Comscore Tracker

5 Kedai Pizza ala Italia dan New York di Yogyakarta, Cicipi, yuk!

Rasanya autentik, pilihan variannya juga banyak, lho

Siapa yang tak tahu pizza? Makanan khas Italia satu ini sangat familiar di telinga. Tak hanya dijual di Italia saja, kini pizza mudah ditemukan diberbagai belahan dunia. Salah satunya sudut kota di Indonesia yakni Yogyakarta. Nah, di kota pelajar ini, kedai pizza cukup menjamur. Mulai dari kedai pizza franchise hingga non-franchise berinovasi untuk menjual pizza yang lezat.

Jika kamu berkunjung ke Yogyakarta, yuk, sempatkan mampir mencicipi pizza dari beberapa kedai berikut.

1. Sekar Pizza 

5 Kedai Pizza ala Italia dan New York di Yogyakarta, Cicipi, yuk!Sekar Pizza (instagram.com/sekarpizza)

Beroperasi pada Februari 2021 lalu, Sekar Pizza sukses menjadi buah bibir di dunia perkulineran Yogyakarta. Kedai pizza ini berhasil mencuri perhatian publik dengan menyajikan pizza yang berbeda dari kedai lainnya.

Pizza yang disajikan adalah ala New York yang memiliki ukuran besar. Pizza jumbo ini memiliki varian topping yang lengkap seperti cheese, salami, pastrami, dan lain-lain.

Harga: Rp22 ribu hingga Rp35 ribu per slice, dan Rp 145 ribu hingga Rp220 ribu per loyang

Lokasi: Jalan Tirtodipuran 46, Mantrijeron, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

2. Pizza Times 

5 Kedai Pizza ala Italia dan New York di Yogyakarta, Cicipi, yuk!Pizza Times (instagram.com/itspizzatimes)

Pizza Times juga menyajikan pizza khas New York yang berukuran besar. Beberapa varian pizza yang dapat dipesan yaitu iggy pepperoni, cheesy stardust, chin chicken, dan masih banyak lagi.

Topping-nya melimpah dan rotinya yang tipis menjadi perpaduan pas yang memanjakan lidah. Kedai ini juga memiliki suasana ala kafe New York. Desain interiornya cukup unik dan artistik.

Harga: Rp20 ribu hingga Rp30 ribu per slice, dan Rp 140 ribu hingga Rp200 ribu per loyang

Lokasi: Jalan Demangan 5, Caturtunggal, Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

3. Tunqu Nangkring Pizza 

5 Kedai Pizza ala Italia dan New York di Yogyakarta, Cicipi, yuk!Tunqu Nangkring Jogja (instagram.com/tunqunangkring_jogja)

Tunqu Nangkring Pizza merupakan kedai pizza yang unik. Kedai ini mengusung nuansa angkringan yang menjual pizza. Kedai ini menebas anggapan bahwa pizza merupakan makanan mahal yang dinikmati dengan cara mewah.

Nyatanya, Tunqu Nangkring Pizza mampu menyajikan pizza dengan harga yang murah, tetapi tidak murahan. Kedai ini juga memperlihatkan proses memanggang pizza yang dilakukan dengan tungku besar.

Harga: Rp35 ribu hingga Rp60 ribu

Lokasi: Jalan Pangeran Mangkubumi, Gowongan, Jetis, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Baca Juga: 5 Kuliner Jogja yang Layani Take Away, Buruan Sikat!

4. Fransis Pizza 

5 Kedai Pizza ala Italia dan New York di Yogyakarta, Cicipi, yuk!Fransis Pizza (instagram.com/fransis_pizza)

Fransis Pizza adalah kedai pizza yang sederhana, tetapi hangat dan nyaman. Menu pizza yang ditawarkan juga beragam di antaranya adalah marinara, pepperoni, salami, dan lain sebagainya.

Kedai ini memiliki konsep open kitchen yakni pembeli dapat melihat langsung proses pembuatan pizza tersebut. Selain itu, pembeli juga dapat berinteraksi dengan chef yang memasak.

Harga: Rp30 ribu hingga Rp75 ribu

Lokasi: Jalan Banjarsari 14, Klidon, Ngaglik, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

5. Nanamia Pizzeria 

5 Kedai Pizza ala Italia dan New York di Yogyakarta, Cicipi, yuk!Nanamia Pizzeria (instagram.com/riderkulineran)

Pizza tipis dengan topping yang tidak pelit merupakan ciri khas pizza Nanamia Pizzeria. Kedai ini menyajikan varian pizza yang menggugah selera. Kerennya lagi, kedai ini memproduksi sendiri saus tomat yang digunakan agar kualitasnya tetap terjaga.

Tak hanya itu, proses pemanggangannya juga masih sederhana yakni dengan tungku. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan cita rasa dan aroma yang khas. Selain menyediakan aneka pizza yang lezat, kedai ini juga memiliki suasana yang nyaman. Cocok banget untuk nongkrong bersama teman atau keluarga.

Harga: Rp40 ribu hingga Rp60 ribu

Lokasi: Jalan Tirtodipuran 1, Mantrijeron, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Nah, itu tadi kelima kedai pizza populer yang ada di Yogyakarta. Jadi, kedai pizza mana yang akan kamu kunjungi terlebih dahulu?

Baca Juga: 5 Kuliner 'Mbah' yang Legendaris di Yogyakarta, Rasanya Istimewa!

Diana A Photo Verified Writer Diana A

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya