Comscore Tracker

ARMY Siap-siap, BTS Meal akan Hadir di Indonesia Besok!

Pemesanan hanya berlaku secara drive thru dan online, ya

Kabar gembira datang bagi para ARMY, sebutan bagi penggemar idol KPop BTS di Indonesia. Boyband asal Korea Selatan yang tengah naik daun tersebut sedang berkolaborasi dengan McDonald's dengan mengeluarkan BTS Meal.

Kabar kolaborasi keduanya sudah terdengar sejak lama dan diluncurkan terlebih dahulu di Amerika Serikat sejak akhir Mei lalu. Menu spesial kolaborasi McDonald's dan BTS bakal tersedia di Indonesia mulai 9 Juni 2021.

Seperti apa isi dari BTS Meal dan bagaimana cara mendapatkannya? Simak ulasan selengkapnya berikut ini, yuk!

1. BTS dan McDonald's memiliki hubungan dekat

ARMY Siap-siap, BTS Meal akan Hadir di Indonesia Besok!Media Gahering McDonald's X BTS (Dok. McDonald's Indonesia)

Kolaborasi yang dilakukan McDonald's dengan public figure sudah dilakukan sejak tahun lalu. Pada tahun ini, gerai junk food  tersohor di dunia ini memilih berkolaborasi dengan BTS. Bukan tanpa alasan, BTS memiliki hubungan cukup dekat dengan McDonald's, lho.

Setiap member BTS memiliki menu favoritnya masing-masing. "Saat tur, mereka pasti menyempatkan untuk datang dan memesan di McDonald's. Dari situ kita terinspirasi untuk berkolaborasi," ujar Associate Director of Marketing McDonald's Indonesia, Caroline Kurniadjaja, dalam Media Gathering McDonald's X BTS pada Selasa (8/6/2021).

2. BTS Meal bisa didapat mulai 9 Juni 2021

ARMY Siap-siap, BTS Meal akan Hadir di Indonesia Besok!BTS Meal di Korea Selatan (instagram.com/mcdonalds_kr)

Indonesia bukan negara pertama yang bisa menikmati BTS Meal. Produk kolaborasi ini sudah lebih dahulu dikeluarkan di Amerika Serikat pada 26 Mei. Namun, tak butuh waktu lama untuk menunggu, BTS Meal hadir di Indonesia besok, 9 Juni 2021.

Pembelian baru bisa dilakukan pada pukul 11.00 WIB, tidak termasuk dalam kategori menu breakfast. Dalam sehari, perkiraan McDonald's akan menyediakan 100-150 package BTS Meal di setiap gerai, tapi tetap disesuaikan dengan kapasitas restoran.

3. BTS Meal hadirkan dua saus rasa spesial

ARMY Siap-siap, BTS Meal akan Hadir di Indonesia Besok!Sweet chili dan cajun sauce di BTS Meal (instagram.com/mcdonaldsid)

Isi dalam setiap BTS Meal berupa 9 buah McNugget, kentang goreng ukuran medium, minuman ukuran medium, dan dua saus spesial. Dua saus tersebut memiliki rasa berbeda, ada yang sweet chili dan cajun. Harganya Rp50 ribu, sudah termasuk PPn.

Kedua saus yang lebih dulu ada di Korea Selatan itu tak bisa dibeli secara terpisah. "Belum bisa, karena keduanya paling cocok dinikmati dengan McNugget. Kalau mau, ya beli BTS Meal," kata Caroline.

ARMY Siap-siap, BTS Meal akan Hadir di Indonesia Besok!BTS Meal dalam Media Gathering McDonald's X BTS (Dok. McDonald's Indonesia)

Selain isiannya yang komplet, kemasan dari BTS Meal sangat menarik. Logo dari McDonald's disandingkan dengan logo BTS itu sendiri. Tidak menggunakan warna merah, kemasan didominasi warna ungu khas BTS.

"Total ada tiga packaging yang kita desain khusus untuk kolaborasi ini, seperti kotak nugget, gelas minum, dan brown bag," tambahnya.

Baca Juga: 10 Makanan Indonesia Favorit Para Idol KPop, Ada Kesukaanmu Juga?

4. Pembelian berlaku secara drive thru dan online

ARMY Siap-siap, BTS Meal akan Hadir di Indonesia Besok!BTS dalam BTS Meal (instagram.com/mcdonaldsid)

Dengan adanya BTS Meal, McDonald's Indonesia mengambil keputusan untuk tidak melayani pembeliannya melalui dine-in dan take away. Pembelian hanya berlaku dengan drive thru dan online saja.

Pembelian online dapat melalui McDelivery, website resmi McDonald's, dan partner yang bekerja sama dengan McDonald's. "ARMY bisa membeli melalui GrabFood, GoFood, atau ShopeeFood," jelas Caroline.

Keputusan tidak melayani pembelian dine-in  menjadi langkah McDonald's mengurangi risiko penyebaran Covid-19. Jumlah ARMY di Indonesia begitu banyak, ditakutkan akan terjadi kerumunan yang bisa jadi membahayakan konsumen dan karyawan.

Tenang, pembelian BTS Meal ini tidak dibatasi untuk per orangnya, kok. Kamu bisa beli sebanyak mungkin, asal sesuai dengan tata cara yang sudah dijelaskan.

5. Ada pula merchandise yang dijual terpisah

ARMY Siap-siap, BTS Meal akan Hadir di Indonesia Besok!Merchandise BTS Meal (instagram.com/mcdonaldsid)

Apalah arti sebuah menu spesial tanpa adanya merchandise yang spesial pula. BTS Meal juga menghadirkan beberapa merchandise menarik, tetapi tidak dijual bersamaan. Merchandise hanya bisa didapatkan melalui aplikasi Weverse Shop.

Beragam merchandise bisa dipilih, seperti kaus, pouch, hoodie, topi, laptop pouch, mini bag, payung, kaus kaki, hingga bath robe. Serunya lagi, setiap pembelian merchandise akan mendapatkan satu photocard member BTS, lho.

Nah, itulah ulasan mengenai BTS Meal yang akan diluncurkan oleh McDonald's pada besok, 9 Juni 2021. Kalau kamu ARMY, pastikan kamu mendapatkannya, ya. Ingat, persediaan terbatas banget, nih!

Baca Juga: 10 Makanan dan Minuman yang Dipopulerkan BTS, Sudah Cobain Semua?

yummy-banner

Topic:

  • Naufal Al Rahman
  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya