Comscore Tracker

Gak Banyak yang Tahu, 5 Makanan Ini Bisa Bikin Bau Mulut dan Panas Dalam

Bikin bau mulut!

Pernah gak sih kamu ngalamin hal ini? Ada orang yang menawarkan kamu permen mint gak lama setelah kamu ngobrol dengannya. Nah, bisa jadi itu adalah cara halus orang tersebut memberitahu mulutmu bau.

Masalah bau mulut emang kerap jadi hal yang bikin percaya diri kita menurun. Salah satu penyebab utamanya berasal dari makanan. Ada baiknya kita memperhatikan makanan yang kita makan, jikalau ingin ketemu orang, terutama sih gebetan. Jadi, sebelum kamu disindir secara gak langsung, yuk kita lihat apa saja makanan yang bisa menyebabkan bau mulut.

1. Hampir segala jenis bawang

Gak Banyak yang Tahu, 5 Makanan Ini Bisa Bikin Bau Mulut dan Panas DalamUnsplash/Goh Rhy Yan

Gak bisa dipungkiri, bawang emang salah satu jenis bahan makanan yang bisa jadi kunci makanan tersebut enak rasanya. Tapi, beberapa jenis bawang seperti bawang putih, bawang bombai, hingga bawang merah punya aroma yang sangat kuat.

Nah, jika kamu mengonsumsi makanan yang bahan bawangnya cukup dominan, siap-siap dengan bau mulut yang bertahan lama ya! Gak cuma bau mulut, bawang juga bisa menyebabkan bau badan lho, seperti bawang goreng misalnya.

2. Ikan

Gak Banyak yang Tahu, 5 Makanan Ini Bisa Bikin Bau Mulut dan Panas DalamPixabay/qimono

Apa yang pertama kali terbesit di pikiranmu ketika membayangkan ikan sebagai makanan? Ya, rasa dan bau amisnya yang khas. Beberapa jenis ikan mungkin punya bau amis yang lebih kuat di banding yang lain. Misalnya tuna dan tongkol. Jadi, buat kamu yang suka makan ikan sebelum berangkat kerja, ada baiknya mungkin pikir-pikir lagi kali ya.

3. Daging merah

Gak Banyak yang Tahu, 5 Makanan Ini Bisa Bikin Bau Mulut dan Panas DalamUnsplash/Jez Timms

Gak cuma bikin mulutmu bau, daging merah juga bisa menyebabkan bau badan lho. Penyebabnya adalah karena daging merah termasuk makanan yang sulit dicerna oleh tubuh kita. Nah, saat ada makanan yang sulit dicerna, tubuh kita cenderung mengeluarkan gas yang baunya tidak enak.

4. Durian

Gak Banyak yang Tahu, 5 Makanan Ini Bisa Bikin Bau Mulut dan Panas Dalamstraitstimes.com.sg

Ada alasan kenapa buah ini dilarang keras dibawa di dalam pesawat dan kereta. Pendapat orang tentang buah ini pun terbelah dua: yang suka banget dan yang benci banget sama durian. Pasalnya menurut pelitian, bau durian ini ada di batasan antara aroma harum dan aroma busuk.

Sebagian orang ada yang menganggap wanginya sedap, sebagian lainnya ada yang menganggap wanginya seperti bangkai. Nah, buat kamu yang suka durian, ingat bahwa gak semua orang suka baunya ya.

5. Goreng-gorengan

Gak Banyak yang Tahu, 5 Makanan Ini Bisa Bikin Bau Mulut dan Panas DalamUnsplash/Brian Chan

Makanan yang digoreng sudah pasti mengandung minyak dan lemak, seperti junk food misalnya. Nah, lemak dan minyak ini sulit dicerna oleh tubuh kita sehingga bisa menyebabkan bau. Selain itu, jika makanan goreng-gorengan ini dikonsumsi dalam keadaan panas bisa menyebabkan tenggorokanmu luka dan iritasi. Minyak dan panas adalah kombinasi yang bisa menyebabkan munculnya panas dalam.

Itu dia tadi lima makanan yang berpotensi menyebabkan bau mulut. Eits, bukan berarti kamu gak boleh makan sama sekali, ya! Karena buat kamu yang mau mencegah bau mulut, ternyata ada solusinya lho.

Salah satunya adalah dengan rutin sikat gigi dua kali sehari menggunakan pasta gigi Pepsodent Action Herbal 123. Pasta gigi ini punya kandungan ekstrak daun sirih, garam laut, dan juga jeruk nipis yang dapat membuat mulut kamu tetap segar dan mencegah bau mulut. Selain itu, Pepsodent Action Herbal 123 juga bisa mencegah gejala panas dalam lho. Jadi kamu gak perlu takut makan yang enak-enak!

Mau tahu tentang Pepsodent Action 123 Herbal lebih lanjut? Yuk, klik di sini.

yummy-banner

Topic:

Just For You