Comscore Tracker

5 Nasi Lemak Terbaik di Kuala Lumpur Malaysia, Jangan Lupa Singgah!

Rasanya otentik, sulit dijumpai di tempat lain

Berkunjung ke Malaysia tidak sah jika tidak mencoba nasi lemak, hidangan nasional negeri Jiran. Nasi lemak terdiri dari nasi wangi yang dimasak dengan santan dan daun pandan, lalu diberi topping berupa kacang goreng, telur rebus, ayam goreng, mentimun, bawang goreng, dan sambal.

Jika bertandang ke Kuala Lumpur, pastikan kamu mencicipi nasi lemak yang legendaris ini, ya. Dijamin, kamu tidak akan menyesal! 

1. Nasi Lemak Tanglin

5 Nasi Lemak Terbaik di Kuala Lumpur Malaysia, Jangan Lupa Singgah!instagram.com/chubbsatu

Pertama, kamu bisa mencoba Nasi Lemak Tanglin yang lokasinya tak jauh dari Kuala Lumpur Orchid Park. Konon, kiosnya sudah berdiri sejak tahun 1948 yang dulunya berupa gubuk kayu sederhana.

Kini, Nasi Lemak Tanglin dijalankan oleh Zainal Abidin Hassan, generasi kedua. Resep keluarganya belum berubah selama tujuh dekade, sehingga rasanya masih otentik, ungkap laman Lifestyle Asia.

Yang disukai oleh pelanggan adalah sambal tumis yang gurih dan pedas. Untuk lauk, kamu bisa memilih sambal kerang, daging kuah hitam, limpa sapi dengan lada, ayam goreng, atau telur rebus. Nasi Lemak Tanglin buka setiap hari dari jam 07:00-13:00.

2. Nasi Lemak Saleha

5 Nasi Lemak Terbaik di Kuala Lumpur Malaysia, Jangan Lupa Singgah!instagram.com/littlekitchenkakak

Selanjutnya, kamu bisa mencoba Nasi Lemak Saleha yang terletak di Jalan Pandan Prima 1, Kuala Lumpur. Ini adalah hidden gems di Ampang. Pemiliknya bernama Saleha dan telah berbisnis selama lebih dari 30 tahun.

Apa yang membuat Nasi Lemak Saleha digemari? Ayam rendangnya terkenal lezat dengan sambal yang sangat cocok dipadukan dengan nasi gurih, jelas laman Lifestyle Asia.

Lauk yang disediakan adalah ayam goreng, ayam merah, ayam rendang, daging rendang, sambal sotong, paru rempah, dan telur mata sapi. Nasi Lemak Saleha buka dari hari Selasa-Minggu pada jam 06:30-24:00.

Baca Juga: 7 Makanan Khas Malaysia yang Sering Muncul di Serial Upin-Ipin, Enak!

3. Nasi Lemak Antarabangsa

5 Nasi Lemak Terbaik di Kuala Lumpur Malaysia, Jangan Lupa Singgah!instagram.com/yosoykamal

Bisa dibilang, Nasi Lemak Antarabangsa adalah restoran nasi lemak yang paling populer di Kuala Lumpur. Cabangnya ada banyak, salah satunya ada di Jalan Raja Muda Musa, Kampung Baru.

Nasinya gurih, berpadu dengan sambal yang agak manis sehingga cocok di lidah semua orang. Lauknya banyak, seperti ayam goreng, daging, sotong, paru, begedil (perkedel), telur rebus, telur goreng, kerang, hati ayam, ayam rendang, ayam merah, daging serai, udang, nugget, hingga biryani kambing!

Untuk makan seporsi nasi lemak, kamu perlu menyiapkan uang antara RM2.50 hingga RM6.50. Lauk termahal adalah biryani kambing dengan harga RM7.0. Nasi Lemak Antarabangsa buka setiap hari dari jam 18:00-habis. Tertarik?

4. Nasi Lemak Wanjo Kampung Baru

5 Nasi Lemak Terbaik di Kuala Lumpur Malaysia, Jangan Lupa Singgah!instagram.com/littlehappinessmy

Salah satu nasi lemak terbaik di wilayah Kampung Baru adalah Nasi Lemak Wanjo. Di sini menyediakan nasi gurih panas dengan pilihan lauk yang lezat untuk sarapan, makan siang, dan makan malam. Ini karena jam bukanya sangat lama, dari pukul 06:30-00:30.

Nasi lemak biasa dengan telur rebus atau telur goreng dibandrol dengan harga RM3.50. Ada pula tambahan lauk seperti ayam, daging, limpa, paru, sotong, tempe, dan perkedel. Lauk tambahan dikenai harga sekitar RM1.0 sampai RM4.0.

5. Nasi Lemak Angah

5 Nasi Lemak Terbaik di Kuala Lumpur Malaysia, Jangan Lupa Singgah!instagram.com/imannurdinws

The last one, ada Nasi Lemak Angah. Pendirinya bernama Fadly Fuad dan memulai berjualan nasi lemak yang sederhana di kedai kecil di stasiun LRT. Kini, usahanya menjelma menjadi restoran besar yang menyajikan ribuan porsi setiap harinya.

Yang unik, jika kamu memesan takeaway, nasi lemaknya akan dibungkus dengan daun pisang agar aromanya lebih terasa. Nasinya sendiri gurih dan aromatik berkat pandan, serai, dan jahe.

Sementara, sambalnya cukup ringan dan tidak terlalu 'membakar' lidah. Kamu bisa menyantapnya dengan lauk pilihanmu, seperti ayam sambal, sambal paru, dan sambal kerang.

Nah, itulah lima nasi lemak terbaik di Kuala Lumpur, Malaysia. Jangan lupa di-bookmark, ya!

Baca Juga: Nasi Lemak dan 6 Kuliner Populer yang Bisa Dinikmati di Malaysia

Nena Zakiah Photo Verified Writer Nena Zakiah

Journalist, photographer and foodies at the same time. Interest in social & gender studies. Catch me up at my Instagram @nenazakiah and @foodgraphy_indonesia.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya