Comscore Tracker

5 Olahan Ikan Kerapu dengan Saus Lezat

Kerapu panggang ini wajib kamu coba

Bulan Ramadan akan segera tiba. Suka cita menyambut bulan suci ini perlahan akan kita rasakan. Menyajikan menu yang istimewa saat Ramadan nanti harus kamu pikirkan dari sekarang. Kamu harus membuat bulan ini spesial dengan menyajikan makanan lezat.

Ikan kerapu dapat kamu jadikan olahan lezat saat bulan puasa nanti. Dengan tambahan saus, rasa ikan kerapumu akan lebih nikmat. Pasti semua orang di rumah akan suka masakanmu.

Nah, olahan ikan kerapu ini dapat kamu coba untuk menyajikan hidangan istimewa di bulan puasa nanti. Yuk, coba !

1. Kerapu crispy saus tartar

5 Olahan Ikan Kerapu dengan Saus Lezatfood.fnr.sndimg.com

Kerapu crispy dengan saus tartar dapat membuat sajian puasamu lebih berbeda. Daging kerapu yang sudah difillet, dilumuri dengan tepung dan goreng hingga kekuningan. Tambahkan saus tartar yang terbuat dari mayones, bawang parut, adas manis, adas kering, merica, garam, dan perasan lemon. Sajian kerapu dengan saus tartar ini baik dihidangkan bersama keluarga.

2. Kerapu panggang saus parmesan

5 Olahan Ikan Kerapu dengan Saus Lezatgritsandpinecones.com

Kerapu panggang saus parmesan dapat menjadi pilihan menu saat Ramadan nanti. Fillet kerapu yang dipanggang dalam loyang, olesi dengan garam dan merica. Campurkan dengan saus asam yang dibuat dari keju parmesan, kulit lemon, perasan lemon, bawang, saus, lada hitam, paprika dan garam. Panggang fillet kerapu dalam oven selama 15 - 20 menit dengan ketebalan 1 inci. Setelah masak, tambahkan potongan lemon dan peterseli agar lebih cantik. Sajikan ini saat Ramadan agar puasamu lebih semangat.

3. Kerapu panggang saus puttanesca

5 Olahan Ikan Kerapu dengan Saus Lezatitalianfoodforever.com

Kerapu panggang dengan saus puttanesca mudah sekali kamu buat. Saus puttanesca yang berasal dari Italia ini dapat dipadukan dengan ikan kerapu. Untuk memanggangnya, kamu dapat menggunakan wajan anti lengket. Saus puttanesca dibuat dengan bawang, oregano, tomat dan lada yang ditumis dengan minyak zaitun. Setelah harum, masukan zaitun dan peterseli dengan taburan garam dan merica secukupnya. Setelah saus matang, lumuri kerapu dengan saus puttanesca ini. Ramadanmu akan semakin lezat dengan menghidangkan menu istimewa seperti kerapu saus puttanesca.

Baca Juga: Mitos! 9 Makanan yang Selama Ini Sering Dikira Sehat, Padahal Gak

4. Kerapu panggang dengan saus lemon

5 Olahan Ikan Kerapu dengan Saus Lezatbettycrocker.com

Kerapu panggang saus lemon harus disajikan saat bulan puasa nanti. Kamu hanya perlu memanggangnya dalam oven selama 10 - 15 menit. Setelah itu, taburi ikan dengan saus lemon. Kamu dapat membuat saus lemon dengan merebus anggur kering , dan dicampurkan dengan tumisan bawang putih, lemon dan merica. Setelah membentuk whipped cream, taburkan saus ke dalam menu ikan kerapumu. Ramadanmu akan istimewa dengan sajian ini.

5. Kerapu panggang saus mustard

5 Olahan Ikan Kerapu dengan Saus Lezatamp.timeinc.net/foodandwine

Kerapu panggang saus mustard akan menggoyang lidahmu. Kamu dapat membuatnya dengan memanggang fillet kerapu tanpa kulit ke dalam wajan. Untuk sausnya, haluskan kecap, cuka beras, mirin, sake dan mustard. Lalu tumis semua bahan itu sampai halus dan wangi. Setelah saus matang, masukan pada ikan panggang tadi. Untuk pemanis tambahkan bawang, biji wijen, dan daun bawang agar sajian Ramadanmu lebih spesial.

Menyajikan ikan kerapu ini mudah bukan? Apalagi ditambah dengan saus lezat dari berbagai negara. Kamu harus coba untuk sajian istimewa saat bulan puasa. Tetap semangat menjalani harimu ya.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Menu Takjil Kekinian untuk Buka Puasa

Nurul Aulia Photo Verified Writer Nurul Aulia

Ketika dia sedang tidak menulis, kamu akan menemukan dia sedang sibuk rebahan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya