Comscore Tracker

5 Rekomendasi Sup Ikan di Singapura, Bisa Menghangatkan Badan!

Cocok dimakan saat cuaca mendung nih

Makanan berkuah memang paling cocok untuk menghangatkan badan. Apalagi, saat sedang hujan, berada di daerah dataran tinggi, dan di malam hari. Di Indonesia, makanan berkuah yang bisa menghangatkan badan adalah bakso, soto, sup buntut, hingga rawon.

Sementara, di Singapura juga ada hidangan serupa, yakni sup ikan. Inilah rekomendasi sup ikan yang wajib dijajal suatu saat nanti!

1. Wang Yuan Fish Soup

5 Rekomendasi Sup Ikan di Singapura, Bisa Menghangatkan Badan!instagram.com/ieatishootipost

Wang Yuan Fish Soup bisa menyulap sup ikan menjadi lebih mewah. Ini berkat bahan-bahan yang digunakan, seperti salmon, cumi-cumi, tiram, tobiko (telur ikan), dan bahkan lobster!

Seporsi sup ikan standar harganya S$4 hingga S$5 (Rp43 ribu sampai Rp54 ribu). Sementara, yang premium harganya S$5 hingga S$15 (Rp54 ribu sampai Rp163 ribu). Harganya tergantung jenis ikan dan topping yang dipilih.

Alamat: 823A Tampines Street 81, Singapura
Hari dan jam buka: Setiap hari (11:30-20:30)

2. First Street Teochew Fish Soup

5 Rekomendasi Sup Ikan di Singapura, Bisa Menghangatkan Badan!instagram.com/i.makan.sg

First Street Teochew Fish Soup menawarkan sup ikan dengan kaldu yang gurih dan ringan. Ada dua menu andalannya, yakni batang sliced fish soup seharga S$5,5, S$7,5, dan S$9,5 (Rp59 ribu, Rp81 ribu, dan Rp103 ribu) dan red garoupa sliced fish seharga S$8 dan S$10 (Rp87 ribu dan Rp109 ribu).

Agar makin kenyang, tambahkan nasi, bubur, atau mi dengan tambahan S$0,5 (Rp5.453). Supaya lebih gurih, mintalah tambahan daging cincang. Dan kamu harus bersabar sebab antriannya selalu panjang, bahkan sejak awal buka.

Alamat: 1014 Upper Serangoon Rd, Singapura
Hari dan jam buka: Selasa-Minggu (08:15-15:00)

Baca Juga: Resep Sup Ikan Gurami dan Tofu, Gurih dan Lembutnya Mantap Banget!

3. Han Kee Fish Soup

5 Rekomendasi Sup Ikan di Singapura, Bisa Menghangatkan Badan!instagram.com/singaporefooddiaries

Dilansir dari laman Eatbook Singapore, Han Kee Fish Soup adalah kedai dengan antrean terpanjang di Amoy Street Food Centre saat jam makan siang. Antreannya mulai terbentuk sejak pukul 11 pagi, jadi bersiap-siaplah datang lebih awal.

Kuah supnya bening dan ringan, namun manis dan gurih pada saat yang bersamaan. Yang disukai pelanggan adalah irisan daging ikan yang tebal dan tidak pelit. Harganya hanya S$5 (Rp54 ribu), tidak sia-sia mengantre selama 30 menit, kan?

Alamat: 7 Maxwell Rd, #02-129, Singapura
Hari dan jam buka: Senin-Jum'at (11:00-15:00)

4. Piao Ji Fish Porridge

5 Rekomendasi Sup Ikan di Singapura, Bisa Menghangatkan Badan!instagram.com/tiara_star

Piao Ji Fish Porridge adalah pesaing berat Han Kee Fish Soup. Kedua kedai sup ikan ini sama-sama terletak di Amoy Street Food Centre. Yang bikin beda, Piao Ji Fish Porridge menyajikan sup ikan dan udang dengan topping lemak babi goreng, bawang putih goreng, dan bawang merah.

Tetapi, harganya lebih mahal dari kompetitornya. Semangkuk sup ikan dijual dengan harga S$7 dan S$12 (Rp76 ribu dan Rp130 ribu). Ini karena penggunaan ikan bawal dengan jumlah yang cukup banyak. Dibandingkan dengan Han Kee Fish Soup, Piao Ji Fish Porridge lebih gurih dan sedikit berminyak.

Alamat: 7 Maxwell Rd Unit #02-100, Singapura
Hari dan jam buka: Setiap hari kecuali Senin dan Kamis (11:00-15:30)

5. Jin Hua Fish Head Bee Hoon

5 Rekomendasi Sup Ikan di Singapura, Bisa Menghangatkan Badan!instagram.com/misstamchiak

Ada beberapa keunikan Jin Hua Fish Head Bee Hoon yang tidak bisa dijumpai di tempat lain. Pertama, ikannya tidak hanya direbus, tetapi juga digoreng dengan tepung. Lalu, kaldunya keruh dan creamy, sementara sup ikan lain memiliki kuah yang bening dan bercitarasa ringan.

Tak hanya itu, kamu bisa menambahkan mi kalau mau. Harganya terjangkau, hanya S$4 dan S$5 (Rp43 ribu dan Rp54 ribu) per mangkuk. FYI, Jin Hua Fish Head Bee Hoon terletak di dalam Maxwell Food Centre. Jika datang ke sini, bersiap-siaplah mengantre, ya!

Alamat: 1 Kadayanallur St, #01-77, Singapura
Hari dan jam buka: Setiap hari kecuali Kamis (11:30-20:30)

Nah, itulah 5 rekomendasi sup ikan terbaik di Singapura. Simpan dulu dalam bucketlist-mu, ya!

Baca Juga: Bon Appétit! Ini 5 Restoran Prancis di Singapura yang Wajib Dicoba

Nena Zakiah Photo Verified Writer Nena Zakiah

Journalist, photographer and foodies at the same time. Interest in social & gender studies. Catch me up at my Instagram @nenazakiah and @foodgraphy_indonesia.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya