Comscore Tracker

5 Sajian Es Campur Nusantara yang Segar dan Nikmat, Mau Coba? 

Bahan-bahan yang menonjolkan cita rasa

Berbagai sajian yang ada di Nusantara selalu menawarkan kenikmatan yang tiada tara. Rasa khas yang dimilikinya selalu mampu membuat kita bangga menjadi orang Indonesia. Pemilihan bahan-bahan yang menonjolkan cita rasa yang hanya dimiliki oleh negeri Kita.

Setiap daerah, memiliki beragam warisan budaya yang menjadi daya tarik masing-masing daerah. Sajian berbagai bentuk minuman merupakan salah satu bukti keanekaragaman ini. Kita harus mengetahui semua minuman khas yang ada di Nusantara. Es campur merupakan salah satu menu yang selalu diburu semua orang. Banyak sekali berbagai macam minuman es campur asli Nusantara yang harus kamu tahu.

Untuk itu, 5 sajian es campur nusantara ini harus kamu coba.

1. Es Campur Gempol Pleret Solo

5 Sajian Es Campur Nusantara yang Segar dan Nikmat, Mau Coba? instagram.com/inadsliem

Es Gempol Pleret merupakan olahan es campur yang berasal dari Solo. Es ini memiliki rasa yang khas dan nama yang unik. Terbuat dari gempol yang dibentuk pipih, hasil olahan tepung beras. Dipadukan dengan pleret yang terbuat dari tepung ketan, ditambah wanginya nangka akan membuat rasanya menjadi melegenda. Kamu juga dapat mencoba membuatnya sendiri dirumah. Yuk coba sekarang!

2. Es Campur Tebak Padang

5 Sajian Es Campur Nusantara yang Segar dan Nikmat, Mau Coba? instagram.com/mike_queena

Padang terkenal sebagai daerah yang memiliki keanekaragaman kuliner yang enak dan lezat. Seperti es tebak ini, terbuat dari larutan susu yang kental, dipadukan dengan buah kolang-kaling yang berwarna merah. Selain itu, Tambahkan tape ketan hitam dan cincau sesuai selera.Olahan tebak yang terbuat dari tepung, membuat rasanya bercampur aduk menjadi menyegarkan. Kamu harus coba dan nikmati sensasinya sendiri!

3. Es Campur Tambring Bali

5 Sajian Es Campur Nusantara yang Segar dan Nikmat, Mau Coba? instagram.com/meil.fotograaf

Bali selalu memberikan sesuatu yang menarik untuk dikunjungi. Es Tambring adalah salah satu minuman yang digemari disana. Rasanya yang manis membuat moodmu akan kembali segar. Terbuat dari sirup gula merah yang dicampur asam jawa, dipadukan dengan parutan kelapa muda Bali yang menyegarkan,tentu akan membuat kamu tergoda.

Baca Juga: Bikin Lapar, Ini 7 Kuliner Nusantara yang Terbuat dari Olahan Mie

4. Es Campur Kacang Merah Manado

5 Sajian Es Campur Nusantara yang Segar dan Nikmat, Mau Coba? instagram.com/verajj

Es kacang merah berasal dari kota cantik Manado. Es ini terbuat dari sirup gula merah yang direbus bersama kacang merah, dilengkapi dengan kayu manis membuat rasanya menggoyang lidah. Kesegaran es campur ini akan membuatmu segar. Tambahkan es batu agar rasanya lebih istimewa.

5. Es Pallu Butung Makasar

5 Sajian Es Campur Nusantara yang Segar dan Nikmat, Mau Coba? instagram.com/anitajoyo

Makasar yang terkenal dengan Pantai Losarinya memiliki minuman khas yang menyegarkan.Es pallu butung terbuat dari pisang kepok asli yang dicampurkan dengan sirup gula dan santan yang terasa dilidah.Es campur ini cocok untuk Kamu yang suka dengan olahan pisang kepok. Wah, rasanya pasti nikmat!

Nah, itulah 5 sajian es campur khas Nusantara yang harus kamu coba. Kamu juga bisa membuatnya dengan mudah dirumah. Yuk, kembalikan kesegaran hari-harimu dengan sajian Nusantara yang segar dan nikmat ini!

Baca Juga: 6 Ide Minuman Kekinian untuk Bisnis Kuliner Menjelang Ramadan

Nurul Aulia Photo Verified Writer Nurul Aulia

Jika tidak bisa berbicara dengan lantang mengutarakan kebenaran, Menulislah dengan baik dan benar

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You