Comscore Tracker

4 Makanan Pengganti Nasi Saat Sahur yang Mengenyangkan

#Inspirasiramadan Selain mengenyangkan, asupan nutrisi terpenuhi

Makan sahur memang banyak sekali tantangannya, ini karenakan mata masih mengantuk, tubuh masih lamas, dan kita sering merasa malas makan makanan berat seperti; nasi dan lauk-pauk. Nah, siapa bilang makan sahur harus makan nasi dan lauk-pauk. Ada alternatif lain kok yang bikin kita tetap berenergi saat menjalankan ibadah puasa. Berikut ini adalah pilihan makanan yang bisa kita santap saat makan sahur yang tentunya memliki manfaat dan nutrisi setara nasi dan lauk-pauk, sehingga tubuh tetap dapat asupan energi walaupun tidak makan nasi.

1. Sereal Gandum

4 Makanan Pengganti Nasi Saat Sahur yang Mengenyangkanjamieoliver.com

Sereal gandum memiliki kandungan serat dan protein tinggi. Sehingga, sereal gandum dipercaya dapat menurunkan rasa lapar seseorang, sekaligus memenuhi asupan nutrisi hingga waktu berbuka.

2. Kentang

4 Makanan Pengganti Nasi Saat Sahur yang Mengenyangkannecturajuice.com

Kentang memang dikenal sebagai makanan pokok di beberapa negara. Ini dikarenakan kentang mengandung karbohidrat yang sangat tinggi, selain itu kentang juga kaya akan nutrisi loh, guys. Sehingga kentang sangat cocok dikonsumsi ketika sahur karena dapat menahan lapar lebih lama.

3. Telur rebus

4 Makanan Pengganti Nasi Saat Sahur yang Mengenyangkanhowlongarehardboiledeggsgoodfor.blogspot.co.id

Telur rebus juga dipercaya bisa menahan lapar lebih lama, dan juga kaya akan protein. Kalau kamu merasa enek hanya mengkonsumsi telur rebus saja ketika sahur, kamu bisa menambahkan sedikit sambal atau saus agar menambah rasa enaknya.

Roti

4 Makanan Pengganti Nasi Saat Sahur yang Mengenyangkansaelekko.com

Tentunya kamu sudah tidak asing lagi dengan makanan yang selalu menemani kamu sarapan ini. Dengan demikian tidak ada salahnya mengkonsumsi roti sebagai makanan pendamping sahur. Ini karena roti dikenal memiliki karbohidrat yang cukup tinggi sehingga rasa lapar akan hilang dan tahan lebih lama.

Karena yang di butuhkan saat sahur bukan hanya sekedar kenyang dan tahan lapar ya guys, tapi juga asupan nutrisinya harus cukup untuk menjaga tubuh tetap sehat selama berpuasa hingga waktu berbuka..

Ocha Photo Community Writer Ocha

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ernia Karina

Just For You