Comscore Tracker

7 Tempat Kuliner Enak Kota Pahlawan yang Jarang Wisatawan Tahu!

Harga boleh kaki lima, tapi rasa tetap bintang lima!

Kota Surabaya merupakan kota yang dijuluki sebagai kota pahlawan. Eits, tapi bukan hanya terkenal akibat perjuangan arek-arek Suroboyo (pemuda-pemuda Surabaya) dalam mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia dari serangan penjajah saja, lho Namun, Kota Surabaya juga pahlawan dari segi kuliner lho!

Mau tau kuliner apa saja yang ada di Surabaya dan masih eksis hingga saat ini? Berikut IDN Times telah merangkum 7 tempat kuliner yang masih jarang diketahui para wisatawan. Check this out!

1. Warung 75 Nasi Bebek Bu Nur Surabaya

7 Tempat Kuliner Enak Kota Pahlawan yang Jarang Wisatawan Tahu!Bebek goreng Bu Nur (Instagram/Warung Bebek 75)

Warung Nasi Bebek 75 ini terletak di Jl. Ngagel Rejo Kidul No.46 Surabaya. Warung Nasi Bebek ini buka mulai pukul 15.30 - 21.30 WIB. Menu yang paling laris di warung ini adalah nasi bebeknya yang diguyur dengan serundeng serta terdapat cita rasa minyak bebek yang khas.

Tidak hanya itu, di Warung Bebek 75 ini juga menyediakan menu lain seperti nasi ayam, nasi rempelo ati, beberapa sate-sate'an (sate usus ayam, sate rempelo ati), dan beberapa hal lainnya. Untuk minuman juga disediakan es teh dan es jeruk diantaranya.

Eits, tenang aja untuk kalian yang mager datang ke tempat bisa banget pesan melalui aplikasi pesan makanan lho! Selamat mencoba, food lovers!

2. Bebek Kayu Tangan Surabaya

7 Tempat Kuliner Enak Kota Pahlawan yang Jarang Wisatawan Tahu!Bebek Kayu Tangan Surabaya (Instagram/Bebek Kayu Tangan)

Bebek Kayu Tangan ini terletak di Jl. Bratang Gede No.68 Surabaya. Bebek Kayu Tangan ini buka mulai pukul 10.30 - 21.30 WIB. Menu yang disediakan antara lain bebek goreng, bebek bakar, ayam goreng, ayam bakar, bebek mentega, dan ayam mentega.

Tidak hanya itu, di rumah makan ini food lovers bisa memilih menggunakan jenis bebek muda biasa, bebek muda jumbo, atau memilih ayam kampung. Untuk minuman juga disediakan es teh, es mentimun, dan es jeruk.

3. Warung Bu Kris Surabaya

7 Tempat Kuliner Enak Kota Pahlawan yang Jarang Wisatawan Tahu!Bakwan Penyet Warung Bu Kris (Instagram/Warung Bu Kris)

Warung Bu Kris ini memiliki beberapa cabang Indonesia, salah satunya yang terletak di Jl. Kayoon No.46 Surabaya. Warung Bu Kris ini buka mulai pukul 09.30 - 21.00 WIB. Menu yang disediakan antara lain ayam penyet, iga penyet, lele penyet, bakwan penyet, dan masih ada beberapa menu lainnya.

Tidak hanya itu, di rumah makan ini food lovers bisa memilih jenis sambal atau memilih jenis paket menu komplit yang disediakan. Untuk minuman juga disediakan es Lidah Buaya, es sirup, es dan es jeruk.

Baca Juga: Resep Mie Kluntung Surabaya, Kuliner Malam yang Bikin Hangat Suasana

4. Sop Buntut Pojok Kali Jembatan Merah / Mak Tun Surabaya

7 Tempat Kuliner Enak Kota Pahlawan yang Jarang Wisatawan Tahu!Sop Buntut Pojok Kali Jembatan Merah / Mak Tun Surabaya (Instagram/Panz Culinary)

Sop Buntut Pojok Kali Jembatan Merah/Mak Tun ini terletak di Jl. Kemudi No. 18, Pabean Cantian, Surabaya. Rumah makan ini buka Senin - Sabtu pukul 07.00 - 15.00 WIB, khusus hari Minggu pukul 07.00 - 12.00 WIB.

Menu yang disediakan antara lain sop buntut goreng, sop buntut basah, hingga peyek udang. Rumah makan ini awalnya memang terletak di pojok kali Jembatan Merah dulunya, namun kini berpindah di Jl. Kemudi No. 18 Surabaya. Untuk minuman juga disediakan es teh.

5. Pangsit Mie Ayam Jakarta Siola, Genteng, Surabaya

7 Tempat Kuliner Enak Kota Pahlawan yang Jarang Wisatawan Tahu!Mie Ayam Jakarta (Instagram/Mie Ayam Jakarta Siola)

Pangsit Mie Ayam Jakarta Siola ini terletak di Jl. Genteng Kali No. 97-99 (depan kawasan Siola), Genteng, Surabaya. Rumah makan ini buka mulai pukul 10.00 - 12.00 WIB. Pangsit Mie Ayam Jakarta Siola ini termasuk salah satu kuliner mie ayam yang cukup legendaris di kalangan muda-mudi Surabaya dulunya. Untuk minuman juga disediakan es teh.

6. Sate dan Gule H. Mat Rofiq Surabaya

7 Tempat Kuliner Enak Kota Pahlawan yang Jarang Wisatawan Tahu!Sate dan Gule H. Mat Rofiq Surabaya (Google Maps/Mohammad Chris Shidqi)

Sate dan Gule H. Mat Rofiq ini terletak di Jl. Ngagel Rejo Kidul No. 25 A Surabaya. Warung sate dan gule ini buka mulai pukul 16.00 - 22.00 WIB. Menu yang paling laris di warung ini adalah gule dagingnya yang begitu menggoda di lidah. Tidak hanya itu, disediakan juga menu lain seperti sate ayam dan sate daging. Oiya, khusus untuk kalian yang ingin mencoba gule, lebih baik datang lebih awal karena menu tersebut biasanya habis terlebih dahulu.

Untuk saat ini kalian hanya bisa datang ke tempat langsung ya food lovers, karena warung ini belum buka di aplikasi pesan makanan. Selamat mencoba, food lovers!

7. Nasi Pecel Nganjuk Pak Bagio Surabaya

7 Tempat Kuliner Enak Kota Pahlawan yang Jarang Wisatawan Tahu!Warung Nasi Pecel Nganjuk Pak Bagio (Google Maps/Nasi Pecel Nganjuk Pak Bagio)

Nasi Pecel Nganjuk Pak Bagio ini terletak di Jl. Ngagel Rejo Utara No. 54 Surabaya. Warung sate dan gule ini buka mulai pukul 05.00 - 11.00 WIB. Menu yang paling laris di warung ini tentunya ya nasi pecelnya yang memiliki cita rasa khas daripada nasi pecel lainnya. Tidak hanya itu, disediakan juga menu tambahan lain seperti telur dan ayam.

Kota Surabaya memang punya segudang kuliner daerah yang gak ada habisnya jika ditelusuri. Kalau kamu ngaku pencinta kuliner Indonesia, wajib banget untuk mencicipi beberapa kuliner legendaris Surabaya di atas. Dijamin, kamu bakal ketahigan deh!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Kuliner Nasi Krawu di Surabaya, Bikin Kenyang Seharian

Paramitha Rahadiani Photo Writer Paramitha Rahadiani

Be kind, even when it's hard that's when it counts the most

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya