Comscore Tracker

5 Jajangmyeon Ternikmat di Seoul Korea Selatan, Lidahmu akan Bergoyang

Siapa yang bisa menolak mi dengan saus hitam manis ini?

Ada banyak hidangan khas Korea Selatan yang siap mengguncang duniamu, salah satunya jajangmyeon. Ini adalah mi yang diberi saus kental berwarna hitam dan bercita rasa manis. Saus ini terbuat dari chunjang, daging babi yang dipotong dadu, dan sayuran.

Lantas, di mana kita bisa menemukan jajangmyeon ternikmat di Seoul, Korea Selatan? Ikuti panduan di bawah ini, yuk!

1. Gaehwa

5 Jajangmyeon Ternikmat di Seoul Korea Selatan, Lidahmu akan Bergoyanginstagram.com/thejesshuynh

Gaehwa terletak di dekat Kedutaan Besar Tiongkok. Jajangmyeon adalah menu favoritnya. Minya lembut, kenyal, dan cita rasanya khas homemade. Sausnya yang kental terbuat dari kacang hitam (black bean) dan di dalamnya ada potongan daging kecil-kecil.

Biasanya, jajangmyeon nikmat disantap dengan tangsuyuk atau sweet and sour pork. Harga jajangmyeon adalah 6 ribu won Korea atau sekitar Rp75 ribu. Sementara, harga tangsuyuk adalah 25 ribu won atau sekitar Rp316 ribu.

Alamat: 52-5 Namdaemun-ro, Myeong-dong, Jung-gu, Seoul.

Hari dan jam buka: setiap hari (11.30—21.30).

2. Daehangak

5 Jajangmyeon Ternikmat di Seoul Korea Selatan, Lidahmu akan Bergoyanginstagram.com/charleschen66

Meski tempatnya terlihat kuno dan kurang representatif, Daehangak menyajikan jajangmyeon terbaik di Seoul. Porsi jajangmyeon di sini terlihat penuh dengan saus hitam kental yang tidak pelit. Jika ingin yang tidak biasa, pesanlah jajangmyeon dengan taburan gurita dan udang di atasnya!

Di samping itu, ada menu paketan yang layak dicoba. Seperti seporsi sweet & sour pork dengan spicy seafood soup noodle seharga 13 ribu won (Rp164 ribu). Disarankan untuk memesan tomato soup noodle yang juga digemari oleh pelanggan. You won't regret it!

Alamat: 34-151 Itaewon 1(il)-dong, Yongsan-gu, Seoul.

Hari dan jam buka: setiap hari (11.00—15.30 dan 17.00—21.00).

Baca Juga: 5 Makanan Lezat Khas Korea Utara, Sudah Tahu Semua?

3. Omori Stew Specialty Store (오모리찌개전문점)

5 Jajangmyeon Ternikmat di Seoul Korea Selatan, Lidahmu akan Bergoyanginstagram.com/nacho02da

Pelanggan suka pergi ke tempat ini karena aksesibilitasnya baik, ruangannya luas, dan buka 24 jam. Restoran ini punya dua menu favorit, yakni sup kimchi dan jajangmyeon. Menurut sebagian pelanggan, sup kimchi-nya rasanya terlalu asam.

Sementara, jajangmyeon-nya bumbunya tidak terlalu strong dengan mi buatan tangan yang lembut. Selain itu, pelanggan juga memuji sup rebusan omori yang rasanya sangat enak. Harganya 7 ribu won atau sekitar Rp89 ribu.

Alamat: 471 Songpa-daero, Seokchon-dong, Songpa-gu, Seoul.

Hari dan jam buka: setiap hari (24 jam).

4. Donghoelu (동회루)

5 Jajangmyeon Ternikmat di Seoul Korea Selatan, Lidahmu akan Bergoyanginstagram.com/be_truly__

Donghoelu menyajikan jajangmyeon dengan resep klasik yang disukai oleh segala kalangan. Harganya pun termasuk murah, hanya 6 ribu won (Rp76 ribu). Lokasinya tak jauh dari pintu keluar 3 stasiun kereta bawah tanah Chungmuro.

Selain jajangmyeon, menu mi lain yang bisa dijajal adalah spicy noodle soup with seafood dan noodle soup with oyster. Jika ingin mencoba nasi goreng ala Korea, pesanlah seafood fried rice. Pelanggan juga menyukai babi goreng tepung yang dimasak dengan saus asam manis.

Alamat: 200 Toegye-ro, Pil-dong, Jung-gu, Seoul.

Hari dan jam buka: setiap hari (11.00—22.00).

5. Madam Ming

5 Jajangmyeon Ternikmat di Seoul Korea Selatan, Lidahmu akan Bergoyanginstagram.com/heeeeeeep

Yang terakhir ada Madam Ming yang terletak tak jauh dari Stasiun Seolleung. Sebenarnya, menu favorit di sini adalah mi champon dingin, tetapi jajangmyeon juga tak kalah lezat. Bumbunya pekat dan kental, sementara minya lembut.

Menu lain yang bisa dipesan ialah nasi goreng kepiting, pangsit goreng, dan babi asam manis. Namun, buku menu di restoran ini semuanya ditulis dalam huruf Hangul, tidak dalam bahasa Inggris sehingga akan menyulitkan jika kamu tak memahaminya.

Alamat: 5-4 Seolleung-ro 86-gil, Daechi 4(sa)-dong, Gangnam-gu, Seoul.

Hari dan jam buka: Senin—Sabtu (11.30—15.00 dan 17.00—21.30).

Nah, itulah lima rekomendasi jajangmyeon ternikmat di Seoul, Korea Selatan. Semoga kamu bisa mencicipinya, ya!

Baca Juga: 10 Makanan Korea yang Mirip Kuliner Indonesia, Mana Favoritmu? 

Nena Zakiah Photo Verified Writer Nena Zakiah

Journalist, photographer and foodies at the same time. Interest in social & gender studies. Catch me up at my Instagram @nenazakiah and @foodgraphy_indonesia.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya