Comscore Tracker

Nyam! Ini 5 Burger Terbaik di Singapura yang Harus Dicoba

Dagingnya asli dan pasti bikin kenyang

Selain pizza, burger adalah makanan favorit sejuta umat. Siapa sih yang tidak suka roti berisi daging, keju, sayuran, saus, dan telur ini? Rasanya familiar di lidah semua orang dan porsinya cukup mengenyangkan. Akan semakin lengkap bila disajikan dengan kentang goreng dan minuman bersoda.

Di mana kita bisa menemukan burger terbaik di Singapura? Inilah rekomendasi yang wajib kamu kunjungi dan coba!

1. Two Blur Guys

Nyam! Ini 5 Burger Terbaik di Singapura yang Harus Dicobainstagram.com/youburgerbelieveit

Dibandingkan dengan lainnya, Two Blur Guys memang kurang mencolok dan berada di bawah radar. Tetapi, jangan underestimate burgernya! Menu andalannya adalah TBG’S signature burger seharga S$12,9 (Rp140 ribu).

Isinya adalah patty daging sapi, tomat, keju Gruyere, acar manis, dan saus truffle mayo yang diapit di antara roti gandum panggang. Keju yang digunakan rasanya lebih kompleks dari keju biasa. Let's try it!

Alamat: 387 Jln Besar, Singapura
Hari dan jam buka: Setiap hari (11:00-22:30)

2. Three Buns

Nyam! Ini 5 Burger Terbaik di Singapura yang Harus Dicobainstagram.com/threebunssg

Three Buns tidak sembarangan dalam memilih daging sapi. Mereka menggunakan daging sapi Australia yang hanya diberi makan rumput. Hampir semua bahannya dibuat sendiri dari nol, seperti kecapnya yang butuh waktu dua tahun untuk penyempurnaan.

Pesanlah menu da cheese master seharga S$17 (Rp185 ribu). Ini bukan cheeseburger biasa. Mereka menggunakan bawang merah hangus dan pasta miso putih untuk menambah rasa umami. Rasa gurihnya berasal dari keju cheddar yang tajam.

Alamat: 60 Robertson Quay, Singapura
Hari dan jam buka: Senin-Kamis (17:00-24:00), Jum'at (12:00-24:00), Sabtu (10:00-24:00), dan Minggu (10:00-22:00)

Baca Juga: 7 Menu Veggie Burger Ini Tidak Kalah Lezat dengan Burger Daging

3. Ashes Burnnit

Nyam! Ini 5 Burger Terbaik di Singapura yang Harus Dicobainstagram.com/callsign_ghost1

Dibandingkan dengan yang lain, Ashes Burnit tampil beda dengan charcoal buns yang berwarna hitam. Pesanlah menu Ashes smashburger seharga S$5,9 (Rp64 ribu) untuk patty single dan S$8,4 (Rp91 ribu) untuk double.

Agar semakin sempurna, tambahkan kentang goreng yang diberi saus keju dan mayonaise. Menu lain yang bisa dijajal adalah the truffle mushroom burger dengan jamur besar dan saus yang creamy. Duh, langsung ingin melahapnya!

Alamat: 505 Beach Rd, #B1-24, Singapura
Hari dan jam buka: Setiap hari (11:30-20:30)

4. BurgerLabo

Nyam! Ini 5 Burger Terbaik di Singapura yang Harus Dicobainstagram.com/burgerlabo

Bisa dibilang, BurgerLabo adalah salah satu burger termahal di Singapura. Menu andalannya adalah basic burger seharga S$18 (Rp196 ribu). Mereka menggunakan daging dari bagian leher sapi Black Angus yang hanya diberi makan rumput serta tenderloin dan brisket dari Toriyama Wagyu A4.

Lalu, burger ini diolesi dengan mentega dari sumsum tulang sapi yang dibuat secara homemade. Patty-nya beraroma sedap dengan keseimbangan lemak yang tepat. Selain sapi, mereka juga menyediakan burger dari daging ayam dan domba!

Alamat: 41 Malan Rd, Singapura
Hari dan jam buka: Selasa-Kamis (17:00-23:00) dan Jum'at-Sabtu (17:00-02:00 keesokan harinya)

5. Burger Frites

Nyam! Ini 5 Burger Terbaik di Singapura yang Harus Dicobainstagram.com/coco.creative.studio

Burger Frites menyajikan burger sapi lezat dengan bahan-bahan sederhana, seperti keju leleh, acar, tomat, dan selada. Rotinya dibuat khusus dari artisan bakery Maison Kayser. Menu favoritnya adalah Angus beef patty cheese burger seharga S$17 (Rp185 ribu).

Tak tanggung-tanggung, burger ini menggunakan tiga jenis daging sapi sekaligus. Yakni Angus brisket dan striploin pilihan dari United States Department of Agriculture (USDA) serta wagyu fat dari Australia. Pelanggan menyukai rotinya yang lembut dan empuk serta patty-nya yang juicy.

Alamat: 340 Joo Chiat Rd, Singapura
Hari dan jam buka: Setiap hari (12:00-22:00)

Nah, itulah lima rekomendasi burger di Singapura yang wajib dicoba. Dari tampilannya, rasanya pasti enak!

Baca Juga: 7 Rekomendasi Kuliner di Amoy Street Food Centre Singapura, Ngiler!

Nena Zakiah Photo Verified Writer Nena Zakiah

Journalist, photographer and foodies at the same time. Interest in social & gender studies. Catch me up at my Instagram @nenazakiah and @foodgraphy_indonesia.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya