7 Snack Asli Indonesia Ini Cocok untuk Camilan di Hari Raya

Mulai dari keripik pisang hingga keripik kulit

Bagi yang merayakan Hari Raya Idul Fitri, tentu disibukkan dengan berbelanja aneka makanan ringan untuk jamuan tamu. Dari sekian banyak pilihan camilan yang ada di pasaran, aneka keripik asli Indonesia ini bisa dijadikan pilihan.

Di bawah ini ada tujuh snack asli Indonesia yang dijamin bikin suasana Lebaran makin meriah!

1. Keripik tempe

7 Snack Asli Indonesia Ini Cocok untuk Camilan di Hari Rayangopisantaisaja.blogspot.com

Keripik tempe adalah salah satu camilan wajib yang mewarnai meja tamu ketika lebaran. Selain bergizi keripik ini juga renyah dan seru untuk teman ngobrol ketika ada tamu yang bersilaturahmi ke rumah.

2. Keripik pisang

7 Snack Asli Indonesia Ini Cocok untuk Camilan di Hari Rayaayuami27.blogspot.com

Salah satu keripik buah yang sangat khas dan cocok untuk camilan ketika lebaran. Keripik pisang juga seru untuk teman ngobrol ketika ada saudara atau tetangga yang bersilaturahmi ke rumah. Keripik pisang pun juga ada berbagai varian rasa, selain asin keripik pisang juga terdapat varian rasa yang manis lho.

3. Rengginang

7 Snack Asli Indonesia Ini Cocok untuk Camilan di Hari Rayaalviraindah19.blogspot.com

Siapa yang gak kenal camilan legendaris satu ini, camilan yang wajib banget dan selalu ada ketika lebaran yaitu rengginang. Rengginang sendiri terbuat dari nasi atau ketan yang dibentuk tebal lalu dikeringkan di bawah sinar matahari yang terik untuk selanjutnya digoreng. Rengginang adalah camilan yang nggak boleh absen deh saat lebaran tiba.

Baca Juga: 5 Keripik Anti-mainstream dari Bagian Tubuh Hewan Ini Wajib Dicoba

4. Keripik singkong

7 Snack Asli Indonesia Ini Cocok untuk Camilan di Hari Rayababysakura.com

Mungkin keripik yang satu ini sudah sangat sering jadi camilan kita sehari-hari di luar hari lebaran. Tapi keripik ini nggak bosan jadi camilan yang seru ketika lebaran. Selain terdapat berbagai varian rasa, keripik singkong juga sangat mudah ditemukan di toko-toko dan supermarket.

5. Keripik kulit

7 Snack Asli Indonesia Ini Cocok untuk Camilan di Hari Rayatravelingyuk.com

Salah satu keripik yang terbuat dari kulit ini sangat legendaris yaitu keripik kulit atau biasa disebut keripik rambak. Teksturnya yang berongga membuat keripik kulit ini makin nikmat dan renyah. Namun, jika kamu terlalu banyak makan keripik kulit ini kerongkongan akan terasa serat jadi pastikan sedia minuman ya ketika mengonsumsi keripik kulit ini.

6. Keripik talas

7 Snack Asli Indonesia Ini Cocok untuk Camilan di Hari Rayabukalapak.com

Keripik yang terbuat dari ubi talas ini juga tidak kalah nikmat untuk jadi camilan ketika lebaran. Teksturnya yang renyah dan memiliki ciri khas rasa yang hampir sama dengan keripik kentang makin membuat keripik ini tidak kalah diburu masyarakat sebagai camilan yang nikmat untuk hari raya. 

7. Keripik gadung

7 Snack Asli Indonesia Ini Cocok untuk Camilan di Hari Rayaid.m.wikipedia.org

Mungkin salah satu keripik ini jarang kamu temui. Keripik yang terbuat dari umbi gadung ini juga tidak kalah populer untuk sajian camilan ketika lebaran. Teksturnya yang tidak setipis keripik lain tidak mengalahkan kerenyahan keripik ini. Cara mengolahnya pun harus dibutuhkan teknik yang tepat. Karena untuk mengolah umbi gadung sendiri tidak sama dengan mengolah umbi-umbi yang lain. Jika teknik yang digunakan tidak tepat kemungkinan getah yang masih dikandung umbi gadung akan berakibat buruk ketika kita konsumsi nanti.

Nah, itu dia beberapa jenis keripik yang cocok untuk sajian camilan ketika hari raya Idul Fitri nanti. Dijamin silaturahmi menjadi lebih seru. 

Baca Juga: Keripik Buah Organik Ini Tembus Pasar Internasional

Oktavia Isanur Maghfiroh Photo Community Writer Oktavia Isanur Maghfiroh

just do it! // find me @oktaviaa2510

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You