Comscore Tracker

6 Tempat Ngopi Cantik di Jogja dengan Nuansa Alam yang Menenangkan

Cocok banget buat nongkrong dan ngopi cantik #LokalIDN

Coffee shop atau kafe yang menyajikan menu utama kopi memang menjamur di mana-mana. Di Yogyakarta sendiri tidak sedikit coffee shop bermunculan. Salah satunya adalah yang punya konsep menyatu dengan alam.

Nongkrong dan menyeruput segelas kopi ditemani dengan panorama alam yang menawan memang dapat membuat pikiran menjadi lebih rileks. Jika kamu bosan nongkrong di kafe dengan suasana yang itu-itu saja, beberapa kafe di bawah ini bisa jadi pilihan yang tepat.

Yuk, simak 6 rekomendasi tempat ngopi cantik di Jogja dengan suasana alam berikut ini.

1. Kopi Merapi 

6 Tempat Ngopi Cantik di Jogja dengan Nuansa Alam yang Menenangkankopi merapi (instagram.com/kopimerapi_)

Sesuai dengan namanya, lokasi kafe ini dekat dengan Gunung Merapi. Ya, Kopi Merapi berada di lereng Gunung Merapi. Kopi yang digunakan juga berasal dari perkebunan lereng Gunung Merapi.

Tidak hanya menyeruput segelas kopi saja, pengunjung juga dapat melihat perkebunan kopi dan menikmati suasana lereng Gunung Merapi yang sejuk. Selain itu, pengunjung juga bisa ikut memanen kopi, lho. Seru banget ‘kan?

Harga: Rp5.000-40.000.

Lokasi: Kepuharjo, Cangkringan, Petung, Kepuharjo, Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam operasional: 08.00 – 01.00 WIB

2. Filosofi Kopi Jogja 

6 Tempat Ngopi Cantik di Jogja dengan Nuansa Alam yang Menenangkanfilosofi kopi jogja (instagram.com/filosofikopi)

Filosofi Kopi Jogja lahir setelah film Filosofi Kopi 2 sukses tayang. Filosofi Kopi Jogja merupakan kafe yang mengusung konsep Joglo pada bangunannya. Suasana damai dan menyejukkan cukup terasa di kafe ini. Banyak pepohonan hijau yang mengelilingi sehingga udaranya segar dan asri.

Kafe ini jauh dari keramaian pusat kota sehingga cocok banget buat rehat sejenak dari hiruk pikuk kehidupan yang melelahkan.

Harga: Rp21.000-33.000.

Lokasi: Jalan Pandhawa No. 001/17, Tegal Rejo, Sariharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jam operasional: 12.00 – 21.00 WIB.

3. Kopi Ampirono 

6 Tempat Ngopi Cantik di Jogja dengan Nuansa Alam yang Menenangkankopi ampirono (instagram.com/kulinerjogya)

Dikelilingi oleh hamparan sawah yang luas, Kopi Ampirono menjadi tempat nongkrong yang tepat untuk meredakan rasa stress. Nuansa hijau yang menyelimuti membuat pikiran menjadi lebih rileks. Area persawahan yang membentang dan pemandangan perbukitan yang ada dijamin akan memanjakan mata. Selain itu, varian makanan dan minuman yang ditawarkan cukup lengkap dan harganya terjangkau.

Harga: Rp2.000-10.000.

Lokasi: Jalan Raya Kaligesing, Tileng, Pendoworejo, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jam operasional: 10.00 – 21.00 WIB.

Baca Juga: 5 Kafe Dekat Kampus di Yogyakarta yang Nyaman untuk Nugas

4. Kopi Ingkar Janji 

6 Tempat Ngopi Cantik di Jogja dengan Nuansa Alam yang Menenangkankopi ingkar janji (instagram.com/ingkarjanjikopi)

Walaupun bernama Kopi Ingkar Janji, kafe ini tak pernah mengingkari pengunjungnya. Para pengunjung justru dimanjakan dengan suasana kafe yang menenangkan hati dan pikiran. Pemandangan perbukitan yang nampak dari kafe ini membuat mata menjadi segar.

Kafe ini juga siap menghibur pengunjung dengan live music setiap Jumat, Sabtu, dan Minggu sambil menyantap menu dengan harga yang terjangkau.

Harga: Rp2.000-15.000.

Lokasi: Jalan Raya Kaligesing No.17, Tileng, Pendoworejo, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam operasional: 09.00- 21.00 WIB

5. Millenial Coffee and View 

6 Tempat Ngopi Cantik di Jogja dengan Nuansa Alam yang Menenangkanmillenial coffee and view (instagram.com/explorejogja)

Millenial Coffee and View berada di kawasan wisata Watu Amben. Kafe ini menyuguhkan suasana senja yang memikat di sore hari. Pemandangan matahari terbenam cukup terekspos secara apik di kafe ini. Angin sepoi-sepoi yang berembus juga membuat pengunjng betah menghabiskan waktunya di kafe ini.

Kafe yang terdiri dari dua lantai ini menawarkan menu bervariasi seperti spaghetti, nasi goreng pete, aneka es kopi, dan lain sebagainya.

Harga: Rp4.000-35.000.

Lokasi: Duwen Bintang, Srimulyo, Piyungan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 

Jam operasional: 13.00 – 22. 00 WIB

6. Warung Geblek Pari Nanggulan 

6 Tempat Ngopi Cantik di Jogja dengan Nuansa Alam yang Menenangkanwarung geblek pari nanggulan (instagram.com/jogjakakilima)

Warung Geblek Pari Nanggulan cukup populer di kalangan wisatawan. Tempat makan ini menyuguhkan pemandangan Bukit Menoreh yang menawan. Tak hanya itu, terdapat hamparan sawah yang mengelilingi sehingga nuansa hijaunya semakin terasa.

Waktu terbaik untuk berkunjung adalah di pagi hari dan sore hari. Menu yang ditawarkan adalah masakan tradisional khas Jawa yang dijamin bikin lidah ketagihan.

Harga: Rp3.000-20.000.

Lokasi: Pronosutan, Kembang, Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jam operasional: 08.00 – 20.00 WIB.

Keenam kafe di atas dapat jadi pilihan tempat nongkrong di akhir pekan. Nuansa alamnya cocok untuk menenangkan hati dan pikiran. Jadi, kamu tertarik mengunjungi yang mana dulu?

Baca Juga: 5 Tempat Makan Legendaris di Yogyakarta, Siap-siap Antre!

Diana A Photo Verified Writer Diana A

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya