7 Kue Legendaris yang Cocok untuk Bisnis Saat Ramadan!

Untuk dihidangkan sebagai menu berbuka

Ramadan akan datang sebentar lagi. Bulan suci untuk umat islam ini selalu disambut dengan sukacita setiap tahunnya. Kewajiban berpuasa sebulan penuh terasa lebih istimewa. Ada perasaan haru yang dirasakan umat muslim apabila mendekati bulan yang penuh berkah ini.Bulan ini mengubah semuanya menjadi spesial.

Berbagai makanan, minuman, dan takjil yang beranekaragam bentuk dan rasa selalu disajikan sebagai menu buka puasa dan sahur. Ada keberkahan dan kebersamaan yang hanya ada di bulan puasa ini. Selain kewajiban ibadah, kita juga dapat memanfaatkan suka cita ini dengan mengolah berbagai menu. Peluang usaha kue saat bulan Ramadan lebih menjanjikan.

Untuk itu, kamu harus tahu 7 kue legendaris yang cocok untuk peluang usaha saat bulan Ramadan.

1. Putu Mayang

7 Kue Legendaris yang Cocok untuk Bisnis Saat Ramadan!Instagram.com/mein.essen

Putu mayang merupakan kue yang banyak disukai orang. Rasanya yang manis, dipadukan dengan rasa santan kelapa yang membuat rasanya menjadi nikmat. Untuk dihidangkan sebagai menu berbuka cocok sekali. Untuk mempermudah mencetak adonan, taburi cetakan dengan tepung kanji agar tidak lengket. Kamu dapat memilih kue ini sebagai peluang usaha di bulan Ramadan nanti.

2. Dadar Gulung

7 Kue Legendaris yang Cocok untuk Bisnis Saat Ramadan!Instagram.com/merrytan_tuwendi

Rasa kelapa yang manis, diselimuti oleh kulit yang terasa pandannya di setiap gigitan akan membuat menu buka puasa spesial. Untuk memasaknya, pastikan adonan halus dan licin ketika disaring. Jangan gunakan api terlalu besar saat membuat kulitnya.

Saat Ramadan nanti, pastikan kue dadar gulungmu lembut dan lezat. Menu untuk membuka usaha saat bulan puasa nanti terasa lengkap dengan kehadiran kue ini.

Baca Juga: 4 Resep Popcorn Enak & Gampang Dibuatnya, Camilan Asyik Saat Santai

3. Kue Klepon

7 Kue Legendaris yang Cocok untuk Bisnis Saat Ramadan!Instagram.com/mega_dingding

Kue klepon terbuat dari tepung ketan yang membuat rasanya menjadi legit. Selain itu, ada pula yang membuatnya dari ubi ungu. Rasanya tetap terasa nikmat dan manis. Lumeran gula merah dan gurihnya kelapa parut akan membuat Ramadan terasa semakin manis. Memilih kue ini untuk memulai usaha di bulan Ramadan nanti merupakan ide yang sangat bagus.

4.Talam Ubi

7 Kue Legendaris yang Cocok untuk Bisnis Saat Ramadan!Instagram.com/stefanielaz

Kue talam ubi yang cantik ini dapat dibuat menggunakan ubi kuning dan ubi ungu. Lapisan pertama dicampur dengan ubi, sedangkan lapisan kedua hanya santan dan tepung beras saja. Rasanya selalu diminati semua orang. Jika memasaknya, pastikan tekstur halus agar tidak ada bintil-bintil kecil dalam kue. Kamu harus mencobanya dulu nih sebelum membuka usaha talam ubi saat Ramadan nanti.

5. Kue Lumpang

7 Kue Legendaris yang Cocok untuk Bisnis Saat Ramadan!Instagram.com/natalieduyen

Kue lumpang dibuat dari tepung beras yang dicampur dengan santan dan gula pasir. Dipadukan dengan kelapa parut membuat rasanya masih diminati sampai sekarang. Saat Ramadan, tentu banyak orang berminat menjadikannya sebagai menu buka puasa. Kamu dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk membuka usaha kue.

6. Putu Ayu

7 Kue Legendaris yang Cocok untuk Bisnis Saat Ramadan!Instagam.com/dora_kusumadewi

Putu ayu selalu diburu orang karena kelezatannya. Kue yang terbuat dari tepung terigu ini, dapat kamu jadikan ide untuk membuka usaha di bulan Ramadan nanti. Saat membuatnya, pastikan adonan mengembang dengan sempurna. Ramadan terasa semakin lengkap dengan olahan kue putu ayu ini.

7. Talam Ebi

7 Kue Legendaris yang Cocok untuk Bisnis Saat Ramadan!Instagram.com/resep_makananrumahan

Talam ebi tetap menjadi favorit orang indonesia hingga kini. Gurihnya kue talam yang terbuat dari tepung beras yang dicampur santan ini selalu membuat tergoda. Apalagi ditambah kelezatan ebi udang yang membuat rasanya semakin sempurna. Untuk ide usaha di bulan Ramadan, pasti semua orang berminat membeli kue buatanmu ini.

Nah, itulah 7 kue legendaris yang berpeluang membuatmu membuka usaha di bulan Ramadan nanti. Selain beribadah yang khusyu, kamu juga dapat memanfaatkan keberkahan ini dengan membuka usaha kue. Semoga Ramadanmu nanti penuh kebahagiaan.

Baca Juga: 6 Ide Minuman Kekinian untuk Bisnis Kuliner Menjelang Ramadan

Nurul Aulia Photo Community Writer Nurul Aulia

Jika tidak bisa berbicara dengan lantang mengutarakan kebenaran, Menulislah dengan baik dan benar

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You