Comscore Tracker

5 Rekomendasi Takoyaki Terenak di Tokyo Jepang, Camilan Terbaik!

Paling enak dimakan hangat-hangat nih!

Siapa sih yang tidak kenal takoyaki? Ini adalah camilan berbentuk bola yang terbuat dari adonan berbahan dasar tepung terigu dan dimasak di wajan khusus.

Isiannya adalah daun bawang dan gurita (yang dicincang atau dipotong dadu). Lalu, diberi saus khas dan mayones, serta serutan bonito kering (katsuobushi). Oishii!

Di mana kamu bisa menemukan takoyaki yang enak di Tokyo, Jepang? Rekomendasi di bawah ini mungkin bisa membantumu!

1. Ganko Dako

5 Rekomendasi Takoyaki Terenak di Tokyo Jepang, Camilan Terbaik!instagram.com/hitohito_4

Pertama, kamu bisa mengunjungi Ganko Dako yang terletak di kawasan Meguro. Takoyaki-nya lembut di bagian dalam dan renyah di luar. Bahkan, meskipun sudah dingin, rasanya tetap enak!

Berapa harga per porsinya? Harganya bervariasi mulai dari ¥500 sampai ¥600 (Rp66 ribu hingga Rp80 ribu). Setelah matang, kamu bisa langsung memakannya di tempat atau dibawa pulang.

Alamat: 3 Chome-11-7 Meguro, Meguro City, Tokyo 153-0063

Hari dan jam buka: Setiap hari kecuali Selasa (11:00-24:00)

2. 8864

5 Rekomendasi Takoyaki Terenak di Tokyo Jepang, Camilan Terbaik!instagram.com/kyogokumantaro

Kalau Ganko Dako berbentuk kedai sederhana, maka 8864 adalah takoyaki bar yang cukup mewah. Tersedia 6 jenis takoyaki yang bisa dipilih dan dijual dengan harga ¥500 (Rp66 ribu) per menu.

Adonan takoyaki-nya cukup tebal dan padat dengan isian gurita di dalamnya. Tak sedikit pengunjung yang menikmati takoyaki sembari menyesap sake.

Uniknya, ada menu makan siang terbatas (limited lunch menu) dan selalu berganti tiap bulan. Misalnya, menu diligent color bibimbap mix untuk edisi Desember 2020.

Alamat: 5 Chome-10-8 Shinbashi, Minato City, Tokyo 105-0004

Hari dan jam buka: Setiap hari pada pukul 13:00-20:00

Baca Juga: 5 Tips Membuat Takoyaki di Rumah, Camilan Bola-bola Lezat dari Jepang

3. Gindaco

5 Rekomendasi Takoyaki Terenak di Tokyo Jepang, Camilan Terbaik!instagram.com/gindaco_highball

Gindaco adalah toko takoyaki yang sangat populer di Jepang. Melansir dari This Is Japan, Gindaco memiliki sekitar 100 cabang di Tokyo dan lebih dari 300 cabang di seluruh Jepang.

Tak hanya di Jepang, Gindaco juga membuka cabang di Singapura, Taiwan, dan Hong Kong.

Lantas, apa istimewanya takoyaki buatan Gindaco? Bahan dan topping yang digunakan out of the box! Contohnya seperti fish roe (telur ikan), sambal udang, rasa pizza, dan bawang welsh. Cocok bagi kamu yang suka eksperimen, nih!

Alamat: 1 Chome-5-10 Yaesu, Chuo City, Tokyo 103-0028

Hari dan jam buka: Setiap hari pada pukul 11:30-20:00

4. Bakudanyaki

5 Rekomendasi Takoyaki Terenak di Tokyo Jepang, Camilan Terbaik!instagram.com/kiri.travels

Secara harfiah, Bakudanyaki berarti "bom". Bukan tanpa alasan nama ini dipakai untuk merek takoyaki. Sebab, ukurannya delapan kali lebih besar dari takoyaki biasa!

Pilihan isiannya luar biasa banyak mulai dari spicy hot kimchi, kari keju, mentaiko & cheese, saus Italia spesial, kimchi & keju, daun bawang dan garam, teriyaki, telur goreng, dan sebagainya.

Pusatnya berada di Ikebukuro. Tapi, karena antusiasme yang luar biasa, Bakudanyaki memiliki cabang di seluruh Tokyo dan bahkan di Taiwan!

Alamat: 1 Chome-21-1 Higashiikebukuro, Toshima City, Tokyo 170-0013

Hari dan jam buka: Setiap hari pada pukul 11:00-20:00

5. Honmamon

5 Rekomendasi Takoyaki Terenak di Tokyo Jepang, Camilan Terbaik!instagram.com/oita_honmamon

Dan yang terakhir ialah Honmamon yang berlokasi di Toritsu-Kasei, Tokyo. Menu andalannya adalah takoyaki, tetapi kita juga bisa menikmati menu lain seperti okonomiyaki.

Pelanggan mengaku ketagihan dengan bola-bola gurita yang dilapisi saus serta ditaburi daun bawang dan serpihan bonito. Lantas, berapa uang yang harus disiapkan untuk menikmati takoyaki Honmamon?

Untuk satu porsi isi 8 takoyaki, siapkan uang ¥500 (Rp66 ribu). Sedangkan untuk isi 12 dihargai ¥750 (Rp100 ribu) dan ¥1.000 (Rp133 ribu) untuk isi 16.

Alamat: Toritsu-Kasei, Tokyo

Hari dan jam buka: Setiap hari pada pukul 11:00-20:00

Nah, itulah 5 rekomendasi takoyaki di Tokyo, Jepang. Mana yang terlihat paling menggiurkan?

Baca Juga: 5 Kuliner Nasi dari Jepang yang Namanya Kurang Terkenal, Padahal Enak!

Nena Zakiah Photo Verified Writer Nena Zakiah

Journalist, photographer and foodies at the same time. Interest in social & gender studies. Catch me up at my Instagram @nenazakiah and @foodgraphy_indonesia.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya