Comscore Tracker

5 Rekomendasi Dimsum di Singapura, Jangan Sampai Kelewatan!

Saking enaknya, kamu bakal kalap

Dimsum adalah masakan Tiongkok dengan porsi kecil (bite-sized) yang dihidangkan dalam keranjang kukusan atau piring. Makanan ini sangat populer, gak hanya di Indonesia, tetapi juga di Singapura.

Kamu bisa menjumpainya dengan mudah, baik di kedai kecil, di pinggir jalan hingga restoran fancy. Tanpa berlama-lama, inilah lima rekomendasi dimsum terbaik di Singapura. Jangan sampai kelewatan kalau kamu pergi ke sana!

1. Tim Ho Wan

5 Rekomendasi Dimsum di Singapura, Jangan Sampai Kelewatan!instagram.com/foodiegoh

Sebenarnya, Tim Ho Wan berasal dari Hong Kong. Kini, restoran ini telah membuka cabang ke-9 di Singapura sekaligus menjadi salah satu restoran berbintang Michelin termurah, ujar laman The Epoch Times.

Tim Ho Wan menawarkan dimsum kelas atas dengan harga yang cukup terjangkau. Jangan lewatkan BBQ pork buns, pan-fried carrot cake, steamed egg cake, dan beancurd skin with pork & shrimp.

Menu favorit lainnya adalah steamed pork dumpling with shrimp dan steamed chicken feet with black bean sauce. Dijamin nambah lagi dan lagi!

Alamat: 01-36 Tai Seng St, 39 18, Singapura

Hari dan jam buka: Setiap hari (11:00-21:00)

2. Hai Tien Lo

5 Rekomendasi Dimsum di Singapura, Jangan Sampai Kelewatan!instagram.com/panpacificsingapore

Hai Tien Lo menyediakan berbagai hidangan Kanton tradisional. Juru masaknya memakai resep kuno untuk menciptakan cita rasa klasik. Ada pula menu dengan sentuhan kontemporer yang bisa dijajal.

Cobalah dimsum klasik seperti steamed prawn (pangsit udang), asparagus kukus, steamed charcoal barbecue pork bun with black truffles, dan pan-fried rice flour rolls with chef’s signature homemade XO chilli sauce, saran laman The Epoch Times.

Menariknya, ada prasmanan dimsum untuk brunch di hari kerja dengan harga 60,80 dolar Singapura atau Rp654 ribu per orang dan 68,80 dolar Singapura atau Rp740 ribu per orang untuk akhir pekan. Totalnya ada 50 menu dimsum yang bisa dicoba sepuasnya!

Alamat: 7 Raffles Blvd, Singapura

Hari dan jam buka: Setiap hari (11:30-14:30 dan 18:30-22:30)

3. Summer Palace

5 Rekomendasi Dimsum di Singapura, Jangan Sampai Kelewatan!instagram.com/singaporeliciouz

Tak hanya Tim Ho Wan, Summer Palace juga dianugerahi dengan bintang Michelin. Restoran ini menyediakan hidangan Kanton klasik dan aneka dimsum. Dimsum ini paling pas disajikan dengan teh asal Tiongkok yang harum.

Menu yang direkomendasikan adalah lobster dumplings. Presentasi lobster dumplings-nya tampak mewah, bukan? Isinya ada udang segar nan juicy, dilapisi dengan kulit dimsum kehijauan berkat daun bayam, dan diberi topping daging lobster, caviar, dan goji berry.

Per orang perlu mengeluarkan uang sekitar 56 dolar Singapura atau Rp602 ribu untuk brunch di akhir pekan. Ingat, datanglah bersama teman atau keluarga minimal 4 orang untuk bisa makan di tempat, jelas laman The Epoch Times.

Alamat: 1 Cuscaden Rd, Level 3 Regent Singapore, Singapura

Hari dan jam buka: Setiap hari (12:00-14:30 dan 18:30-22:30)

Baca Juga: Resep Dimsum Ayam yang Lembut dan Lezat, Gampang Bikinnya

4. Mitzo

5 Rekomendasi Dimsum di Singapura, Jangan Sampai Kelewatan!instagram.com/littlemissbento

Mitzo menyediakan menu dimsum yang lebih murah dari beberapa restoran sebelumnya. Restoran yang terletak di Orchard Road ini menawarkan masakan Kanton modern dengan bahan-bahan berkualitas tinggi.

Set dimsum untuk makan siang harganya hanya 28 dolar Singapura atau Rp301 ribu per orang. Ini mencakup set 3 menu dengan lebih dari 10 dimsum buatan tangan. Ini juga termasuk sup rebus dan dessert yang menyegarkan.

Kurang kenyang? Pilihlah 4 set dengan harga 38 dolar Singapura atau Rp408 ribu per orang. Set ini mencakup dry-style thin noodles with Mitzo’s signature barbeque pork dan bowl of porridge with lobster claw, fish and pork.

Alamat: 270 Orchard Road Grand Park Orchard, Level 4 Grand Park Orchard, Singapura

Hari dan jam buka: Kamis-Sabtu (12:00-14:30, 18:30-22:30, dan 22:30-01:00 keesokan harinya)

5. Swee Choon

5 Rekomendasi Dimsum di Singapura, Jangan Sampai Kelewatan!instagram.com/stormscape

Bisa dibilang, Swee Choon adalah restoran yang legendaris karena telah buka sejak tahun 1962. Selain itu, Swee Choon juga digemari karena harganya tergolong murah dengan bahan berkualitas tinggi. 

Contohnya adalah menu mee suah kueh with chilli crab sauce yang harganya hanya 5 dolar Singapura atau Rp53 ribu untuk 2 potong dan lava bun with chilli crab filling seharga 8 dolar Singapura atau Rp86 ribu untuk 3 buah.

Jika kamu suka menu yang unik, cobalah steamed salted egg yolk custard bun yang isinya adalah kuning telur asin. Dan kamu bisa memesan dimsum family value set seharga 67 dolar Singapura atau Rp720 ribu yang berisi 10 menu sekaligus agar lebih hemat. Bisa saling icip-icip, nih!

Alamat: 191 Jalan Besar 185, Singapura

Hari dan jam buka: Senin-Sabtu (11:00-14:30 dan 18:00-06:00 keesokan harinya), Minggu dan hari libur nasional (10:00-15:00 dan 18:00-06:00 keesokan harinya), dan tutup di hari Selasa

Nah, itulah 5 rekomendasi dimsum terbaik di Singapura yang bisa kamu coba. Jadi ngiler gak nih?

Baca Juga: Cara Membuat Dimsum untuk Pemula yang Enak, Super Mudah

Nena Zakiah Photo Verified Writer Nena Zakiah

Journalist, photographer and foodies at the same time. Interest in social & gender studies. Catch me up at my Instagram @nenazakiah and @foodgraphy_indonesia.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Rully Bunga

Berita Terkini Lainnya