Comscore Tracker

8 Menu Nasi Goreng Spesial ini Bisa Buat Buka Puasa, Rasanya Nagih!

Nasi goreng memang disukai banyak orang

Menu nasi goreng tentu sudah tidak asing di telinga orang Indonesia. Karena sudah jadi menu andalan, nasi goreng hampir bisa ditemukan di mana saja, mulai dari warung kaki lima hingga restoran mewah.

Buat kamu yang seringkali bingung memilih menu buka puasa, bisa banget lho menu nasi goreng jadi pilihan. Nah, biar nggak bosan makan nasi goreng yang itu-itu melulu, ini 8 varian nasi goreng yang wajib kamu tahu. Apa saja? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

1. Nasi goreng Thailand

8 Menu Nasi Goreng Spesial ini Bisa Buat Buka Puasa, Rasanya Nagih!veganheaven.org/

Nasi goreng yang satu ini asalnya dari daerah Thailand bagian tengah. Menggunakan bahan dasar seperti bawang putih dan kecap, nasi goreng Thailand biasanya dimasak dengan aneka jenis seafood. Spesialnya, nasi goreng ini juga ditambahkan bahan-bahan segar lainnya seperti nanas, kismis, dan kacang-kacangan.

2. Nasi goreng hijau

8 Menu Nasi Goreng Spesial ini Bisa Buat Buka Puasa, Rasanya Nagih!recipesaresimple.com/

Warna hijau dari nasi goreng ini berasal dari cabai hijau segar yang dihaluskan. Sensasi rasa pedas yang khas dari cabai hijau pun dapat kamu nikmati dalam sepiring menu nasi goreng ini. Selain telur atau irisan baso, nasi goreng hijau juga nikmat jika ditaburi dengan teri goreng.

Baca Juga: 5 Ragam Sajian Kuliner Khas Betawi untuk Menu Buka Puasa, Mantap!

3. Nasi goreng sayur

8 Menu Nasi Goreng Spesial ini Bisa Buat Buka Puasa, Rasanya Nagih!furtherfood.com/

Menu yang satu ini paling cocok bagi kamu yang sedang menjalani program diet. Selain menggunakan nasi sebagai bahan utama, aneka jenis sayuran sengaja ditambahkan dalam menu ini. Biasanya, nasi goreng sayur khusus jadi menu catering pilihan yang pastinya sehat dan mengenyangkan.

4. Nasi goreng seafood

8 Menu Nasi Goreng Spesial ini Bisa Buat Buka Puasa, Rasanya Nagih!delish.com

Saat ingin makan enak, menyantap sepiring nasi goreng seafood bisa jadi rekomendasi. Dalam sepiring menu ini, kamu bisa menikmati lezatnya aneka jenis seafood. Udang dan cumi seringkali jadi yang paling sering dipilih. Dicampur dengan telur, menikmati penganan ini dijamin membuat kamu puas.

5. Nasi goreng petai

8 Menu Nasi Goreng Spesial ini Bisa Buat Buka Puasa, Rasanya Nagih!deskgram.net/

Jangan bergidik mendengar menu nasi goreng ini. Meski bau petai tidak disukai, banyak orang yang ternyata menyukai kuliner ini. Selain rasanya yang nikmat, sensasi renyah saat mengunyah petai memang unik. Berpadu dengan aneka bumbu nasi goreng, petai pun bisa jadi favorit kamu saat buka.

6. Nasi goreng merah

8 Menu Nasi Goreng Spesial ini Bisa Buat Buka Puasa, Rasanya Nagih!delishar.com/

Disebut nasi goreng merah karena menggunakan cabai merah dan tomat sebagai pewarnanya. Menu yang satu ini memang diminati, khususnya bagi kamu penyuka makanan pedas. Dipadu gurihnya bumbu dan tambahan telur, makan nasi goreng merah yang pedas pasti terasa lebih seru. Tapi hati-hati jika memilih menu ini saat berbuka, pastikan pedasnya masih dalam batas wajar dan aman buat pencernaanmu.

7. Nasi goreng kambing

8 Menu Nasi Goreng Spesial ini Bisa Buat Buka Puasa, Rasanya Nagih!ffmm.co.za/

Bagi kamu yang gemar makan enak, tentu tidak asing dengan menu nasi goreng yang satu ini. Ya, nasi goreng kambing jadi favorit lantaran citarasanya yang unik. Aneka rempah berpadu gurihnya daging kambing dijamin memuaskan nafsu makan kamu saat rasa lapar mendera setelah seharian berpuasa.

8. Nasi goreng ikan asin

8 Menu Nasi Goreng Spesial ini Bisa Buat Buka Puasa, Rasanya Nagih!10best.com/

Nasi goreng jenis ini memang istimewa. Memilih ikan asin sebagai pelengkap nasinya, rasa gurih dapat kamu nikmati dari sepiring menu ini. Selain disajikan di warung kaki lima atau restoran, menu nasi goreng ikan asin juga dijadikan menu katering. Keunikan rasa dari menu ini memang banyak disukai.

Nah gimana? Kamu mau pilih yang mana nih buat menu bukamu nanti? 

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

Pagi Kusumardani Photo Community Writer Pagi Kusumardani

When in doubt, pray it out!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Just For You