup beragam. Jangan khawatir, makanan dan minumannya dibanderol harga yang terjangkau. Jadi, dompet kamu tetap aman meskipun menghabiskan waktu untuk menongkrong berjam-jam.

Lokasi Teras Rumah Nenek berada di Jl. Abdulrahman No.46, RT.12/RW.5, Cibubur.

Nah, demikian 5 rekomendasi kafe bagi kamu yang mendambakan suasana alam di tengah kesibukan di ibu kota. Jadi, mana yang bakal masuk bucketlist kamu?

Baca Juga: Nongkrong Sehat, 5 Kafe di Jakarta yang Menawarkan Menu Jamu

Nadhifa Aulia Arnesya Photo Verified Writer Nadhifa Aulia Arnesya

A philosophy geek who spends most of her time browsing on the internet

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya