Comscore Tracker

7 Rekomendasi Kuliner di Amoy Street Food Centre Singapura, Ngiler!

Kamu bisa menemukan street food terbaik di sini

Singapura adalah surga kuliner. Mulai dari kuliner lokal hingga internasional, fine dining hingga street food, semua ada di sini. Jika kamu ingin mencari street food yang autentik, datanglah ke Amoy Street Food Centre.

Penasaran makanan apa yang direkomendasikan di Amoy Street Food Centre? Inilah yang terbaik dan wajib dicoba!

1. Ah Seng (Hai Nam) Coffee

7 Rekomendasi Kuliner di Amoy Street Food Centre  Singapura, Ngiler!instagram.com/alexisjetsets

Orang Singapura suka sarapan dengan roti panggang kaya (srikaya) dan minum kopi. Kamu bisa mencobanya di Ah Seng (Hai Nam) Coffee. Rotinya renyah dengan mentega dan selai kaya yang lezat. Hidangkan dengan kopi kental yang sudah ditambahkan gula dan susu yang tepat.

Agar semakin berenergi, pesanlah dua telur setengah matang. Selai srikaya ini homemade sehingga tak heran kalau cita rasanya sangat khas. Jika kamu suka yang asin, pesanlah French toast yang rotinya dilapisi dengan telur lalu dipanggang di atas api arang.

Alamat: #02-95 Amoy Street Food Centre, Singapura.

Hari dan jam buka: Senin—Sabtu (05.30—15.00).

2. Ah Tee Ko Ko Mee

7 Rekomendasi Kuliner di Amoy Street Food Centre  Singapura, Ngiler!misstamchiak.com

Ah Tee Ko Ko Mee memulai bisnisnya pada 1965. Kini, mereka punya dua cabang, satu di Jalan Berseh dan satu lagi di Amoy Street Food Centre. Menu favoritnya adalah mie ko ko seharga S$3,5 sampai S$4 (Rp37 ribu hingga Rp43 ribu).

Kamu bisa memesan versi kering atau dengan kuah. Dalam semangkuk mie ko ko, ada mi, bakso ikan, daging cincang, fishcake, dan char siew. Menu pendamping yang bisa dipesan ialah homemade ngoh hiang seharga S$1,5 (Rp16 ribu) dan handmade fishcake seharga S$1 (Rp10 ribu).

Alamat: #02-131 Amoy Street Food Centre, Singapura.

Hari dan jam buka: Senin—Jumat (08.00—14.00).

3. Fried Kway Teow

7 Rekomendasi Kuliner di Amoy Street Food Centre  Singapura, Ngiler!instagram.com/weeteck

Awalnya, kedai ini berjualan dengan gerobak dorong di sepanjang Jalan Boon Tat pada 1960-an. Kini, mereka menyewa tempat di Amoy Street Food Centre. Sesuai namanya, kedai ini menjual kway teow (kwetiau) goreng.

Pelanggan menyukai tekstur minya yang kenyal dengan konsistensi yang baik. Seporsi kway teow bercitarasa gurih ini memiliki isian kerang segar dan taoge. Harganya sekitar S$5 atau Rp53 ribu. Not so pricey, right?

Alamat: #01-01 Amoy Street Food Centre, Singapura.

Hari dan jam buka: Senin—Sabtu (09.30—14.30).

Baca Juga: 5 Makanan Terbaik di Maxwell Food Centre Singapura, Harus Mampir!

4. Grandma Ban Mee

7 Rekomendasi Kuliner di Amoy Street Food Centre  Singapura, Ngiler!instagram.com/iris.nihao

Grandma Ban Mee menyediakan tiga pilihan dry chilli ban mee, yakni pedas, kering, dan berkuah. Harga satu porsi hanya S$5 (Rp53 ribu). Mi yang kenyal berpadu dengan telur, ikan teri, daging cincang, dan pasta cabai yang cukup pedas.

Menu lain adalah ban mee soup seharga S$4 (Rp43 ribu). Cita rasanya ringan dengan isian telur, jamur kuping hitam, ikan bilis, dan sayuran. Duh, mendadak lapar, ya?

Alamat: #01-07 Amoy Street Food Centre, Singapura.

Hari dan jam buka: Senin—Jumat (10.30—14.00).

5. Ah Ter Teochew Fishball Noodles

7 Rekomendasi Kuliner di Amoy Street Food Centre  Singapura, Ngiler!instagram.com/703w33

Mula-mula, kedai ini buka di Maxwell Food Centre pada 1958, tetapi pindah ke Amoy Street Food Centre pada 2003. Bakso ikan buatan tangan dari Ah Ter Teochew Fishball Noodles sangat populer. Pesanlah menu fishball noodles atau bak chor mee.

Rasanya pasti enak karena terdaftar dalam Singapore Michelin Guide. Untuk fishball noodles dijual dengan harga S$4, S$5, dan S$6 (Rp43 ribu, Rp53 ribu, dan Rp64 ribu). Ada banyak pilihan mi, di antaranya yellow mee, kway teow, bihun, mee sau, bee hon, mee tai mak, mee pok, dan mee kia.

Umumnya, mi pilihan kita ditempatkan di mangkuk berbeda dengan kuah terpisah. Rahasia cita rasanya terletak di lemak babi, bawang goreng segar, cuka hitam, saus tomat, dan saus sambal khas.

Alamat: #01-14 Amoy Street Food Centre, Singapura.

Hari dan jam buka: setiap hari (07.00—15.00).

6. Piao Ji Fish Porridge

7 Rekomendasi Kuliner di Amoy Street Food Centre  Singapura, Ngiler!instagram.com/rrrruci

Semangkuk sup ikan ini pasti bisa menghangatkan tubuhmu. Cobalah pomfret with fresh prawns soup, salah satu menu termahal yang harganya S$12 (Rp129 ribu). Sup ini memakai ikan bawal dan udang yang rasanya lebih enak daripada sup yang memakai ikan mackerel.

Sementara, kuahnya memiliki rasa asin dari bumbu kacang, pedas dari cabai, dan hangat dari acar jahe. Untuk menikmatinya, kamu harus rela mengantre sekitar 30 menit sampai 1 jam. It will be worth it!

Alamat: #02-100 Amoy Street Food Centre, Singapura.

Hari dan jam buka: setiap hari, kecuali Senin dan Kamis (11.00—15.30).

7. Bee Kee Wanton Noodle

7 Rekomendasi Kuliner di Amoy Street Food Centre  Singapura, Ngiler!instagram.com/bitessg

Bee Kee Wanton Noodle punya menu truffle wanton mee seharga S$6 (Rp64 ribu). Perpaduan wanton mee dengan jamur truffle sangat jarang ditemui di Singapura. apalagi di level street food seperti ini.

Minya disiram dengan minyak truffle, lalu ditaburi dengan char siew, pangsit goreng, kukus, dan sayuran. Ada pula original wanton noodle seharga S$3,5 (Rp37 ribu) jika tidak suka dengan minyak truffle. Lebih ekonomis, tapi tetap lezat!

Alamat: #02-129 Amoy Street Food Centre, Singapura.

Hari dan jam buka: Senin—Jumat (07.00—15.00).

Nah, itulah rekomendasi kuliner yang ada di Amoy Street Food Centre, Singapura. Mana yang paling membuatmu tertarik?

Baca Juga: Jangan Dilewatkan! Ini 5 Kuliner Terbaik di Lau Pa Sat, Singapura

Nena Zakiah Photo Verified Writer Nena Zakiah

Journalist, photographer and foodies at the same time. Interest in social & gender studies. Catch me up at my Instagram @nenazakiah and @foodgraphy_indonesia.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya