Comscore Tracker

Jangan Dilewatkan! Ini 5 Kuliner Terbaik di Lau Pa Sat, Singapura

Dari yang lokal sampai internasional, semua ada!

Lau Pa Sat adalah salah satu pusat jajanan modern di Singapura. Dikenal dengan nama lain Telok Ayer Market, pusat jajanan ini terletak di kawasan CBD (central business district).

Di sini, kamu bisa mencari makanan enak dan terjangkau. Dari kuliner lokal sampai internasional, semua ada! Dari sekian banyak makanan yang tersedia di Lau Pa Sat, cobalah rekomendasi berikut ini. You won't regret it, trust me!

1. Qiu Lian Ban Mian

Jangan Dilewatkan! Ini 5 Kuliner Terbaik di Lau Pa Sat, Singapurainstagram.com/hungrlyn

Qiu Lian Ban Mian adalah kios populer yang punya beberapa gerai di Singapura. Versi original yang berkuah adalah qiu lian ban mee yang harganya 4,2 dolar Singapura (Rp45 ribu). Sementara, versi keringnya adalah minced meat noodle seharga 5,2 dolar Singapura (Rp56 ribu).

Ada beragam jenis mi yang bisa dipilih, seperti mee hoon kuey, you mian, dan yi mee. Menu lain yang bisa dijajal ialah clam noodle soup dan tom yum mee hoon kuey. Harga keduanya sama, yakni 4,8 dolar Singapura (Rp52 ribu).

Alamat: #16 (nomor kedai), Lau Pa Sat, Singapura

Hari dan jam buka: Setiap hari (10:00-22:00)

2. Mamacitas

Jangan Dilewatkan! Ini 5 Kuliner Terbaik di Lau Pa Sat, Singapurainstagram.com/thefoodiehub.com.au

Mencari masakan ala Costa Rica di Singapura? Datanglah ke Mamacitas yang membuka gerai di Lau Pa Sat! Sebagai permulaan, pesanlah burrito seharga 7,9 dolar Singapura (Rp85 ribu) atau krispy tacos seharga 6,9 dolar Singapura (Rp75 ribu).

Apabila mencari makanan berat, pesanlah arroz con mariscos seharga 6,9 dolar Singapura (Rp75 ribu). Ini adalah sepiring nasi goreng seafood yang rasanya mengingatkan kita pada paella khas Spanyol.

Jangan lupa pesan krunchy chalupas chicken seharga 8,9 dolar Singapura (Rp96 ribu). Nikmatnya ayam berpadu dengan keju yang masih panas dan gurih. Sedap! Kamu pasti tak bisa menolaknya.

Alamat: #6 Lau Pa Sat, Singapura

Hari dan jam buka: Setiap hari (11:30-21:00)

3. Fishball Story

Jangan Dilewatkan! Ini 5 Kuliner Terbaik di Lau Pa Sat, Singapurainstagram.com/thatgluttonn

Fishball Story tercantum di Michelin Bib Gourmand pada tahun 2016. Tak mengherankan, mengingat kualitas dan cita rasa masakannya. Menu unggulannya ialah premium fishball noodle seharga 6,5 dolar Singapura (Rp70 ribu). Isinya ada mi, bakso ikan, kue ikan (fishcake), tau pok (tahu goreng), serta kulit ikan goreng.

Versi yang lebih murah adalah original fishball noodle seharga 5 dolar Singapura (Rp54 ribu). Ini adalah semangkuk mi bakso ikan yang cukup mengenyangkan. Tersedia versi kuah dan kering, pilih sesuai seleramu!

Alamat: #47 Lau Pa Sat, Singapura

Hari dan jam buka: Setiap hari (07:00-23:00)

Baca Juga: 5 Makanan Terbaik di Tiong Bahru Food Centre Singapura, Semuanya Enak!

4. Seng Kee Local Delights

Jangan Dilewatkan! Ini 5 Kuliner Terbaik di Lau Pa Sat, Singapurainstagram.com/fronc_n_beanz

Everyone loves laksa. Apalagi, laksa lezat dari Seng Kee Local Delights! Kedai ini menyediakan beberapa menu, antara lain laksa seharga 4 dolar Singapura (Rp43 ribu), fried kway teow seharga 4 dolar Singapura (Rp43 ribu), dan hokkien mee seharga 5 dolar Singapura (Rp54 ribu).

Tentu saja yang paling laris adalah laksa. Rasanya nikmat dengan kuah kental yang terbuat dari santan kelapa dan citarasa seafood pedas. Menu favorit lainnya adalah prawn noodle yang tersedia dalam versi kering atau kuah.

Alamat: #10 Lau Pa Sat, Singapura

Hari dan jam buka: Setiap hari (11:00-habis)

5. Thunder Tea Rice

Jangan Dilewatkan! Ini 5 Kuliner Terbaik di Lau Pa Sat, Singapurainstagram.com/msteezee

Mungkin, ini adalah hidangan terunik yang ada di daftar ini. Thunder Tea Rice menjual hidangan khas Hakka yang menyehatkan. Signature dish-nya adalah thunder tea rice seharga 5,5 dolar Singapura (Rp59 ribu) yang dilengkapi dengan kacang tanah dan ikan teri goreng.

Kalau kamu menghindari nasi putih, pesanlah nasi merah sebagai penggantinya. Dan ada menu thunder tea special seharga 8,5 dolar Singapura (Rp92 ribu) yang diciptakan khusus untuk para pecinta daging. Isinya ada nasi, fillet ikan, patty ayam, serta gulungan daging ayam dan udang.

Alamat: #31 Lau Pa Sat, Singapura

Hari dan jam buka: Setiap hari (10:00-21:30)

Nah, itulah rekomendasi kuliner yang ada di Lau Pa Sat, Singapura. Pastikan suatu saat berkunjung ke sana, ya!

Baca Juga: 5 Makanan Terbaik di Maxwell Food Centre Singapura, Harus Mampir!

Nena Zakiah Photo Verified Writer Nena Zakiah

Journalist, photographer and foodies at the same time. Interest in social & gender studies. Catch me up at my Instagram @nenazakiah and @foodgraphy_indonesia.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Rully Bunga

Berita Terkini Lainnya