Comscore Tracker

5 Kuliner Durian di Bandung Ini Bikin Kamu Merem Melek Saat Memakannya

#PANJATPOIN Sudah coba belum?

Saat musim kemarau panjang seperti saat ini, enaknya minum yang segar-segar. Di Bandung, ada banyak sekali kedai minuman dan makanan yang bisa kamu singgahi.

Nah buat pecinta durian, wajib coba nih 5 rekomendasi kuliner dari olahan durian yang bikin nagih dan merem melek saat memakannya. Penasaran kan dimana saja tempatnya? Intip di sini ya!

1. Belah Doeren

5 Kuliner Durian di Bandung Ini Bikin Kamu Merem Melek Saat Memakannyainstagram.com/belahdoeren

Di kedai Belah Doeren ini menyediakan ketan durian yang bisa dipesan dingin maupun hangat. Dalam satu porsi isinya banyak sekali lho. Ada es krim green tea, ketan hitam, dan satu scoop daging durian yang lumer di mulut.

Selain itu, di kedai ini juga tersedia pancake dan chewy soes durian yang sangat lezat dengan isian durian yang meleleh di mulut.

Kedai Belah Doeren ini buka dari jam 08.00-20.30 WIB dan berlokasi di Jalan Progo No.3, Citarum, Bandung Wetan.

2. Duri Durian

5 Kuliner Durian di Bandung Ini Bikin Kamu Merem Melek Saat Memakannyainstagram.com/duri.durian.id

Kedai ini punya sajian durian kupas Medan berupa dessert  yang disajikan dengan kuah santan dan full cream segar saat melewati tenggorokan.

Kombinasi antara es krim dengan daging durian tanpa biji ini menjadi santapan yang segar dan selalu ramai pengunjung. Kedai Duri Durian ini buka dari jam 10:00-21:00 WIB. Jadi gak usah khawatir kalau siangnya kamu sibuk, kamu bisa dateng malemnya.

Kedai Duri Durian ini berlokasi di Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung.

Baca Juga: Siap Bikin Ketagihan, Ini 5 Kedai Durian yang Hits di Kota Medan

3. D'Durens Cafe

5 Kuliner Durian di Bandung Ini Bikin Kamu Merem Melek Saat Memakannyainstagram.com/evangelinoleslie

Selain mempunyai rasa manis dan lezat, kedai yang berlokasi di Jalan Palasari No.2 ini menyajikan menu yang terbilang unik karena menggunakan nama tokoh seperti es duren SBY, Obama, Osama, dan lain sebagainya.

Topping yang digunakan ada vanilla blue, melon, dan masih banyak lagi topping yang lain.

Satu mangkuk durian yang dipesan juga dilengkapi dengan sirup gula merah yang bikin rasa semakin legit. Kedai D'Durens Cafe ini buka jam 11:00-21:00 WIB.

4. Surabi Durian Geboy

5 Kuliner Durian di Bandung Ini Bikin Kamu Merem Melek Saat Memakannyainstagram.com/santy_bts

Kalau tadi ada minuman, di sini kamu bisa dapatkan makanan tradisional yang lezat dan nikmat. Kedai durian yang satu ini menyajikan menu surabi durian yang dibuat secara tradisional. Surabi Durian Geboy bisa kamu temukan di Jalan Abdul Rahman Saleh No.66, Husen Sastranegara.

Yang bikin menggiurkan, surabi ini disajikan dengan saus durian meleleh dan taburan keju di atasnya. Selain selai durian, ada banyak lagi pilihan topping yang menggugah selera. Kedai Surabi Durian Geboy buka dari jam 11:00-02:00 WIB.

5. Es Durian Pak Aip

5 Kuliner Durian di Bandung Ini Bikin Kamu Merem Melek Saat Memakannyainstagram.com/kulinerbandungfestival

Es durian olahan Pak Aip ini merupakan tempat kuliner legendaris di Bandung karena sudah buka sejak tahun 1987.

Es durian Pak Aip menjadi tempat kuliner yang difavoritkan banyak orang karena diolah dengan campuran susu serta dilengkapi dengan potongan buah-buahan segar seperti apel, mangga, strawberry, ataupun alpukat. Saat kamu coba es durian ini, kamu bakalan ketagihan buat nyobain lagi dan lagi. Es Durian Pak Aip buka dari jam 09:00-21:00 WIB dan berlokasi di Jalan Tubagus Ismail Raya No.5, Bandung.

Itulah 5 rekomendasi kuliner durian yang lezat di Bandung. Buat kamu yang pengin minuman dan makanan dari olahan durian, gak usah bingung lagi ya karena kamu bisa langsung pilih tempat yang kamu inginkan di atas.

Baca Juga: 10 Resto Bernuansa Alam di Bandung Ini Bikin Weekend Kamu Lebih Asyik

Nisa Nafisa Photo Verified Writer Nisa Nafisa

Biology Education Study Program FKIP

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You