Comscore Tracker

5 Minuman Segar asal Hawaii, Cocok Dinikmati di Hari yang Terik

Cobalah saat sedang bersantai di pinggir pantai

Apa yang kamu pikirkan ketika mendengar "Hawaii" disebut? Pasti, kamu langsung teringat dengan pantai yang indah dengan ombak kencang yang cocok untuk berselancar. Atau gunung berapi yang mengeluarkan lava panas berwarna oranye.

Sembari bersantai di tepi pantai, kamu bisa menikmati minuman segar asal Hawaii berikut ini. Dijamin, teriknya matahari akan sirna seketika!

1. Hawaiian Margarita

5 Minuman Segar asal Hawaii, Cocok Dinikmati di Hari yang Terikcrazyforcrust.com

Hawaiian margarita "bersaudara" dengan margarita Meksiko, tetapi keduanya adalah minuman yang berbeda. Yang bikin unik, Hawaiian margarita memiliki campuran lilikoi (buah markisa), menciptakan sensasi tropis yang menyegarkan.

Mau tahu, apa bahan pembuatnya? Minuman ini terbuat dari jus jeruk nipis segar, lilikoi, sirup, tequila, dan triple sec (sejenis liquor), ungkap laman Koloa Landing Resort. Tuang dan campur semua bahan, lalu kocok dengan es. Sajikan dengan irisan jeruk nipis atau irisan buah nanas.

2. Mai Tai

5 Minuman Segar asal Hawaii, Cocok Dinikmati di Hari yang Terikcocktailsforyou.net

Bisa dibilang, Mai Tai adalah minuman tropis yang paling klasik. Konon, minuman ini dibuat oleh Vic Bergeron di Oakland, California pada tahun 1944. Vic ingin membuat teman-temannya yang berasal dari Tahiti terkesan, tutur laman Koloa Landing Resort.

Benar saja, teman-temannya mengucapkan "Maitai roa ae!" yang artinya "Sangat bagus, bagaimana caranya?" setelah minum minuman hasil racikannya tersebut. Mai Tai terbuat dari jus jeruk nipis segar, rum, sirup kacang-mawar, curaçao (sejenis liquor), es batu yang dihancurkan, dan daun mint. It feels like a heaven!

Baca Juga: 5 Minuman Hangat Rumahan yang Ampuh Atasi Sakit Tenggorokan, Coba Deh!

3. Lava Flow

5 Minuman Segar asal Hawaii, Cocok Dinikmati di Hari yang Terikdolesunshine.com

Jika koktail kelapa ini disiapkan dengan benar, kamu akan merasakan sensasi "aliran lava cair" di mulut! Kamu bisa membuatnya sendiri dengan mencampur rum kelapa, jus nanas, irisan stroberi, pisang, dan es batu, saran laman Dole Sunshine.

Pertama, blender stroberi dengan rum kelapa hingga halus, lalu masukkan ke gelas untuk lapisan pertama. Setelahnya, blender jus nanas, pisang, dan es batu, lalu masukkan ke gelas untuk lapisan kedua. Kamu akan melihat layer minuman yang sangat cantik!

4. Mango Martini

5 Minuman Segar asal Hawaii, Cocok Dinikmati di Hari yang Terikabsolutdrinks.com

Sesuai namanya, bahan dasar Mango Martini adalah buah mangga segar. Menurut laman Koloa Landing Resort, mangga ini dipadukan dengan gin, vermouth kering, dan zaitun. Minuman ini mudah ditemui di bar yang ada di Hawaii.

Versi lainnya, Mango Martini bisa dibuat dari jus mangga segar, triple sec (sejenis liquor), vodka, dan jus jeruk nipis. Masukkan semua bahan ke dalam shaker yang diisi dengan es batu. Lalu, tuang ke dalam gelas martini. Enjoy the drink!

5. Blue Hawaii

5 Minuman Segar asal Hawaii, Cocok Dinikmati di Hari yang Terikwinemag.com

Dan yang terakhir, ada Blue Hawaii. Minuman yang mengingatkan kita dengan laguna tropis ini diciptakan oleh Harry Yee, seorang bartender di Hotel Hilton, Honolulu, pada tahun 1957. Penasaran, minuman ini terbuat dari apa saja sih?

Menurut laman Koloa Landing Resort, Blue Hawaii terbuat dari rum putih, vodka, Blue Curaçao (sejenis liquor), jus nanas segar, dan campuran asam segar (yang terdiri dari air, gula pasir, jus lemon segar, dan jus jeruk nipis segar). Jangan lupa tambahkan es batu serta buah nanas dan ceri sebagai garnish.

Nah, itulah lima minuman asal Hawaii yang bisa kamu coba. Duh, pasti segar banget, ya?

Download aplikasi masak Yummy App untuk mendapatkan beragam referensi resep masakan sesuai dengan selera kamu, lengkap dengan cara memasaknya hanya di Google Play Store dan App Store.

Baca Juga: Bikinnya Gampang, 5 Resep Minuman Unik dan Kekinian untuk Dijual

Nena Zakiah Photo Verified Writer Nena Zakiah

Journalist, photographer and foodies at the same time. Interest in social & gender studies. Catch me up at my Instagram @nenazakiah and @foodgraphy_indonesia.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie
  • Antonius Putu Satria

Berita Terkini Lainnya